5 Hal yang Harus Diketahui dari Samsung Galaxy S10

5 Hal yang Harus Diketahui dari Samsung Galaxy S10
Samsung Galaxy S10 series baru saja resmi diluncurkan tepat pada tanggal 20 Februari 2019 di San Fransisco, Amerika Serikat. Berikut ini adalah hal menarik yang perlu kamu ketahui.

1. Tersedia Dalam Banyak Varian

Pada kesempatan kali ini Samsung langsung meluncurkan banyak versi untuk satu lini Galaxy S. Diantaranya adalah Galaxy S10, Galaxy S10+, dan Galaxy S10e dan Galaxy S10 versi 5G.

Yang membedakan dari ke-4 versi tersebut adalah ukuran layar, jumlah Kamera, ukuran Baterai dan ukuran memory. Sementara itu komponen lainnya relatif sama.


2. Spek Gahar Gahar

Seluruh serie Galaxy S10 hadir dengan prosesor Snapdragon 855 untuk pasar Amerika Serikat. Sementara untuk negara lainnya menggunakan AS dan Samsung Exynos 9820 di wilayah lainnya mengunakan Exynos9 9820.

Snapdragon 855 diketahui sebagai chipset paling kencang untuk saat ini.

Pilihan memori penyimpanan mulai dari 128 GB hingga 1 Tera. Dengan Ram mulai dari 8 hingga 12 GB.

3. Display

Samsung Galaxy S10 sesies hadir dengan laya SuperAmoled dengan yang "bolong" pada bagian kanan untuk menjejalkan 2 kamera selfie pada S10+ dan 1 kamera selfie untuk S10 dan S10e. Samsung menyebutnya sebagao infinite O untuk menyiasati tampilan full layar tanpa "poni"

Tentu masing-masing ada bedanya seperti ukuran bentang layar, kerapatan piksel, dan fakta bahwa layar Galaxy S10e sepenunnya datar alias tidak melengkung di bagian pinggir (curve edge).

4. Kamera

Samsung Galaxy S10+ hadir dengan 3 Kamera belakang dan 2 kamera Selfie. Sejumlah inovasi dibenamkan Samsung ke para Galaxy S10 demi bisa menghasilkan foto yang lebih jempolan. Sebut saja kehadiran Bright Night, sebuah mode pencahayaan rendah yang digadang-gadang sama mantapnya dengan fitur Night Sight di ponsel Google Pixel.

Keberadaan AI juga bikin Galaxy S10 diklaim dapat lebih cerdas dalam mengenali subjek foto dan situasi, dan secara otomatis menyesuaikan pengaturan demi mendapat foto terbaik untuk segala situasi.

Cnet menyebut bahwa kamera di semua Galaxy S10 bisa mengidentifikasi 30 scene berbeda dan menyesuaikan pengaturan foto dengan kondisi masing-masing.

5. Teknologi dan Inovasi

Untuk menandai momen istimewa lahirnya Galaxy S10, sejumlah inovasi dihadirkan Samsung. Sebut saja Galaxy S10+ yang menjadi ponsel pertama Samsung dengan dua kamera depan.

Selain itu ada pula layar Infinity-O Display, sebuah cara Samsung dalam membuat layar lebih lapang tanpa membuat notch. Selain itu ada pula penerapan layar yang mendukung HDR10+, fitur Ultrasonic Fingerprint Scanner, Dukungan Wifi 6, hingga Wireless Power Share.

Galaxy S10+ bahkan bakal memanjakan para gamer mobile kelas berat karena dilengkapi dengan sistem pendinginan vapor chamber untuk meminimalisir panas saat bermain game.

Samsung juga memperkanalkan antar muka baru yang disebut dengan One UI yang berjalan di atas Android 9 Pie. Kinerja One UI, yang sudah digulirkan buat Galaxy S9, banyak dipuji.

Samsung Galaxy S10 juga hadir dalam versi 5G. Meskipun begitu jaringan 5G belum tersedia secara luas di Indonesia.

Itulah 5 hal yang harus diketahui tentang Samsung Galaxy S10, tertarik membeli? siap - siap untuk merogoh kocek yang dalam karena harganya semua diatas 10 juta untuk pasar Indonesia.
-->