Instagram untuk Android luncurkan Fitur Baru, Instagram Direct

Instagram untuk Android luncurkan Fitur Baru, Instagram Direct
Instagram Direct fitur baru Instagram yang memungkinkan kita berkirim pesan

Sebagai pemimpin untuk aplikasi berbagi foto intagram terus melakukan penambahan fitur. Setelah sebelumnya sukses dengan fitur video instagram yang memungkinkan kita untuk mengungah video ke instagram dengan berbagai kelebihan seperti filter layaknya foto instagram [ selengkapnya tentang video Instagram, klik : video instagram ]. Instagram juga baru saja memperluas jaringannya dengan tersedia dapat di download / digunakan untuk Windows Phone. Dan kini hadir fitur baru "Instagram Direct" yang memungkinkan kita untuk berkirim pesan langsung ke sesasama pengguna instagram.

Instagram untuk Android luncurkan Fitur Baru, Instagram Direct
Instagram Direct - kirim pesan foto / video pribadi ke maksimal 15 orang
Apa itu Instagram Direct ?

Instagram Direct adalah fitur terbaru dari Instagram, dimana dengan fitur ini kita bisa berkirim foto atau video langsung kepada pengguna instagram lainnya. Dengan fitur ini pengguna Instagram dapat mengirimkan foto dan video secara pribadi / privat kepada satu orang atau lebih dengan maksimal 15 orang. Foto atau video yang dikrimkan hanya dapat dilihat oleh pengirim pengguna dan penerima saja.

Jika pengirim pesan adalah salah satu kontak kita (sudah kita follow ) maka Pesan foto atau video tersebut akan langsung masuk secara otomatis. Tapi jika pesan datang dari akun yang tak dikenal, kita akan mendapatkan notifikasi apakah mau menerima atau menolaknya. Pengguna juga bisa memberikan "like" dan  mengomentari foto / video tersebut.

Cara menggunakan Instagram Direct

Ada 2 Cara menggunakan Instagram Direct :

  • Cara pertama, cukup mudah anda hanya perlu menyentuh tombol ikon baru disisi kanan atas, maka kita akan masuk untuk memilih foto / video dari galery kita atau langsung membuatnya saat itu juga. Foto / video ini bisa kita kostumisasi seperti foto instagram layaknya seperti filter dll
  • Cara kedua adalah seperti biasa kita akan meng upload foto / video ke instagram namun pada bagian akhir sekarang terdapat pilih foto untuk dipublikasikan ke Follower atau Direct dan kita harus memilih direct dan mencari teman yang akan kita kirim.

Note:
Kita berharap Aplikasi lokal sejenis instagaram seperti PicMix atau PicStory juga terus memperbarui fitur aplikasinya. Sehingga semakin kaya fitur dan semakin terkenal.

Download Instagram untuk android versi terbaru
Fitur ini tersedia untuk pengguna yang telah meng-update aplikasi instagram versi terbaru yakni instagram 5.0, tersedia untuk pengguna Android dan iOS sementara untuk Windows Phone masih dalam bentuk beta / percobaan.

Download Instagram terbaru -> instagram untuk Android
-->