Aplikasi X-plore File Manager untuk Android

Aplikasi X-plore File Manager untuk Android
Aplikasi File Manager untuk Android

Jika mengingat X-plore File Manager saya pribadi akan teringat pula pada Symbyan dan hp Nokia saya dulu. Symbian begitu powerfull dijamannya, System Operasi untuk smartphone buatan nokia itu memang sempat merajai industri ponsel sebelum akhirnya redup dan dimatikan karena kalah bersaing dengan system operasi baru seperti iOS, Windows Phone dan tentu saja Android yang kini sedang dipuncak kejayaan. Dan jika teringat akan hp Nokia dengan Symbiannya pasti ada File Manager buatan pihak ketiga yang ditanamkan, karena fiturnya lebih banyak daripada file manager buatan Nokia sendiri. Salah satu file manajer yang populer saat itu adalah X-plore File Manager buatan Lonely Cat Games, dan kini File manager legendaris itu tersedia untuk android. Tentunya masih dengan tampilah yang khas.

X-plore File Manager
Logo X-plore File Manager Android
Fitur dan keunggulan X-plore File Manager

Seperti halnya aplikasi file manager, maka X-plore pun memiliki fitur yang tidak jauh dan standar yang fungsinya untuk mengelola file [ Copy, paste, pindahkan, edit dan hapus ] yang tersimpan di memory perangkat android kita baik internal maupun External, juga Root File manager dan Aplikasi File manager

Menariknya untuk memory External tidak hanya membuka kartu memory, akan tetapi  kita juga bisa mengelola file yang ada di internet, istilahhnya Cloud Storage seperti pada picassa, box, dropbox, OneDrive, MediaFire dan lainnya.

X-plore juga bisa digunakan untuk membuka dan membuat file kompresi seperti Zip, Rar, 7zip explorer.
Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk transfer file seperti sharing via WiFi, Ftp, SSH File Transfer (SFTP) and SSH Shell.

MultiMedia, tersedia viewer untuk file multimedia sehingga kita bisa langsung membuka file seperti lagu, foto bahkan memutar video.

Aplikasi File manager [ melihat, copy, paste, Backup aplikasi yang terinstal di hp android kita.] uniknya kita bisa membuka file dalam bentuk Apk dengan Zip managernya jadi kita akan tau struktur dari aplikasi android tertentu.
Fitur lainnya : Membuka File, Hex Viewer, membuka file di Root, juga membuka file Apk dan lainnya.

Dari sisi tampilan, bagi mereka yang pernah hobi ngoprek nokia symbian pasti tidak akan asing, struktur filenya yang berupa akar akan memudahkan kita melihat folder mana yang sedang kita buka. Dibawah ini adalah tampilan  X-plore File Manager.

Aplikasi X-plore File Manager untuk Android
Aplikasi X-plore File Manager untuk Android

Download X-plore File Manager For Android

Aplikasi ini tersedia gratis untuk perangkat android 2.3 gingerbread keatas, pun begitu aplikasi ini menaarkan fitur premium / pro / full version dengan menawarkan beberapa fitur tambahan dan tentunya lebih baik dari versi gratis. Versi ini bisa dibilang sebagai versi donasi.
Ukurannya sendiri sagat kecil bila dibandingkan dengan Aplikasi Android lainnya, hanya sekitar 2 MB.

Download X-plore File Manager

Nama ID : X-plore File Manager
Versi Terbaru : 3.66.00
Harga : Gratis
Ukuran : 2 MB
Pembuat : Lonely Cat Games
Support : aplikasi X-plore File Manager dapat di install dan di jalankan untuk Android 2.3 GB keatas -( Android gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat, Lollipop dan diatasnya )

Download X-plore File Manager Apk, Klik Disini
-->