Samsung Ativ Q - Tablet Dual OS Pertama: Windows & Android

Samsung Ativ Q - Tablet Dual OS Pertama: Windows & Android
Review, Spesifikasi dan Harga Samsung Ativ Q - Tablet Komputer dengan Dua System Operasi : Android dan Windows 8 dengan tampilan Keren

Review Samsung Ativ Q

Baru-baru ini dalam sebuah acara Samsung Premier 2013 yang berlangsung di Earls Courts London, Inggris. Samsung mengumumkan akan segera meluncurkan sebuah terobosan baru dalam segmen komputer yang memadukan dua Operating System yaitu Windows 8 dan Android sekaligus berupa tablet ultrabook hibrid terbaru dengan nama Samsung Ativ Q. Entah apa sebutan yang tepat untuk perangkat keluaran vendor asal Kore terbaru ini, dari sisi desain terlihat jelas memadukan antara Tablet Komputer dengan Laptop karena layar sentuhnya disertai sebuah stan yang berfungsi sebagai Keyboard dengan posisi ini maka akan terlihat seperti Laptop, namun disi lain keyboard tersebut dapat dilipat sehingga akan berbentuk tablet dengan ukuran layar seluas 13,3 inci.

Samsung Ativ Q - Tablet Dual OS
Samsung Ativ Q
Samsung Ativ Q Dual OS: Windows 8 & Android

Namun dari sisi desain seperti ini bukanlah hal yang baru, segmen komputer ini biasa disebut Ultrabook dan berbagai vendor telah memproduksinya seperti Sony Vaio, Acer, Axioo dan banyak sebagainya. Yang lebih menarik justru hadirnya Dua System Operasi Sekaligus yaitu Android 4.2.2 Jelly Bean dan Woindows 8, dimana kedua system tersebut sedang bersaing ketat Android yang dimotori oleh google tengah menguasai sebagai system opersi Mobile (terutama smartphone) yang paling banyak digunakan saat ini, sementara Windows besutan Microsoft ini masih menjadi perangkat Lunak paling populer untuk Kompueter hingga saat ini.

Samsung Ativ Q memiliki kemampuan Dual boot sekaligus. operasi ganda ini memungkinkan pengguna berbagi file (share)antar kedua system Operasi tersebut tanpa harus mematikan salah satu sistem operasi.
Pergantian User Interface antara Android dan Windows sangat mudah karena keduanya dapat aktif bersamaan, saat dalam tampilan Android, maka akan terdapat lambang Logo Windows yang jika di klik maka otomatis berpindah ke windows, begitupun saat tampilan windows maka akan terdapat logo hoe screen Android yang dapat berpindah dalam sekejap, Keren Bukan ?!

Spesifikasi Lengkap Samsung Ativ Q

Desain
Desain Unik Samsung Ativ Q memang bukanlah yang pertama namun hadir dengan sentuhan samsung yang sangat menarik. Desain Ultrabok ini terdiri dari 3 elemen, Layar, keyboard dan papan memanjang yang menghubungkan layar dan keyboard dalamnya tertanam prosesor Intel Haswell. Tablet ini berdesain form factor slider dengan modus pengunci: mengetik, saat layar digeser keatas, berdiri dan menulis. dengan orientasi layar kedepan saat mengetik, keatas sejajar dengan keyboard atau membelakangi keyboard.<br />
Dengan Dimensi 327,0 x 217,8 x 13.9mm dan berat 1.29kg

Samsung Ativ Q - Tablet Dual OS Pertama: Windows & Android
Gambar Samsung Ativ Q - Tablet Dual OS Pertama: Windows & Android
Layar
Ukuran Layar Samsung Ativ Q seluas 13,3 inci (resolusi 3200 x 1800 piksel) dengan kepadatan pixel 275ppi.

Prosesor
Prosesor yang disematkan adalah Intel Core i5 dengan GPU Intel HD Graphics 4400, RAM 4GB dan memori SSD 128GB.
Ketersediaan memory masih bisa diperluas deng Slot Kartu SD

Konektivitas
terdapat 2 port USB (masing-masing USB 3.0 dan USB 2.0), micro HDMI, port Ethernet (melalui dongle), dan slot kartu SD.

Kamera
terdapat kamera yang terdapat di depan layar dengan kemampuan menagkap video HD 720p.

Baterai
Kapasitas baterai belum dijelaskan secara rinci namun samsung mengklaim dapat Ativ Q dapat digunakan hingga 9 jam.

Harga Samsung Ativ Q
Anda tertarik untuk mendapat tablet keren ini? sayangnya sampai artikel ini dibuat samsung belum mengumumkan harga Samsung Ativ Q dan Kapan akan mulai tersedia dipasaran

Itulah review singkat Samsung Ativ Q tablet Dual os dualboot: Android dan windows 8, semoga bermanfaat, jika berkenan silkakan like fanpage facebook kami disini -> Aplikasi Android Indonesia agar kita selalu terhubung dan dapat mengetahui informasi terbaru seputar Android Indonesia.
-->