Cara Mengatasi BBM Android yang Lemot

Cara Mengatasi BBM Android yang Lemot
Tips Cara Mengatasi BBM Android yang Lambat

Kehadiran BBM 2.0 Android dengan berbagai fitur baru yang menarik justru berimbas akan ukuran aplikasi yang membengkak, tidak hanya semakin banyak fitur juga berimbas pada semakin banyaknya RAM yang diperlukan saat mengakses aplikasi ini. Beberapa kendala lain adalah bbm tidak ada foto profil atau DP, buka BBM terasa berat, Foto profil atau DP BBM kontak teman kita tidak muncul.

Ada beberapa solusi yang bisa dicoba untuk mengatasi aplikasi BBM android yang membuat lag perangkat anda, berikut diantaranya:

Solusi Cara Mengatasi BBM Android yang Lemot

1. Clear Data / Hapus Data

Cara ini berlaku untuk mengatasi semua aplikasi BBM yang berat atau lambat, baik itu BBM gingerbread, BBM lama maupun BBM. bahkan jika sebuah aplikasi android lainnya terasa lambat juga bisa menggunakan cara ini. Berikut caranya :
Pengaturan -> Manager Aplikasi -> cari dan pilih "BBM" -> Hapus data / Clear Data
selengkapnya lihat gambar dibawah ini
clear data - Cara Mengatasi BBM Android yang berat
Clear Data / Hapus Data - Mengatasi BBM berat
Setelah melakukan clear data seperti dijelaskan diatas, silakan coba lagi untuk masuk ke BBM kembali. Anda mungkin harus login kembali ( memasukan kembali email BB ID serta Paswordnya )

catatan:
  • Dengan melakukan Clear Data / hapus data tersebut maka otomatis riwayat percakapan / chatting akan terhapus, Namun Kontak teman tidak akan terhapus dan tetap ada serta PIN tidak akan berubah.
  • Cara ini juga sama dengan log out akun BBM
2. Install dan Download BBM versi sebelumnya / Downgrade

Jika cara diatas Tidak mempan maka apa boleh buat silakan gunakan kembali BBM versi lama. Silakan hapus BBM versi 2.0 Android ini kemudian install lagi versi sebelumnya. Jika anda membutuh BBM Android versi sebelumnya (BBM 1.0.4.97 Apk) silakan download melalui link dibawah artikel ini.

Download BBM Android versi 1.0.4.97 Apk

Perlu diketahui!
Cara ini adalah solusi saat aplikasi BBM terasa berat.
Cara ini bukan untuk mempercepat BBM pending atau delay atau pesan sulit sampai / tidak cepat sampai. Kecepatan terkirimnya pesan chatting sepenuhnya dipengaruhi oleh jaringan baik itu jaringan internet anda maupun jaringan server bbm itu sendiri.

Semoga membantu.
Jika masih ada kendala silakan tanyakan melalui facebook kami [jangan lupa "LIKE"], Klik Disini
-->