Sony Xperia Tablet Z - Tablet Android terbaru (Review, Spesifikasi dan Harga)

Sony Xperia Tablet Z - Tablet Android terbaru (Review, Spesifikasi dan Harga)
Review Spesifikasi dan harga Sony Xperia Tablet Z
Quad Core, 8MP kamera, Layar 10,1 inci, desain tipis dan ringan,

Review Sony Xperia Tablet Z
Xperia Tablet adalah tablet dengan kemampuan yang hebat sayangnya masih kalah pamor dibandingkan dengan tablet besutan samsung dan Apple yaitu galaxy tab dan iPad, atau malah kalar populer dibanding dengan tablet android Murah produk cina atau lokal lainya. Sony Memang pemain baru untuk produk tablet dan baru menelurkan 2 buah tablet yaitu Sony Xperia Tablet S yang dirilis tahun 2012 lalu serta Sony Xperia Tablet Z yang dirilis pada bulan februari 2013 (namun baru menyambangi Indonesia pada bulan Juni ini).
Sony Xperia Tablet Z hadir dengan beberapa varian yaitu Sony Xperia Tablet Z Wifi (tidak menyertakan slot kartu SIM dan jarinan telepon seluler) dan Sony Xperia Tablet Z LTE (ditambah dengan fitur kartu SIM GSM - 3G dengan jaringan hingga LTE). Namun bisa dipastikan keduanya tidak bisa dipakai untuk melakukan Panggilan telepon.
Berikut spesifikasi lengkap Sony Xperia Tablet Z :

Sony Xperia Tablet Z - Tablet Android terbaru (Review, Spesifikasi dan Harga)
Gambar Sony Xperia Tablet Z

Spesifikasi Sony Xperia Tablet Z

Desain Tipis, kokoh, ringan dan tahan Air
Kesan pertama melihat tablet Xperia buatan Sony ini adalah kokoh dan solid dengan bentuk persegi panjang dengan 2 pilihan warna hitam yang elegant serta putih yang lebih tampak modern. Sony Xperia Tablet Z di klaim sebagai salah satu tablet tertipis di dunia. Ramping dan Ringan dan tak ada kesan murahan. Satu lagi tablet Android ini telah mendapat sertifikat anti air / tahan air dan debu serta dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Prosesor Quad-core
Menggunakan Qualcomm Snapdragon APQ8064 Quad-core 1.5 GHz Krait dengan GPU Andreno 320 ditambar RAM 2GB Akan Sangat nyaman untuk memainkan game dengan grafis HD sekalipun. dipercaya mampu menghebat penggunaan daya dan tetap bekerja dengan cepat meskipun digunakan secara multitasking untuk membuka beragam aplikasi secara bersamaan.

Layar 10,1 inci full-HD
Mungkin sebagian dari kita akan mengira ini adalah sebuah layar televisi. benar sekali layar seluas 10,1 inci dengan 10,1 inci dengan resolusi layar full-HD (1.920 x 1.200 pixel) ini telah disematkan mesin Mobile Bravia Engine 2, sebuah teknologi yang biasa disematkan pada televisi layar datar Sony seri Bravia. Dengan type LED-backlit LCD capacitive touchscreen, 16juta warna.
Sangat cocok untuk memanjakan sisi entertainment, bermain game, menonton Film / video, juga browsing internet.

Kamera 8,1MP
Untuk mengabadikan setiap moment telah tersdia 2 buah kamera. 8,1MP (3264x2448 pixels) di belakang yang dilengkapi dengan teknologi sensor CMOS Exmor R , autofocus, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR dan mampu menangkap video kualitas tinggi 1080p@30fps, HDR. namun tidak dilengkapi dengan lampu kilat / flash light. Sebuah kamera yang mumpuni meskipun menurut penilaian pribadi agak kurang nyaman jika sebuah tablet dengan layar sebesar 10 inci digunakan untuk menjepret foto, kebayangkan hehee....
Dibagian depan juga terdapat kamera dengan resolusi 2,2MP dan mampu digunakan untuk merekan video.

Memory dan Penyimpanan
untuk memory penyimpanan terdapat beberapa varian mulai dari pilihan memory internal 16GB atau 32 GB, RAM 2GB serta slot kartu memori microSD hingga 64 GB


Spesifikasi Detil Sony Xperia Tablet Z (lengkap)
Perlu diketahui terdapat beberapa varian: memory, serta jaringan seluler.

  • Jaringan : (tidak ada untuk versi WiFi)
    2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
    3G Network HSDPA 850 / 900 / 2100
    LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
  • System Operasi : Android 4.1.2 Jelly Bean
  • Prosesor: CPU : Quad-core 1.5 GHz Krait
    Chipset: Qualcomm Snapdragon APQ8064
    GPU: Adreno 320
  • Layar : ukuran 10, 1 inci, resolusi Full HD 1200 x 1920 pixels (kepadatan ~224 ppi pixel), type LED-backlit LCD, capacitive Multitouch hingga 10 jari, Anti gores Shatter proof and scratch-resistant glass, teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2
  • Memory: Internal 16GB atau 32 GB
    RAM 2GB
    Kartu memory : MicroSD hingga 64 GB
  • Kamera utama 8.1 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, HDR, Video 1080p@30fps, HDR
    Kamera Sekunder / depan 2.2 MP, video1080p@30fps
  • Konektivitas: GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, LTE (Fitur ini tidak tersedia untuk versi WiFi)
    Wifi(Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi hotspot), bluetooth v4.0 with A2DP, NFC, Infrared, USB microUSB v2.0 (MHL)
  • Fitur Menarik: Sertifikasi PlayStation dan banyak lagi
  • Baterai : Non-removable Li-Po 6000 mAh


Harga Sony Xperia Tablet Z
Harga Sony Xperia Tablet Z bervariasi sesuai dengan varian mulai dari Rp 4.800.000 untuk versi wifi (Memory internal 16GB, tanpa SIM dan jaringan seluler) harga juga bergantung dengan memory internal yang tertanam, untuk versi LTE (4G) sekitar 5jutaan keatas.
Catatan: Harga disini hanya bersifat perkiraan karena harga sebenarnya bisa berbeda tergantung wilayah pemasaran.

Itulah ulasan Spesifikasi dan harga Sony Xperia Tablet Z (dikutip dari berbagai sumber), kunjungi terus blog Androidesia ini untuk memperoleh informasi terbaru seputar android Indonesia. Semoga Membantu.
-->