Jadwal Sholat & Imsak | Aplikasi Islami Android

Jadwal Sholat & Imsak | Aplikasi Islami Android
Aplikasi Jadwal Imsakiyah 2014 M / 1435 H

Bulan Ramadhan sebentar lagi, bulan puasa bulan suci umat Islam, dimana kita akan menjalankan Ibadah Puasa dari mulai terbit fajar hingga terbenam matahari setiap hari selama satu bulan penuh. Salah satu hal yang sangat penting adalah jadwal ismakiyah / jadwal pertama kita berpuasa hingga jadwal berbuka puasa.

Dan untuk memudahkan kita mengetahui jadwal Imsak kini tersedia sebuah aplikasi android gratis yang sangat bermanfaat yaitu "jadwal Sholat dan Imsak". Aplikasi yang sangat bagus ini dibuat olet Gits Indonesia salah satu developer aplikasi dan game untuk perangkat mobile seperti android, Blackberry, iOS dan windows Phone yang berasal dari Indonesia. Beberapa aplikasinya pernah kita review di blog androidesia ini salah satunya adalah Kamus Indonesia - Inggris Offline dan masih banyak lagi.

Jadwal Sholat & Imsak adalah aplikasi android islami wajib di bulan Ramdhan.

jadwal sholat dan imsak
Jadwal Sholat & Imsak | Aplikasi Islami Android

Jadwal Sholat & Imsak

Dari sekian banyak aplikasi yang beredar di Play store dengan tema Jadwal Puasa inilah yang kami pilih Karena berberapa alasan diantaranya tampilannya menarik, mudah digunakan serta fitunya yang cukup lengkap.
Aplikasi yang akan membantu Anda mengetahui jadwal sholat dan imsakiyah di Indonesia, sehingga ibadah anda dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Selain itu, dengan aplikasi ini Anda juga dapat mengetahui arah kiblat.

Karena aplikasi ini berbasis lokasi maka kami rasa ini tidak terikat tempat, dimapun anda berada aplikasi ini dapat menyesuaikan sendiri jadwal waktu sholat dan imsakiyah sesuai lokasi kita berada.
Cara mentukan lokasinya pun cukup mudah setidaknya ada 2 pilihan.  Yang pertama otomatis dengan menghidupkan GPS perangkat android kita dan klik icon refresh / lingkaran bertanda panah di pojok kanan atas maka otomatis menentukan lokasi kita berdasarkan GPS tersebut. yang ke 2 kita bisa menentukan lokasi kita secara manual, caranya masuk ke pengaturan dan pilih "ubah lokasi", silakan ketik nama kota anda dan klik ini lokasi saya.

Selain itu di dalam menu pengaturan kita bisa mengubah suara alrm, dimana kita bisa memilih suara adzan yang sudah ditentukan atau menggantinya dengan suara lainnya. Fitur ini bisa dimatikan di halaman utaman dengan menghilangkan tanda speaker.

Fitur dan kelebihan Aplikasi Android Jadwal Sholat dan Imsak 2014
  • Tampilan modern, ringan dan mudah digunakan
  • Jadwal imsakiyah lengkap karena berbasis lokasi maka otomatis menyesuaikan diri sesuai tempat kita berada
  • Arah kiblat - terdapat fitur untuk menentukan arah kiblat
  • Bisa mengatur lokasi secara manual atau pun otomatis
  • Alarm / notifikasi saat waktu sholat atau imsak telah tiba
  • Bisa mengganti suara alarm dengan suara adzan sehingga saat waktu shalat tiba ponsel android anda akan mengeluarkan suara adzan
  • dan banyak lagi keunggulan lainnya

Aplikasi Arah Kiblat Android

Ini adalah fitur yang sangat menarik menurut kami, dengan fitur ini tersedia kompas yang bisa kita andalkan untuk menentukan arah kiblat. Karena sebagian besar perangkat android sudah dilengkapi dengan sensor kompas maka dimanapun kita berada kita bisa dengan mudah menentukan arah kiblat.

Cara mengetahui arah kiblat dengan android

Untuk mengetahui arah kiblat dengan aplikasi android Jadwal sholat dan imsak ini cukup mudah. Anda hanya perlu menekan tombol dengan icon kompas yang berada di atas tampilan aplikasi ini.
Selanjutnya aplikasi akan menentukan sendiri titik koordinat anda dan jarum penunjuk akan menunjukan arah kiblat untuk anda. Kami sarankan untuk menyimpan perangkat android di tempat datar dan biarkan aplikasi menunjukan arah kiblat untuk anda.

dibawah ini adalah tampilan kompas arah kiblat dari aplikasi android

aplikasi arah kiblat android
screenshot aplikasi arah kiblat android

Download Jadwal Sholat & Imsak 1435 / 2014

Saat kami mencobanya versi yang kami gunakan adalah Jadwal Sholat & Imsak 1.6.3 Apk dengan ukuran 2,3 MB. Aplikasi ini dapat di download gratis melalu google play store dan dapat di install untuk android 2.1 froyo keatas.
Aplikasinya cukup ringan, tampilannya sangat modern dan dinamis serta mudah untuk digunakan.
Kami rasa ini adalah aplikasi android yang wajib dimiliki di bulan ramadhan.

Semoga bermanfaat :)
Download Jadwal Sholat & Imsak

Nama ID : id.gits.imsakiyah | Jadwal Sholat & Imsak
Versi Terbaru : 1.6.3
Harga : Gratis
Ukuran : 2,3 MB
Pembuat : GITS Indonesia
Support : Dapat di install dan di jalankan untuk Android 2.1 keatas -- ( Android froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Jadwal Sholat & Imsak Apk, Klik Disini
-->