Halo Pangandaran - Aplikasi Peta Wisata Pangandaran untuk Hp Android

Halo Pangandaran - Aplikasi Peta Wisata Pangandaran untuk Hp Android
Halo Pangandaran Aplikasi Android berupa Peta Wisata Pangandaran
sangat cocok untuk yang ingin berwisata ke Pangandaraan

Menjelang Libur Panjang mungkin diantara kita bingung mencari tempat liburan yang asik, Anda mungkin perlu mencoba suasana Pantai Pangandaran. Salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata di jawa Barat adalah Pangandaran, selain pantai yang indah juga terdapat spot wisata menarik yang wajib dikunjungi, Pengunjung biasanya mewmadati pangandaran pada momen hari libur seperti hari raya, atau tahun baru namun disamping itu sering diadakan event yang bertaraf internasional seperti Pesta Layang - Layang yang menjadi daya tarik tersendiri Untuk Mengunjungi Pangandaran.
Pantai Timur Pangandaran, salah satu spot  wisata air paling menarik
Sekilas Pangandaran
Pangandaran adalah Daerah Otonom Baru berbentuk Kabupaten yang merupakan wilayah pemekaran Kabupaten Ciamis, letaknya dipesisir pantai Selatan Jawa barat sebelah timur yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Pangandaran Kaya akan Objek Wisata Menarik diantaranya:
Wisata Pantai Pangandaran yang terdiri dari pantai Pananjung ( pantai Barat ), pantai Timur dan Pantai Pasir Putih terletak di Cagar Alam. Pantai Pangandaran ini sudah sangat terkenal di indonesia bahkan hingga keseluruh dunia. Wisata Pantai yang komplet, Salah satu alasanya adalah Pangandaran adalah pantai yang mampu melihat matahari terbit (sunrise) dan Matahari terbenam (sunset) dalam satu lokasi. Jika ingin melihat Matahari Terbit, aneka kuliner, hasil laut serta wisata air seperti banana boat dan bermain jetski maka kita menikmatinya di pantai Timur, namun jika kita ingin menikmati matahari tebenam, bermain pasir dan berenang disarankan untuk menikmatinya di pantai pananjung / pantai barat. Jika kita ingin suasana yang lebih tenang, berjemur atau bahkan Snorkling kita bisa menyewa perahu dan berlayar ke pasir putih.
tak jauh dari lokasi pantai pangandaran tersebar obyak wisata menarik lainya seperti:
  • Pantai Batu Karas - Pantai yang terus dikembangkan ini memiliki kelebihan dari sisi ombak besar yang menghadap samudera indonesia cocok untuk anda yang hobi surfing / berselancar.
  • Green canyon / cukang taneuh - perpaduan wisata air dan wisata alam kita bisa menikmati suasana alam yang alami dengan menyusuri sungai menggunakan perahu yang kita sewa. Spot menarik bagi yang hobi fotografi dan berpetualang.
  • Dan masih banyak objek wisata menarik seperti Pangandaran waterpark, pantai karapyak, karang nini dan banyak lagi.
Aplikasi Android Halo Pangandaran
dan Kini untuk memenuhi kebutuhan anda yang ingin mengunjungi Tempat-tempat Wisata di Pangandaran LABKOMIF UIN Bandung membuat aplikasi Android sederhana namun sangat bermanfaat terutama untuk wisatawan yang belum mengenal Pangandaran aplikasi itu bernama "Halo Pangandaran"
Aplikasi Halo Pangandaran menyediakan berbagai informasi yang bermanfaat dan disajikan dengan menarik mengenai objek wisata menarik di Pangandaran yang wajib anda kunjungi. Sebenarnya bukan hanya untuk tourist yang ingin mengetahui tempat-tempat wisata, namun bagi warga masyarakat pangandaran pun aplikasi Android yang tersedia gratis di Google Play Store ini dapat membantu mengetahuyi dengan cepat letak hotel, rumah makan, layanan kesehatan, bank, penujuk arah dan banyak informasi penting lainnya yang ada di pangandaran.

Halo Pangandaran - Aplikasi Peta Wisata Pangandaran untuk Hp Android
Tampilan Aplikasi Android Halo Pangandaran.
Berikut ini adalah beberapa fitur yang terdapat dalam Aplikasi Halo Pangandaran:

1. Jelajahi Pangandaran
fitur ini memberikan informasi tentang tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi, fitur jelajah pangandaran ini meliputi:
- Informasi Objek wisata : berisi referensi tempat wisata yang ada di pangandaran.
- Hotels: berisi Informasi penginapan, hotel dan homestay, mulai dari kelas bintang 1 penginapan murah sampai Hotel bintang tiga
- Kuliner: berisi Informasi mengenai rumah makan serta tempat kuliner atau makanan khas di pangandaran
- Belanja : fitur yang memberikan Informasi mengenai tempat belanja, supermarket, serta sentra oleh-oleh khas Pangandaran

2. Fasilitas Pangandaran
- Map : Fitur Peta yang jika dipadukan dengan GPS di Hp Android maka dapat menentukan lokasi tempat kita berada
- Compas : fitur yang dapat menuntun kita ke tempat tujuan / Untuk mengetahui arah
- Kantor polisi : Informasi no telepon polsek Pangandaran
- Layanan kesehatan : Informasi tetang layanan kesehatan, seperti Rumah Sakit, puskesmas dan apotek disekitar pangandaran
- Bank : Informasi lokasi Bank, ATM dan Layanan Keuangan yang ada di Pangandaran
- SPBU : Informasi lokasi SPBU / POM Bensin yang ada di Pangandaran
- mypangandaran news : Salah satu sistus Informasi yang ada di pangandaran untuk mengetahui kondisi pangandaran dan berita terkini secara real time
- Sejarah : Informasi sejah Pangandaran

3. Public Transportasi
Fitur ini berisi informasi mengenai sarana angkutan umum di pangandaran seperti:
- Pesawat : Informasi tentang bandara, serta jadwal penerbangan yang ada di kabupaten Pangandaran
- Bus : Informasi dan lokasi tempat terminal dan agen bus dan Angkutan umum yang ada di pangandaran

Download Halo Pangandaran
ini adalah aplikasi Android gratis yang dikembangkan oleh LABKOMIF UIN Bandung. Bagi anda yang memerlukannya dapat di download Gratis dari Google Play Store. Halo Pangandaran 1.0 apk berukuran 4M dan dapat di instal untuk android 2.1 keatas baik itu untuk Handphone Android maupun untuk Tablet Android.

*update terbaru dapat di download memalui link berikut:
Play Store Link: Download Halo Pangandaran Apk, klik disini
-->