Rumor : Nokia Android segera hadir

Rumor : Nokia Android segera hadir
Nokia Android meluncur tahun depan ( Gosip )

Kendati telah dibeli oleh Microsoft yang notabene sebagai pemilik windows Phone saingan berat android, namun kabar tentang akan digunakannya system operasi android pada ponsel nokia masih terus diperbincangkan publik

Setelah kekeuh dengan OS windows phone kini rumor tentang Nokia akan merilis ponsel Android kembali memanas. dikutip dari berbagai sumber diberita luar negeri, kabarnya vendor asal Finlandia akan segera merilis handset Androidnya yakni mulai tahun 2014.

nokia android
Nokia Android
Android hanya untuk Nokia Murah

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Nokia soal kabar ini, namun meskipun demikian beberapa analis menyatakan memang tidak mustahil Nokia akan menggunakan Operating System buatan Google tersebut. Hal ini diyakini, Nokia akan mengadopsi Android sebagai senjata untuk bertarung di segmen industri ponsel murah.

Namun untuk segmen premium Nokia dipastikan akan tetap memakai Windows Phone sebagai sistem operasi utama. Sementara Android hanya diproyeksi sebagai pelengkap di segmen ponsel entry level.
Alasan logisnya hingga kini Nokia selalu kesulitan menghadang serbuan Android murah, terutama melawan vendor China. terbukti dengan terus menurunnya penjualanSeri Nokia Asha yang ditujukan untuk pasar low end.

Nokia Menggunakan Android hasil Kostumisasi sendiri

Mempertimbangkan Android sebagai system Operasi untuk ponsel / smartphone nokia kelas bawah memang terlihat masuk akal. Terlebih Android sendiri merupakn system operasi terbuka / open source sehingga Nokia dapat melakukan kostumisasi sendiri seperti yang diterapkan oleh amazon untuk tablet Kindlefire-nya. Bahkan merk seperti Oppo juga melakukan kostumisasi androidnya dengan menggandeng salah satu pencipta Custom ROM terkenal didunia "cyanogenMod" untuk menciptakan ponsel android khas Oppo.

Nokia diyakini akan menggarap ponsel android tentunya dengan gaya khas Nokia.
Bagaimana pendapat anda jika ponsel Nokia yang terkenal bandel dipadu dengan System Operasi paling populer saat ini, Android ? Layak kita tunggu.
-->