Fitur BBM untuk Android dan iPhone

Fitur BBM untuk Android dan iPhone
Fitur BlackBerry Messenger untuk Android dan iPhone

Kehadiran BBM untuk Android telah resmi diumumkan, yang jadi pertanyaan selanjutnya apa sajakah fitu yang ada dalam aplikasi BBM untuk Android dan iPhone? berbedakah dengan BBM untuk Android dengan BBM pada hp blackberry?

Menurut beberapa sumber BBM untuk Android tidak jauh berbeda dengan BBM untuk hp blackberry sendiri, lantas apa sajakan fitur yang ada dalam Aplikasi BBM untuk Android.


Berikut ini adalah Kelebihan dan fitur BBM untuk Android yang dihimpun Androidesia dari berbagai Sumber:

Gratis
BlackBerry Messenger / BBM untuk android tersedia gratis dan dapat di download melalui Play Store, atau bisa juga langsung mengunjungi situs resminya www.bbm.com di situs ini perangkat kita akan identifikasi yang kemudian diarahkan ke play store untuk mengunduh / download file apk yang sesuai dengan spesifikasi Android yang kita Gunakan.

Chatting dengan Semua pengguna BBM
Kita bisa terhubung dengan semua pengguna kontak BBM baik itu yang menggunakan Android, iPhone maupun HP Blackberry.
tekan "R" untuk membalas dan "D" sebagai pesan terkirim dan terbaca.
BBM juga akan menampilkan apabila lawan bicara / chatt sedang mengetik pesan balasan.


PIN (Personal Identification Number)
Inilah salah satu yang banyak dipertanyakan pengguna Android saat akan menggunakan BBM. Nantinya setiap smartphone Android yang terinstal Aplikasi BBM akan mendapatkan kode unik berupa PIN yang berguna untuk mengidentifikasi pengguna sama halnya dengan ponsel Blackberry dimana PIN ini akan berbeda dari satu HP dengan HP lainya.
Namun disi lain juga pengguna Android diwajibkan memiliki Blackberry-ID untuk memudahkan kita saat berganti dari satu hp ke hp lain agar tidak perlu menginvite ulang.


Berbagi foto, "voice notes", dan file lainnya
Sama halnya dengan BBBM untuk Handset Blackberry, Aplikasi BBM untuk Android dan iPhone pun dibekali fitur berkirim file, baik itu file foto, pesan suara atau yang lebih dikenal dengan voice note dan juga dapat mengirim file lainnya dalam bentuk lampiran file (attachment).

BBM Group hingga 30 pengguna
Kita bisa membuat Grup Chat sendiri yang bisa kita tentukan sendiri anggotanya. Seperti di ponsel BlackBerry, di dalam group chat ini selain bisa berkirim chatting bareng juga bisa berkirim file lainnya seperti dan jadwal antarsesama anggota, juga penyiaran satu pesan ke banyak pengguna sekaligus di dalam grup atau yang biasa kita kenal dengan istilah Broadcast Message. Grup Chat ini dibatasi maksimal 30 pengguna

Notifikasi / Pemberitahuan
Aplikasi BBM untuk Android akan memberi tahu pengguna apabila ada pesan baru, perubahan status, ataupun penggantian foto Profile Picture dari teman-teman di dalam daftar kontak.

Fitur yang masih dikembangkan dan Akan segera hadir pada Aplikasi BBM Android pada masa mendatang:
  • Voice Call - Fitur telpon gratis dengan sesama pengguna Aplikasi BBM menggunakan jaringan internet
  • Video Call - Fitur panggilan Video gratis dengan sesama pengguna Aplikasi BBM menggunakan jaringan internet
  • BBM Channel - Fitur yang masih dalam pengembangan namun belum tersedia pada Rilis kali ini. fitur ini diyakini akan menjembatani komunitas dengan brand atau selebriti.

*** Kini sudah hadir secara resmi: Download BBM Android
*** Kesulitan Instal BBm Android baca dulu disini -> Hal penting seputar BBM Android
-->