Tips Mengatasi BBM Tidak Bisa Update Status Musik

Tips Mengatasi BBM Tidak Bisa Update Status Musik
Tips Mengatasi Masalah BBM tidak Bisa update Musik

Baru saja BBM untuk android mengupdate aplikasinya dengan segudang fitur baru, salah satunya adalah Update status otomatis musik yang sedang kita dengarkan. Fitur ini sebelumnya sangat populer untuk pengguna ponsel Blackberry dan kini telah tersedia untuk semua pengguna BBM di berbagai platform termasuk untuk android dan iPhone. Namun beberapa pengguna BBM android mengeluhkan kesulitan untuk memunculkan update musik tersebut pada status BBM secara otomatis.

update status musik bbm android
update status musik BBM

Secara default status musik yang didengarkan akan otomatis terupdate, namun adakalanya sedikit terlambat atau bahkan tidak update sama sekali. Beberapa keluhan yang muncul kepada kami adalah "update musik status tidak muncul" baik pada pemberitahuan / feed BBM teman / orang lain maupun pada status kita.
Sebelum kita lanjutkan,  Harap dibaca dulu : cara menampilkan update musik status di BBM android
Berikut Beberapa tips yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah Music Status Update

jika anda sudah menggunakan BBM terbaru versi 2.5 keatas dan telah mengaktifkan fitur tampilkan musik yang sedang saya dengarkan maka anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini.
  • Sabar, Update status musik mungkin tidak langsung muncul, tunggulah beberapa saat.
  • Jika lama belum muncul cobalah untuk mematikan Hp android anda, hanya sekedar merefresh perangkat android dan coba lagi, periksa dulu setelan aktifkan musik status update anda kemudian putar musik dengan pemutar musik bawaan hp.
  • Jika masih belum bisa juga,  cobala untuk menggunakan Pemutar musik lain / Music Player lain seperti winamp, rocket Player, jetaudio, musixmatch atau aplikasi lainnya. [ anda bisa download disini:  kumpulan pemutar musik ]

    * Beberapa pengguna lain menyarankan untuk memutar musik pada aplikasi TTPod, jika anda belum punya silakan download melalui link berikut ini [ Download TTPod Android Apk ]

  • Jika masih belum bisa juga, coba untuk hentikan paksa [ force close ] atau hapus data [ Clear data ] aplikasi BBM android. Selengkapnya tentang cara clear data aplikasi android bisa dilihat disini : Clear data BBM Android. Setelah itu coba login kembali kemudian masuk lagi ke BBM android kamu.

  • Hapus dulu BBM Android dari hp kamu kemudian instal lagi.
    * catatan : Clear data dan menghapus Aplikasi BBM Android tidak menghapus kontak teman anda, hanya saja anda harus ingat email dan password untuk login kembali ke BBM.

Status Update Musik muncul di status kita tetapi tidak muncul di Pemberitahuan update Teman

Update musik status kita tidak muncul di feed pemberitahuaan / pembaruan status teman padahal sudah muncul di status kita sendiri. Hal ini mungkin terjadi karena teman anda tidak mengaktifkan fitur untuk mendengarkan update status musik orang lain.
caranya masuk ke setelan -> "tampilkan yang didengar orang lain" -> aktif.
Jika masih belum muncul juga mungkin koneksi internet di hp anda tidak begitu stabil atau tidak cepat.

Kalau masih belum bisa update status musik di BBM Android ?

Harap diketahui pada beberapa perangkat mungkin fitur ini tidak didukung atau Mungkin saja terjadi kendala lainnya, karena ini masih baru di bbm android jadi sangat wajar kalau terdapat bugs. Mudah-mudahan pada update berikutnya terdapat perbaikan pada fitur ini.

BBM Gingerbread, BBM Android Gingerbread, BBM Android Ice Cream Sandwich, Jelly bean, kitkat, samsung, lenovo, cross, evercoss,
-->