Cara Upgrade Huawei IDEOS S7 Slim dan Install BBM

Cara Upgrade Huawei IDEOS S7 Slim dan Install BBM
Spesifikasi Tablet Huawei IDEOS S7 Slim

Berikut ini sekilas spesifikasi singkat dari tablet Huawei IDEOS S7 Slim.
Pertama dirilis pada bulan april tahun 2011, Huawei IDEOS S7 Slim merupakan tablet dengan bentang layar seluas 7 inci. Untuk Koneksi internet bisa menggunakan kartu SIM - 3G HSPA atau bisa juga menggunakan wifi. Memiliki baterai yang cukup besar yaitu Li-Ion 3250 mAh battery.

Prosesor yang digunakan adalah : Chipset Qualcomm QSD8X50 Snapdragon, CPU 1 GHz Scorpion. Kapasitas Memory : 8GB internal, RAM 512MB, ROM 512MB, serta tersedia slot untuk penyimpanan kartu memory ekternal yaitu microSD hingga 32 GB
Kamera utamanya berukuran 3.15 MP ( 2048 x 1536 pixels ), kamera depan VGA. Fitur lainnya adalah GPS, Bluetooth dan lainn lain, tetapi tidak tersedia Radio

Gambar Huawei IDEOS S7 Slim
Huawei IDEOS S7 Slim
Huawei IDEOS S7 Slim

System Operasi
Masih menggunakan Android OS v2.2 (Froyo), saat kami tanyakan langsung ke Page facebook resmi Huawei mereka menyatakan bahwa tidak ada update resmi. Jadi Huawei IDEOS S7 Slim mentok hingga Android froyo saja. Mungkin ukuran ROM yang hanya 512MB membatasi pengembangan tablet ini.

Cara Instal BBM di Huawei IDEOS S7 Slim
Untuk diketahui Aplikasi BBM hanya bisa di install pada perang android 2.3 Gingerbread keatas, sementara Seperti yang sudah dibahas diatas Huawei IDEOS S7 Slim hanya sampai android froyo dan tidak tersedia upgrade resmi, Jadi secara resmi Huawei IDEOS S7 Slim TIDAK BISA Install BBM.

Lalu ada gak cara lain agar bisa instal BBM pada Huawei IDEOS S7 Slim ? Jika memaksa sebenarnya mungkin saja, caranya upgrade Huawei IDEOS S7 Slim dengan custom ROM.

Cara Upgrade Huawei IDEOS S7 Slim custom ROM

Karena menggunakan versi resmi tidak bisa maka kita menggunakan versi Android yang sudah dimodifikasi, populernya disebut Custom ROM. dengan versi ini mungkin tidak hanya bisa upgrade ke ingerbread saja tapi memungkinkan menggunakan android diatasnya seperti Ice Cream Sandwich [ICS], Jelly Bean atau KitKat.
Nah karena kami tidak punya perangkat tersebut untuk melakukan percobaan jadi kami sarankan cari saja tutorialnya di google dengan mengetikan "upgrade Costum ROM Huawei IDEOS S7 Slim"

atau klik link berikut sebagai rujukan : klik disini

Sebagai catatan :
- Jika anda tidak terbiasa ngoprek urungkan saja niat anda karena hal tersebut [ Upgrade costum ROM ] bagi yang belum terbiasa bisa beresiko merusak hp / tablet android anda.
- Untuk instal BBM, melihat spesifikasi yang cukup pas pasan jika seandainya anda berhasil upgrade costum ROM sekalipun mungkin anda akan terkendala, seperti BBM menutup sendiri, pending, sulit ganti dp dll.

Kami sendiri tidak bisa membantu lebih jauh.
Semoga membantu. Hal lain seputar android bisa ditanyakan di facebook kami [ Jangan lupa like ya ] Klik disini
-->