Cara Mengganti Font / Huruf Android dengan Fontomizer

Cara Mengganti Font / Huruf Android dengan Fontomizer
Tips Cara Cara Mengganti Font Android dengan Fontomizer
mengubah huruf tulisan Hp Android Android

Mungkin Kita pernah merasa bosan dengan tampilah hurup di hp android ataupun tablet android. System Android yang terbuka memudahkan kita mengubah apapun yang ada di perangkat android kita salah satunya adalah font atau bentuk huruf tulisan di android. untuk itulah artikel kali ini akan membahas mengenai tips dan trik mengganti font android. (lihat juga tips mengganti tema , klik disini)

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengganti bentuk huruf tulisan, mulai dari yang biasa sampai yang rumit dan perlu hp android yang telah di rooting. untuk kali ini kita coba mendubah font dengan cara termudah yaitu menggunakan sebuah aplikasi gratis yang bernama fontomizer Sp, alikasi ini tersedia gratis untuk di download di google play.

Cara Mengganti font android tanpa root dengan Fontomizer
  • saya asumsikan anda telah mendownload fontomizer Sp dan menginstallnya di Android anda,
  • maka buka aplikasi tersebut setelah itu akan anda temui beragam pilihan font yang tersedia dalam berbagai bentuk , font ini terlihat berurutan sesuai dengan namanya dan bentuk tulisan yang berbeda- beda (seperti gambar dibawah ini)
  • pilih font yang diinginkan maka otomatis aplikasi fontomizer akan mendownload font tersebut, untuk proses ini dibutuhkan koneksi internet tentunya. silkan download dan install.
  • selanjutnya pergi ke Home -> pilih Pengaturan -> pilih Tampilan -> Font, Jika semuanya ok, Anda dapat melihat nama font baru pada daftar font. Silakan pilih dan gunakan seseuka anda. dalam beberapa kasus ponsel android anda perlu di restrart / dimatikan dulu untuk melihat perubahanya.
  • selesai.
Screenshot aplikasi fontomizer android


Saat ini tersedia secara gratis di google play, versi terbarunya adalah Fontomizer SP(Font for Galaxy) 0.5 apk dengan ukuran 317k dan dapat di instal untuk android 2.1 keatas. dan dapat digunakan dengan baik untuk Samsung galaxy series baik itu tablet, phablet, maupun hp android seperti Galaxy S, Galaxy S2, Galaxy S3, S4, Galaxy Ace, Y, Galaxy Mini, Galaxy Note, galaxy tab,Galaxy Note 2 dan samsung galaxy lainya.

Download Fontomizer SP Apk via google play, klik disini
-->