Download Here Maps - Aplikasi Peta Nokia untuk Android

Download Here Maps - Aplikasi Peta Nokia untuk Android
Here Maps Beta Android - Aplikasi Peta Nokia kini Hadir untuk Android

Masih ingatkah akan aplikasi peta ( maps ) bawaan nokia ? Jika anda mantan pengguna hp nokia terutama yang berbasis symbian pasti akan kangen dengan aplikasi yang satu ini. Aplikasi peta yang pernah menjadi aplikasi wajib untuk ponsel Nokia kelas premium seperti serie N kini hadir untuk Android. Meskipun masih sebatas Here Maps versi Beta dan terbatas hanya unntuk smartphone android besutan samsung terutama serie Galaxynamun tetap saja bikin penasaran dan sebagai salah satu aplikasi yang layak ditunggu kehadirannya. Aplikasi peta Digital ini sudah bisa di download melalui aplikasi Samsung Galaxy Apps [ bagi yang penasan meskipun tidak memiliki ponsel android seri samsung galaxy link Download Here Maps versi Beta kami sediakan Apk-nya di akhir artikel ini ]

Here Maps memang masih dikembangkan oleh Nokia sendiri dan bukan merupakan bagian yang ikut di jual pada Microsoft karena yang dijual hanya divisi smartphone-nya saja. Kehadiran aplikasi ini juga merupakan alternativ bagi penggunaan Google Maps, baik dari sisi fitur maupun tampilan masih cukup bisa diandalkan. Berikut ulasan kami mengenai Here Maps Android.

logo Here maps Android
Logo HERE maps Beta for Android

Here Maps Android

HERE adalah aplikasi Peta Android terbaru yang Anda gunakan untuk berkeliling kota. Peta dari aplikasi Here berjalan cukup yang cepat dan akurat serta dapat digunakan secara offline - tanpa perlu koneksi data Internet. Cukup unduh peta provinsi atau negara Anda ke ponsel dan Anda siap bepergian: masuk ke mobil, naik kereta, atau jalan kaki dengan panduan yang memandu Anda selangkah demi selangkah hingga sampai ke tempat tujuan Anda.

Peta yang ditampilkan bisa berupa peta satelite, peta 3 dimensi [ peta 3D ] dengan penyesuaian modus siang dan malam. Selain itu masih banyak fitur lainnya.

Cara menggunakan Here Maps Android

Hal pertama saat ingin menggunakan Here Maps adalah dengan membuat akun, kita bisa mendaftar dengan email atau langsung login saja dengan akun facebook kita. Kami sendiri mencobanya dengan login langsung menggunakan akun facebook.

Dengan bantuan koneksi internet kita juga bisa berkeliling dunia dengan menggunakan Hee Maps, melalui fitur pencaria kita bisa mulai mencari dan mengetahui kondisi dari sebuah tempat dimanapun dibelahan dunia ini.

Peta [ Maps ] dan GPS offline

Yap Here maps besutan Nokia ini bisa kita akses secara offline alias tanpa bantuan koneksi internet. Syaratnya kita harus mengunduh terlebih dahulu data peta untuk masing - masih wilayah yang ingin kita ketahui peta digitalnya.
Beberapa Bagian Peta yang bisa di download untuk kepentingan mengakses Here Maps Secara Offline diantaranya:
  • Peta Arika : Meliputi seluruh negara di Benua Afrika ukurannya 1,6 GB
  • Peta Asia : meliputi seluruh negara di asia termasuk Indonesisa 7,4 GB
  • Peta Australia dan Oceania : Meliputi Benua / Negara Australia ternasuk Negara - negara di Oceania , ukurannya :840 MB
  • Peta Eropa : Meliputi seluruh negara di eropa, ukurannya : 9,1 GB
  • Peta Amerika utara dan tengah : meliputi Canada, Amerika serikat dan Negara - negara di amerika tengan, ukurannya : 6,9 GB
  • Peta Amerika selatan : Meliputi seluruh negara di bagian Amerika selatan.
Selain mengunduh petua benua kita juga bisa mengunduh peta hanya negara - negara tertentu saja, misalnya untuk kita yang dtinggal di Indonesia maka silakan download negara Indonesia saja caranya masuk ke Asia dan pilih Peta Indonesia.

