Upgrade Samsung Galaxy S3 Terbaru telah Tersedia

Upgrade Samsung Galaxy S3 Terbaru telah Tersedia
Update Software Samsung Galaxy S3 Android Jelly Bean 4.3 Indonesia

Bermula ketika membuka hp android kami mendapati sebuah notifikasi bahwa update software terbaru telah tersedia. Update SoftwareKali ini adalah versi resmi Android 4.3 Jelly Bean Indonesia untuk samsung galaxy S3 i9300 internasional. Sebenarnya kami kira ini adalah upgrade Samsung Galaxy S3 ke Android 4.4 KitKat namun ternyata bukan. Memang sudah sangat terlambat Jelly bean 4.3 sendiri sudah terlambat namun tidak ada salah mencoba versi ini sebelum kita mendapatkan upgrade ke versi android terbaru yaitu KitKat.

Kelebihan Android 4.3 Jelly Bean untuk Samsung Galaxy S3
Berikut Detail update software kali ini
  • Update Operating System Android 4.3
  • Penambahan beberapa fitur baru
  • Kompatibilitas dengan Galaxy Gear
  • Meningkatkan performa (Grafik, Multimedia, bluetooth, dll)
  • Meningkatkan stabilitas User Interface
  • Penyesuaian User Interface (perubahan ikon dan lain lain)
  • Meningkatkan keamanan
Upgrade Samsung Galaxy S3

Cara Upgrade Samsung Galaxy S3
Sebenarnya cara Upgrade Samsung Galaxy S3 tidak ada perbedaan dengan Smartphone kaluaran samsung lainnya. Setidaknya ada 3 pilihan yang bisa kita lakukan , diantaranya adalah;

1. OTA / Over The Air
Cara ini dilakukan langsung dari ponsel android anda. Caranya adalah pastikan koneksi internet anda lancar dan cepat karena kita akan mendownload file yang ukurannya cukup besar yaitu 434M.
Pengaturan > tentang perangkat > update software
Selanjutnya kita akan mendownload file yang cukup besar sekitar 434M dan ikuti saja intruksi yang tersedia di layar ponsel android anda.

2. Samsung Kies
Cara ini membutuhkan komputer, silakan untuk menginstal dulu software samsung kies (software ini biasa tersedia dalam dus pembelian, kalau tidak ada bisa di download lewat situs resmi samsung) pada komputer atau laptop anda. Setelah itu silakan hubungkan ponsel Android anda mennggunakan kabel USB maka otomatis Kies akan mendeteksi ponsel android kita dan akan mengabarkan jika ada update terbaru.
Sama halnya denga cara OTA pastikan koneksi internet anda lancar dan cepat karena kita akan mendownload file yang ukurannya cukup besar yaitu 434M. Selanjutnya kita ikuti saja intruksi yang tertera dilayar komputer.

3. Menggunakan ODIN
Ini merupakan software untuk flashing System Operasi Android yang cukup populer terutama untuk pengguna samsung. Kita memerlukan Komputer / laptop untuk menjalankan software ini setelah sebelumnya mendownload File Firmware / OS android. Jika ada kesempatan akan kami bahas di artikel selanjutnya.

Kami Sendiri Upgrade Samsung Galaxy S3 kami dengan cara OTA langsung dari  smartphone android kami. Karena kami rasa inilah pilihan paling aman menurut kami dan paling sedikit resikonya. Hanya saja dibutuhkan koneksi internet yang cepat untuk mendownload update software kali ini.
Perlu diketahui dengan cara ini semua Data dan Aplikasi yang terinstal baik di memory telepon maupun pada memory ekternal tetap aman dan tidak terhapus.

semoga bermanfaat.
-->