Google Messenger - Aplikasi SMS Android Resmi Buatan Google

Google Messenger - Aplikasi SMS Android Resmi Buatan Google
Messenger Aplikasi SMS terbaru untuk Android

Sejatinya Messenger adalah aplikasi untuk mengirim SMS dan MMS pada Android versi terbaru 5.0 Lollipop. Yap betul ini adalah salah satu aplikasi baru yang disematkan pada Android Lollipop dan menjadi aplikasi SMS standar yang wajib ada. Dari sisi fungsi Aplikasi Messenger ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi SMS lainnya yaitu mengirim dan menerima SMS serta MMS [ termasuk mengirim gambar dan suara lewat MMS ].

Sebagai aplikasi Perpesanan sebenarnya Android telah memiliki Hangout sebuah aplikasi Chatting untuk sesama pengguna google Plus yang terintegrasi langsung dengan pengirim Pesan baik SMS maupun MMS. Namun sepertinya dengan kehadiran Messenger ini kedepannya google akan lebih memfokuskan Hangout sebagai aplikasi yang khusus untuk chatting dengan sesama pengguna Google Plus saja, tentu saja secara online dan aplikasi "Messenger" ini dikhususkan sebagai aplikasi untuk mengirim SMS dan MMS.

logo google messenger android
Logo Google Messenger

Fitur dan Keunggulan Messenger

Messenger memang digunakan untuk mengganti aplikasi hangout sebagai aplikasi messenger. Pada hp android yang sudah memiliki fitur SMS standar bisa juga mencoba menggantinya dengan aplikasi ini. Berikut beberapa fitur yang ada di aplikasi Google Messenger :

  • Desain - yap yang paling menarik dari aplikasi ini adalah desain, jadi ketika kita mengirim sms kita tidak akan bosan lagi. Material Design sebagai standar baru desain aplikasi android lollipop yang lebih menarik.
  • Cari - Tersedia fitur pencarian pesan dengan mudah, Jika pesan SMS yang masuk sudah banyak dengan fitur ini kita bisa mencari pesan lama atau pesan dari pengirim / nnomor tertentu.
  • Mengirim Video, Mengirim Audio, Mengirim Gambar - Selain sebagai aplikasi pengirim pesan teks biasa [ SMS ] juga bisa digunakan sebagai aplikasi untuk mengirim pesan multimedia seperti gambar, suara dan video tentunya dengan menggunakan fitus MMS. Dan kini cara menggunakannya lebih mudah.
  • Pengaturan - Seperti aplikasi sms lainnya fitur standar ini hadir termasuk pengaturan untuk nada dering SMS, nomor pusat pesan, pesan terkirim dan lainnya
  • Blokir Nomor tertentu - ya kita juga bisa mem-black list sms dari nomor yang tidak kita inginkan.
  • Emoji - Tersedia emoticon yang bisa diakses oleh hp android apa saja.
  • serta fitur lainnya

Baca juga beberapa aplikasi Android gratis google lainnya, klik disini

Dibawah ini adalah tampilan Messenger Android

Messenger Android by Googlge
Screenshot Mesenger untuk Android

Download Google Messenger

Saat kami mencobanya kami menggunakan Messenger 1.0 Apk hal yang paling menonjol dari Messenger adalah tampilannya yang sangat materian design, rapi dan bersih. Sayangnya aplikasi yang berukuran 10 MB ini hanya dapat di instal untuk android 4.1 Jelly Bean keatas.
Download Messenger Apk

Nama ID : com.google.android.apps.messaging | Messenger
Versi Terbaru : 1.0.123
Harga : Gratis
Ukuran : 10 MB
Pembuat : Google Inc.
Support : Messenger dapat digunakan untuk Android 4.1 Jelly Bean Keatas ( Android Jelly bean, kitkat, Lollipop dan diatasnya )

Download Messenger Apk, Klik Disini
-->