Menariknya kita bisa mengkombinasikan Peta Digital ini dengan GPS yang tertanam di smartphone android kita, jadi kita masih bisa mengakses lokasi kita dan memandu perjalanan kita [ Navigasi ] meskipun kita tidak terhubung ke internet.

Fitur utama Here Maps
  • Navigasi Offline: Panduan suara berkendara atau jalan kaki belokan demi belokan tanpa koneksi internet, navigasi ini pula kita bisa memilih suara navigator kita.
  • Terdapat lebih dari 100 peta Negara yang Peta yang bisa di download yang kemudian bisa digunakan sebagai navigasi secara offline.
  • Peta transportasi umum dan petunjuk arah untuk lebih dari 750 kota di lebih dari 40 negara, tersedia tanpa koneksi Internet maupun dengan koneksi internet [ jika belum mengunduh peta negara tersebut ]
  • Informasi lalu lintas langsung untuk lebih dari 40 negara
  • Perencanaan pra-perjalanan dan penemuan: Buat rencana sebelumnya di here.com, lalu navigasilah dengan ponsel Anda
  • Personalisasikan peta Anda dengan menyimpan tempat-tempat favorit Anda di koleksi
  • Berbagi lokasi dengan Glympse: pribadi, aman, dan terlindungi
  • Kirimkan petunjuk arah transportasi umum dan jalam kaki ke smartwatch Samsung Gear S Anda
Harap diperhatikan : karena masih beta maka untuk fitur Navigasi tidak disarankan sebagai patokan utama sebagai pemandu perjalanan anda, karena bisa saja terjadi kesalahan dalam peta yang akan menyesatkan perjalanan anda. Akan tetapi untuk sekedar bersenang - senang atau mengukur perkiraan perjalanan aplikasi ini bisa diandalkan.

Baca juga aplikasi peta terbaik untuk android : Google Maps
Untuk beragam fitunya kami rasa lebih nyaman menggunakan koneksi internet tanpa mendownload terlebih dulu peta yang akan membebani memory hp kita. Namun jika kita akan bepergian alangkah baiknya untuk download terlebih dahulu negara tujuan kita. Untuk fitur lainnya silakan coba saja sendiri lebih menyenangkan.

dibawah ini adalah beberap screenshot dari aplikasi Here Maps pada smartphone Android.

Download Here Maps - Aplikasi Peta Nokia untuk Android
Tampilan Here Maps Android Beta

Download Here Maps Android

Saat percobaan kami download aplikasi Here Maps ini langsung dari Aplikasi Galaxy Apps pada smartphone Samsung galaxy yang kami miliki. Ukurannya hanya sekitar 37 MB. Aplikasi ini bisa berjalan secara offline alias tidak perlu bantuan koneksi internet, Hanya saja untuk menjalankan Here Maps secara offline kita perlu mendownload data maps sesuai wilayah yang ingin kita gunakan petanya. setiap data peta ukurannya berbeda - beda, misalnya untuk daoat mengetahui peta Indonesia secara lengkap kita bisa download data peta versi asia dengan ukuran sekitar 400 MB.

* Update 12 Desember 2014
Here Maps kini telah tersedia untuk semua perangkat android 4.1 Jelly Bean keatas, dan tersedia gratis di google play store.

Download Here Maps Beta Android

Nama ID : com.here.app.maps | Here Maps Beta Android
Versi Terbaru : 1.0 Beta .Apk
Harga : Gratis
Ukuran : 38 MB
Pembuat : Nokia
Support : Here Maps Beta dapat di install dan di jalankan untuk Android 4.1 Jelly bean keatas ( Android Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Here Maps Beta Apk, via Media fire Apk - Klik Disini
Download Here Maps Android [ via Play Store ], Klik disini
-->