Dropbox untuk Android - Aplikasi Peyimpanan Online Populer

Dropbox untuk Android - Aplikasi Peyimpanan Online Populer
Simpan File Pribadi Secara Online di Dropbox

Di era Internet modern kita mengenal istilah Cloud Computing dimana semua file dan data disimpan secara online di "awan".
Menyimpan file secara online saat ini sedang menjadi trend, tidak hanya sebagai alternatif penyimpanan melainkan sudah menjadi kebutuhan. Beragam file bisa kita simpan dan aman termasuk file yang bersifat pribadi. Misalnya saja sudah Kita ketahui kualitas kamera pada perangkat android semakin hari semakin baik hal ini pula mengakibatkan foto yang dihasilkannya pun berukuran semakin besar pula, pada sebuah kesempatan kita mungkin berhadapan dengan terbatas memory pada perangkat android kita, Dihapus sayang sementara di upload ke media sosial juga takut tersebar luas. Sebuah solusi untuk menyimpan file pribadi tersebut adalah penyimpanan Online dan salah satu tempat penyimpanan online yang populer adalah Dropbox .

Dropbox sendiri baru - baru ini merilis versi terbarunya. Selain memperbarui kinerjanya jua menambah berberapa fitur yang akan mempermudah kita menyimpan, upload dan download foto dan file lainnya dari perangkat android ke Dropbox maupun sebaliknya dari Dropbok ke android.

Dropbox untuk Android - Aplikasi Peyimpanan Online Populer
Logo Dropbox Android

Apa itu Dropbox

Dropbox adalah sebuah layanan cloud [seperti yang sudah kita bahas diatas ] yang memberi akses kepada kita untuk menyimpan beragam file seperti foto / gambar, musik, video, dokumen, berkas - berkas serta file lainnya. Selain sebagai penyimpanan pribadi kita juga bisa menggunakan Dropbox sebagai media berbagi. Kami sendiri sering menggunakn Dropbox sebagai media untuk menyimpan file dari aplikasi Android yang biasa kami bagikan dan bisa di download oleh siapa saja.

Dropbox sendiri menyediakan layanan gratis maupun berbayar. Untuk versi gratis kita bisa memperoleh 2 GB memory penyimpanan yang bisa ditingkatkan dengan cara berlangganan. Biaya berlanggananya bervariasi sesuai besaran memory yang kita butuhkan mulai dari 50 GB, 100 GB hingga 1 TB untuk pelanggan bisnis. Untuk kebutuhan pribadi kami rasa Dropbox gratis tanpa biaya berlangganan sudah lebih dari cukup untuk menyimpan beragam file pribadi kita.

File yang kita simpan bisa di buka dan disinkronkan dimana saja dan kapan saja. Selsin untuk android tersedia software Dropbox untuk Operating system lainnya seperti iOS, PC komputer maupun membukanya lewat browser biasa. Tentunya selama kita tidak kehilangan email dan password saat kita mendaftar.
Baca juga aplikasi yang mampu mengelola beragam file di penyimpan online seperti aplikasi dropbox ini, salah satu file manager terbaik untuk android : Astro file manager
Fitur Dropbox:
  • Akses ke File kita kapan saja dan dimana saja
  • Menyimpan foto, video dan file lainnya ke Dropbox Anda.
  • Berbagi foto, video dan dokumentasi dengan orang lain
  • Dapat menimpan lampiran email langsung ke Dropbox Anda.
  • Mudah mengedit dokumen di Dropbox Anda.

Pada Aplikasi Dropbox android terdapat fitur untuk menyimpan langsung foto yang kita ambil dengan kamera ponsel tersebut, juga tersedia fitur yang otomatis melakukan sinkronisasi file foto dan video yang tersimpan di memory perangkat android. Jika akses internet kita tak terbatas hal ini akan sangat menyenangkan, misalnya kita bisa menyimpan lagu mp3 dan memutarnya langsung dari dropbox. Namun jika akses internet kita terbatas hal ini justru akan menyedot quota internet kita, jadi bijaklah.

dibawah ini adalah tampilan Aplikasi dropbox untuk android
Dropbox untuk Android - Aplikasi Peyimpanan Online Populer
Tampilan Aplikasi Dropbox Android

Download Aplikasi Dropbox Android Apk

Aplikasi ini tersedia gratis dan dapat di download lewat Aplikasi Play Store di perangkat android kamu. Versi terbaru adalah Dropbox 2.4.5.10 Apk berukuran 28,25 MB dan dapat di instal untuk android 2.2 Froyo keatas [ bervariasi tergantung perangkat android yang anda gunakan ].

Catatan :
Meskipun file yang disimpan di Dropbox bersifat pribadi [ jika kita membagikan link untuk download kepada orang lain ] namun jangan sembarang menyimpan file pribadi yang sifatnya sensitif seperti foto pribadi maupun video pribadi yang bersifat "dewasa". Klo untuk foto dan video standar saja sih justru kami menyarankan untuk menyimpannya di tempat penyimpanan online seperti ini karena sifatnya rahasia dan mungkin sewaktu waktu dibutuhkan tinggal download saja. Dari pada kita biarkan di memory telepon / memory perangkat android kita yang mungkin saja bisa terhapus secara tidak sengaja.
Download Dropbox for Android

Nama ID : com.dropbox.android | Dropbox Android
Versi Terbaru : 2.4.5.10
Harga : Gratis
Ukuran : 28,25 MB
Pembuat : Dropbox, Inc.
Support : Dropbox dapat di install dan di jalankan untuk Android 2.2 Froyo keatas [ tergantung perangkat android ] -- ( Android froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Dropbox Apk, Klik Disini
-->