Aplikasi BMKG-Android - Aplikasi Pendeteksi Gempa

Aplikasi BMKG-Android - Aplikasi Pendeteksi Gempa
Info Gempa dan Cuaca untuk gadget android

Aplikasi BMKG-Android adalah aplikasi yang penting terutama untuk wilayah pesisir indonesia yang rawan tsunami, dengan aplikasi ini kita dapat segera mendapatkan info langsung dari BMKG.

Aplikasi ini resmi dikembangkan oleh Badan Meteorologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) Indonesia. Selain untuk mendeteksi gempa aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti info cuaca yang keakuratannya bisa dipertanggung jawabkan karena langsung diakses dari Badan resmi pemerintah.
Aplikasi android gratis ini sangat berguna untuk para pengguna android yang berada di wilayah / daerah gempa atau tsunami. Aplikasi ini akan memberikan sinyal berupa nada peringatan / alert peringatan saat ada sebuah kejadian seperti gempa, dan waspada tsunami.
Informasi yang ditampilkan dalam aplikasi android ini sama persis dengan data yang ada di website BMKG

Fitur aplikasi BMKG-Android :
  1. Informasi Prakiraan Cuaca Indonesia
  2. Informasi Prakiraan Cuaca Kabupten
  3. Informasi Prakiraan Cuaca Dunia
  4. Informasi Gempabumi Terkini
  5. Informasi Gempabumi Dirasakan
Info Gempa dan Cuaca

Aplikasi BMKG-Android
sampai saat ini  dapat di instal untuk android : 2.1 eclair, android 2.2 froyo, android 2.3 gingerbread, android tablet 3 honeycomb, android 4 ice cream sandwich, android 4.1 Jelly Bean 4.2 atau lebih tinggi, dengan ukurannya yang cukup kecil hanya 192kb dipastikan tidak akan memberatkan kinerja gadget android anda.
hanya saja untuk dapat terus mengakses aplikasi ini diperlukan koneksi internet.

fitur lain yang sedang dikembangkan:
  1. Memiliki fungsi Peringatan Suara (Alert) sehingga pengguna dapat mengetahui adanya informasi Peringatan (Warning) yang disampaikan BMKG.
  2. Konten yang lebih lengkap dan beragam.
  3. Fungsi Menu (Setting) diperluas sehingga Aplikasi BMKG-Android dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

tim pembuat aplikasi android yang sangat bermanfaat ini juga mengharapkan ide yang bersifat membangun guna kelanjutan pengembangan aplikasi ini. Saran dan masukan dapat ditujukan ke alamat email : android@bmkg.go.id

Aplikasi Gempa Android, aplikasi cuaca android, aplikasi tsunami android
semoga berguna untuk anda
-->