Download Aplikasi Vimeo Android

Download Aplikasi Vimeo Android
Apa itu Vimeo

Beberapa hari ini dunia maya sempet dihebohkan dengan di blokirnya situs berbagi video vimeo.com oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Alasan utama ditutupnya layanan berbagi video ini karena banyaknya video dengan muatan negatif, meskipun pada akhirnya dibuka kembali. Vimeo memang sedikit longgar untuk pembatasan video, sehingga banyak konten video dewasa yang bertebaran disitus ini.

vimeo logo
Logo Vimeo

Lantas apa itu Vimeo ? Vimeo.com adalah situs berbagi video / video sharing layaknya youtube. Dimana kita bisa menonton video yang diupload oleh orang lain atau mengupload dan membagikan kita sendiri video. Selain itu bisa juga mengomentari memberi rating dan lainnya layaknya sebuah media sosial.

Vimeo.com didirikan oleh Zach Klein dan Jake Lodwick pada bulan November 2004 di Amerika serikat. Seiring perkembangannya Vimeo menjadi salah satu situs berbagi video yang cukup populer untuk kalangan artis dan musisi. Kelebihannya adalah Situs Video sharing pertama didunia yang mendukung video dengan kualitas tinggi (HD)

baca juga : Download Video Youtube

Aplikasi Vimeo untuk Android

Nah bagi pengguna android tentu dapat menikmati beragam video di vimeo.com langsung dari perangkat android baik itu tablet maupun smartphone android dengan mudah. Salah satunya dengan aplikasi resmi buatan vimeo ini.

Cara menggunakan aplikasi vimeo android dan menonton video vimeo

Cara menggunakan Vimeo Android ini tidaklah sulit, ketika pertama kali membukanya kita diharuskan untuk mendaftar. meskipun tidak wajib karena kita bisa langsung menggunakan pencarian video atau melalui feature video kita sudah bisa menikmati layanan aplikasi ini. Namun meskipun begitu kami sarankan anda untuk mendaftar dulu atau login jika sebelumnya pernah memiliki akun vimeo.

Jika sebelumnya belum pernah memiliki akun vimeo kami sarankan untuk membuatnya / register, caranya mudah ko. Saat pendaftaran ada pilihan untuk menggunakan akun basic / gratis atau akun vimeo Plus + PRO ini adalah versi akun berlangganan berbayar, jika kita menggunakan opsi ini kita dikenakan biaya berlangganan namun akan mendapatkan banyak kemudahan seperti free space 20GB mingguan, tanpa iklan, video kualitas tinggi HD dan lainnya.
Dari pengalaman kami untuk pengguna biasa versi Basic yang gratis / free sudah lebih dari cukup untuk dapat menikmati layanan ini via Aplikasi android.

Dibawah ini adalah tampilan saat pemutaran video di aplikasi vimeo untuk android
tampilan vimeo android
Screenshot Vimeo Android

Cara menonton video vimeo.com

Sama halnya saat kita menonton video dengan youtube, kita bisa dengan mudah menemukan video sesuai keinginan kita dengan menggunakan fitur pencarian. Terdapat juga channel dari penggungah video tersebut dan kita bisa berlangganan.
Kita juga bisa memberikan komentar, share atau membagikan video, menambahkan ke playlist atau daftar putar kita, memberikan like dll.

Ada satu fitur yang kami suka yaitu later / watch later dimana kita bisa meneruskan video yang kita tonton saat ini dilain waktu, kabarnya video akan otomatis tedownload saat ada koneksi internet dan aplikasi menyimpannya sebagai chache sehingga suatu saat saat menontonnya kembali video yang kita tonton tadi menjadi lancar dan kita tidak akan menemukan lag atau buffering lagi
Download vimeo Apk Android

Nama : vime Android | com.vimeo.android.videoapp
Versi Terbaru : 1.1.41
Harga : Gratis
Ukuran : 2,2M
Pembuat : vimeo
Support : Dapat di install dan di jalankan untuk Android 2.3.3 Gingerbread Keatas ( Android gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Vimeo Apk, Klik Disini
-->