Secure Gallery - Aplikasi Android untuk menyembunyikan Foto dan Video

Secure Gallery - Aplikasi Android untuk menyembunyikan Foto dan Video
Aplikasi Android untuk mengunci dengan Password Foto dan Video [ Gallery ]

Privasi adalah hal pertama yang pasti diperhatikan saat kita menggunakan sebuah smartphone. Salah satu dari kita pasti pernah menyimpan foto atau video yang sifatnya Pribadi dan rahasia, bukan untuk diketahui oleh umum. Namun kadang smartphone android kita ini terbiasa dipegang, dipinjam atau sekadar melihat - lihat galery oleh teman, keluarga bahkan mungkin sering oleh pacar. Jika hal tersebut sering menimpa anda, kini kita tidak akan takut lagi karena tesedia sebuah aplikasi android bernama Secure Gallery(Pic/Video Lock) yang fungsi utamanya adalah menyembuntikan foto dan video dari gallery, kalaupun mereka membuka foto langsung dari aplikasi ini mereka akan tetap kesulitan membuka foto dan video pribadi tersebut karena kita bisa menguncinya dengan password, jadi foto rahasia kita akan tetap aman.

Secure Gallery - Aplikasi Android untuk menyembunyikan Foto dan Video
logo Secure Gallery Android

Apa itu Secure Gallery

Secure Gallery adalah Aplikasi android gratis yang memiliki fungsi untuk menyembunyikan foto dan video dari galerry sehingga Foto dan Video yang telah kita tidak terlihat di gallery. Tidak hanya menyembunyikan aplikasi ini juga bisa membuat password yang bisa kita setting sehingga semua Foto dan Video rahasia kita akan tetap aman.

Dibuat oleh SpSoft, developer aplikasi android yang juga membuat aplikasi SMart App Lock yang berguna untuk mengunci setiap aplikasi android yang terinstal. Aplikasi secure gallery ini juga akan lebih mantap jika dikombinasikan dengan aplikasi smarty app lock
Baca juga Smart App Lock : Aplikasi untuk mengunci aplikasi android

Kelebihan Secure Gallery

Sebagai aplikasi untuk mengunci foto dan video android tentu kelebihan utamanya adalah menyembunyikan foto rahasia dengan mudah. Layaknya aplikasi gallery untuk membuka foto aplikasi ini juga bisa digunakan untuk slide show foto - foto anda.
fitur dan kelebihan secure gallery :

  • Menyembunyikan dan mengunci foto
  • Menyembunyikan dan mengunci video
  • tampilannya mudah dipahami [ User friendly ]
  • tersedia 3 pilihan untuk merahasiakan foto yaitu dengan password angka, huruf,atau karakter, dan pattern [ kunci pola ]
  • dapat membuat folder baru khusus untuk gambar. foto atau video yang kita kunci
  • gallery viewer, dapat digunakan sebagai aplikasi untuk membuka foto dan memutar video
  • Mengubah latar belakang gallery
  • dan banyak lagi


Cara menyembunyikan Foto di android dengan Secure Gallery

Cara mengunci foto, video dan merahasiakannya pada android cukup mudah, setelah anda menginstall aplikasi secure gallery ini selanjutnya adalah membuka aplikasi tersebut, nanti akan tehampar gambar, foto dan video yang tersimpan di memory perangkat android maupun di memory eksternal / kartu memory layaknya saat kita membuka aplikasi gallery foto bawaan android.
Selanjutnya adalah memilih folder foto tersebut,tekan dan tahan maka nanti akan muncul pilihan untuk mengunci foto tersebut. Setidaknya tersedia 3 pilihan kunci yaitu paswword dengan angka, juga dengan pola kunci [ pattern ]. Perlu diketahui password standar aplikasi ini adalah 7777.

cara mengunci dan menyembunyikan vide di android dengan password
untuk menyembunyikan video [misal video p*rno agar tidak bisa dibuka orang lain ] cukup tekan icon disisi kanan atas aplikasi ini maka nanti akan muncul pilihan video yang tersimpan di android kita. selanjutnya caranya sama saja dengan saat kita ingin merajasiakan sebuah foto.

Cara membuka foto yang terkunci password di android
Foto atu folder yang telah kita kunci tidak akan muncul pada gallery foto standar bawaan hp, namun jika dibuka menggunakan aplikasi ini maka akan muncul tanda kunci gembok. Untuk membukanya silakan pilih foto yang akan kita buka dan masukan password.

Untuk fitur lainnya silakan anda pelajari sendiri pada menu settings.

dibawah ini adalah tampilan screenshot dari aplikasi Secure Gallery cara mudah menyembunyikan foto di android

Secure Gallery - untuk merahasiakan Foto dan Video android

Download Secure Gallery Prime

Saat kami androidesia mencoba menggunakan aplikasi ini kami menggunakan secure galeri 3.2.3 Apk versi gratis. Ukurannya sangat kecil dan ringan untuk digunakan, dengan hanya 1,5 MB aplikasi secure gallery ini bisa di pasang untuk android 2.0 eclair keatas, jadi bisa dipastikan aplikasi ini mampu mengamankan foto dan video untuk semua perangkat android.
Download Secure Gallery

Nama ID : com.sp.smartgallery.free | Secure Gallery(Pic/Video Lock)
Versi Terbaru : 3.2.3
Harga : Gratis
Ukuran : 1,5 MB
Pembuat : SpSoft
Support : Aplikasi Secure Gallery dapat dijalankan untuk Android 2.0 Froyo ( Android froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Secure Gallery Apk, Klik Disini
-->