Custom ROM Sony Xperia X8

Custom ROM Sony Xperia X8
Aplikasi BBM untuk Sony Xperia X8

Beberapa waktu lalu ada yang bertanya tentang kemungkinan menjalankan / menginstal aplikasi BBM pada Sony Xperia X8.
Perlu diketahui versi resmi android tertinggi untuk Sony Xperia X8 adalah Android 2.1 Eclair dan sekilas Spesikasinya : RAM 168 MB, Internal Memory 120 MB. Jadi secara standar Sony Xperia X8 tidak bisa menginstal BBM dan tidak bisa diupgrade dengan versi remsi.

Lalu ada cara lain ga, misalnya Upgrade Sony Xperia X8 ke gingerbread, iCS, Jelly bean ata kitkat ? Secara resmi tidak bisa akan tetapi kita masih memungkinkan menggunakan costum ROM. Jadi jawabannya adalah bisa dengan uphgrade Costum ROM.
Namun perlu diperhatikan spesifikasi HP anda tersebut sangat terbatas, terlihat di RAM dan memory Internal, belum lagi kendala dari bugs pada custom ROM yang kita gunakan dan lainnya, jelas tidak akan nyaman kalau banyak aplikasi yang di install.

Sony Xperia X8
Gambar Sony Xperia X8

Cara Upgrade Sony Xperi X8, ke Gingerbread, ICe Cream Sandwich [ ICS ], Jelly Bean , KitKat Custom ROM

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, secara resmi versi Android untuk Sony X8 hanya sampai Android 2.2 Eclair. Akan tetapi jika anda ingin ngoprek dan siap dengan segala resikonya, kita bisa menggunakan Android versi Costum ROM.

Secara sederhana CustomROM adalah System Operasi android yang telah mengalami modifikasi atau telah di edit, modifikasi disini bisa penambahan fitur atau membuatnya kompatible dengan perangkat android yang tidak memiliki versi resmi.

Custom ROM Sony Xperia X8 dan Cara Upgrade

Karena Kami tidak memiliki tutorial untuk menjelaskan langkah langkah upgrade Sony X8 dengan Custom ROM, selain itu juga kami tidak ada bahan oprek jika seandainya anda gagal sehingga akan menyulitkan kami memberikan solusi. Maka kami sarankan kepada Anda untuk mencari tutorial cara upgrade Sony Xperia X8 costum ROM.

Misalnya silakan cari di google, dengan mengetikan : custom ROM Sony Xperia X8

terima kasih semoga bermanfaat.
-catatan : hal ini juga masih memungkinkan untuk pengguna hp android jadul dengan spek terbatas dan masih menggunakan android versi lama seperti froyo.

Ada pertanyaan lain ? Silakan sampaikan kepad kami lewat facebook "Aplikasi Android Indonesia" atau Klik Disini
-->