Focus Lock - untuk Mengunci Aplikasi Android

Focus Lock - untuk Mengunci Aplikasi Android
Mengunci Aplikasi Android pada waktu tertentu dengan Focus Lock

Kita sering terganggu oleh notifikasi atau pemberitahuan dari aplikasi android saat sedang bekerja ? atau kita tidak ingin orang lain bisa membuka aplikasi yang ada di ponsel android kita, solusinya adalah mengunci aplikasi tersebut dengan Focus Lock.
Sesuai namanya kita bisa mengunci aplikasi tententu pada jam tertentu yang sudah kita setel, ya.. lebih fokus.


logo aplikasi focus lock android
Focus Lock - kunci aplikasi tertentu

Cara menggunakan Focus Lock dan mengunci aplikasi tertentu

Saat pertama kali menggunakan aplikasi Focus Lock ini kita diwajibkan untuk memasukan kunci. Harap diperhatikan kunci atau password default / password standar saat pertama kali membuka aplikasi tersebut adalah 0000 jadi masukan saja angka tersebut.
Password tersebut nantinya dapat kita ubah sesuai dengan keinginan kita.

Cara mengganti password Focus Lock :
Pertama kali masuk ke aplikasi dengan password 0000
setelah masuk silakan menuju pada logo / icon jam, klik disana maka akan muncul pilihan "change password". Masukan password lama yaitu 0000 pada kolom current password  dan ga ganti dengan password baru pada kolom new password.

Cara menguci Aplikasi dengan Focus Lock
Caranya adalah masuk ke aplikasi focus lock tersebut, pilih tab "installed" maka disana akan terlihat deretan aplikasi yang bisa kita kunci, silakan pilih saja dan otomatis aplikasi akan terkunci. untuk melihat aplikasi yang terkunci silakan silakan pilih tab "locked".

Cara mengatur interval / waktu dikuncinya aplikasi
dari dalam aplikasi tersebut pilih icon jam pada sudut kanan atas ( sama dengan saat ingin mengubah password ). Disana nanti akan terdapat pilihan sebagai berikut :
  • Time interval to be locked - berapa lama waktu aplikasi tersebut ingin kita kunci, 
  • Time Interval for Break - adalah waktu interval untuk tidak terkunci, karena jika ditentukan maka aplikasi akan otomatis terkunci lagi setelah selang waktu yang kita tuliskan pada fitur break ini.
H- untuk berapa jam aplikasi terkunci dan M - untuk berapa menit aplikasi terkuncit.
harap diperhatian pada saat ada aplikasi terkunci jangan mengubah pengaturan ini ke 0 semuanya.
Jika terjadi crash, silakan langsung masuk ke pengaturan android anda -> manager aplikasi -> cari dan pilih focus lock -> kemudian clear data.

Aplikasi Android untuk mengunci dan menyembunyikan file

Jika tujuan anda adalah ingin menyembunyikan atau mengunci file tertentu seperti mengunci video, mengunci foto mengunci aplikasi, mengunci games, atau menyembunyikan file lainnya kami lebih menyarankan anda menggunakan aplikasi android gratis lainnya yaitu AppLock.
selengkapnya silakan baca review kami tentang AppLock disini : Cara menyembunyikan dan mengunci aplikasi, game, foto, video dan file lainnya

Dibawah ini adalah beberapa tampilan aplikasi Focus Lock.

Focus Lock App screenshot
Screenshot Focus Lock

Aplikasi ini berukuran cukup kecil hanya 1,1 MB dan dapat di download dengan gratis di google Play store dapat di instal untuk android 2.2 Froyo keatas [ link download kami sediakan di akhir artikel ]. Karena aplikasi ini masih versi pertama jadi sangat mungkin terdapat beberapa kekurangan seperti sulitnya menghentikan aplikasi yang terkunci dan lain lain.

Semoga bermanfaat :)
Download Focus Lock

Nama ID : com.focuslock.zee - Focus Lock
Versi Terbaru : 1.0 Apk
Harga : Gratis
Ukuran : 1,1 MB
Pembuat : Focus Lock
Support : Dapat di install dan di jalankan untuk Android 2.2 ( Android froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Focus Lock Apk, Klik Disini
-->