Nokia XL Android Resmi Hadir di Indonesia, ini Harganya

Nokia XL Android Resmi Hadir di Indonesia, ini Harganya
Nokia XL hadir di Indonesia

Pada akhir bulan februari lalu Nokia mengumumkan kehadiran Nokia berbasis Android tak tanggung - tanggung 3 ponsel sekaligus diumumkan pada saat ini dan secara bertahap mulai dipasarkan satu persatu. Sebelumnya Nokia X terlebih dulu di pasarkan mulai bulan april lalu, dan kini mulai tanggal 2 Juni 2014 Nokia XL resmi diperjual belikan di Indonesia.

gambar Nokia XL android
Gambar Nokia XL

Nokia XL yang mengusung system Operasi berbasis Android ( AOSP - Android Open Source Project ) ini memang sempat menyita perhatian para gadget terutama karena keengganan nokia memakai Android sebagi Operating System-nya. Namun ternyata setelah di akuisisi oleh Microsoft Nokia akhirnya terjun juga ke androd meskipun dengan berbagai penyesuaian yang kami anggap sangat ektrem.

Yap perubahan android untuk Nokia cukup signifikan karena ternyata selain dari sisi tampilan yang berubah total malah lebih mirip microsoft windows Mobile yang terkenal dengan Metro UI dengan desain kotak - kotaknya juga tidak mendukung aplikasi Google sebagai pemilik Android itu sendiri.

Hal lain adalah kurangnya support aplikasi android, kami menemukan beberapa aplikasi android mengalami kesulitan saat di instal pada smartophone Nokia berbasis Android ini


Harga Resmi Nokia XL di Indonesia

Mengutip pernyataan Product Marketing Manager Microsoft Device Indonesia, Wirda Haryan. Nokia XL akan dipasarkan lebih mahal dari pendahulunya. Harga normal Nokia XL adalah 2.199.000 rupiah. Wajar memang karena spesifikasi yang ditawarkannya pun sedikit lebih baik daripada versoi terdahulunya tersebut. Perbedaan paling kentara terletak pada ukuran layar yang lebih besar yaitu 5 inci, Kamera belakang 5MP serta ukuran RAM sebesar 768MB selain itu tidak ada perbedaan berarti

sepesifikasi lengkap Nokia Xl bisa dilihat disini: Spesifikasi Nokia XL

Oh ya, untuk diketahui setelah resmi diakuisi kepemilikannya oleh Microsoft, Nokia kini berganti nama menjadi Microsoft Device.

semoga bermanfaat.
-->