Xiaomi Mi Note Pro - Spesifikasi Gahar Harga Wajar !

Xiaomi Mi Note Pro - Spesifikasi Gahar Harga Wajar !
Ulasan : Xiaomi Mi Note Pro - Spesifikasi Gahar Harga Wajar !

Secara ekslusive Xiaomi baru saja merilis secara resmi smartphone andalannya untuk tahun 2015. Mungkin lebih tepatnya adalah Phablet karena layarnya cukup besar yaitu 5,7 inci. Jika Asus Zenfone 2 mengklaim sebagai smartphone pertama dengan RAM 4 GB maka bolehlah Mi Note Pro ini mengklaim sebagai Phablet pertama dengan RAM 4 GB terbesar saat ini.

Xiaomi merilis 2 varian yang sedikit berbeda dari sisi spesifikasi yaitu Mi Note dan Mi Note Pro, namun dari sisi desain tampilan dan ukuran keduanya relatif tidak ada perbedaan. Keduanya memang sengaja dirilis untuk menyasar segmen pasar yang berbeda. Jika Mi Note menyasar segmen kelas menengah yang ingin merasakan ponsel kelas atas dengan harga yang bisa lebih ditekan dan masuk akal. Maka Mi Note Pro sengaja menyasar kelas atas dengan posel premium yang memiliki spesifikasi terbaru dan terbaik dikelasnya.

Xiaomi Mi Note Pro
Xiaomi Mi Note Pro
Gambar Xiaomi Mi Note Pro

Kelebihan Xiaomi Note Pro

Prosesor - Sebagai smartpone flagship tentu berusaha menyajikan spesifikasi yang terbaik. Dari sisi Prosesor telah mendukung komputansi 64bit keluaran terbaru Qualcomm, hal ini mendahuli beberapa vendor yang digadang gadang akan menggunakan prosesor serupan untuk ponsel kelas premiumnya.

Resolusi layar - telah menggunakan QHD (2560x1440 pixel). meskipun sebenanya tak terlalu istimewa karena sudah banyak juga ponsel lain di rentang harga yang sama yang telah sejak lama menyodorkan kelebihan serupa.

Tipis dan Ringan - Selain desainnya yang ciamik yang telah dilapisi Gorilla Glass 3 ternyat phablet ini jua cukup ringan, bahkan kabarnya lebih tipis dan lebih ringan dari iPhone 6 Plus.

Gambar Mi Note Pro

Xiaomi Mi Note Pro
Foto Mi Note Pro

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Note Pro

Dari sisi Spesifikasi tidak terlalu banyak perbedaan yang mencolok dengan Xiami Mi Note, berikut beberapa perbedaannya.

Perbedaan Mi Note dan Mi Note Pro

Layar
Sama sama berukuran 5,7 inci namu Mi Note Pro mempunyai resolusi lebih besar yaitu Quad HD [ QHD ] 2560x1440 pixel. Sedangkan Mi Note menggunakan resolusi layar FullHD (1920x1080 pixel).

Prosesor
Sama sama menggunakan Prosesor kelas atas, Mi Note Pro menggunakan prosesor Qualcomm yang sudah berteknologi octa core [ Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 ditambah Quad-core 2 GHz Cortex-A57 ] dan mendukung komputasi 64 bit yakni Snapdragon 810. Sedangkan Mi Note menggunakan quad core Snapdragon 801 dengan kecepatan mencapai 2,5 GHz.

RAM
Mi Note Pro menyertakan RAM berkapasitas 4 Gb salah satu yang terbesar dikelasnya. Sedangkat Mi Note sedikit lebih kecil yaitu 3 GB, meskipun ukuran tersebut sudah cukup besar.

Memory
Sama sama tidak menyertakan slot Eksternal memory, Mi Note Pro telah dibekali internal memory sebesar 64 Gb, sedangkan Mi Note tersedia 2 pilihan mulai dari 16 GB dan 64 GB.

Harga
Yap tentu saja dengan spesifikasi yang lebih tinggi Mi Note Pro akan dipasarkan dengan harga yang lebih mahal dari Mi Note.

Karena dari spesifikasi lainnya terlihat sama saja jadi untuk spesifikasi lengkap Mi Note Pro silakan silakan lihat pada spesifikasi Mi Note saja, klik disini : Spesifikasi Xiaomi Mi Note
Catatan : Berbeda pada Resolusi layar, RAM, dan Prosesor

Harga Xiomi Mi Note Pro

Harga Mi Note Pro di negara asalnya China ditawarkan mulai dari 3.299 yuan atau jika di rupiahkan sekitar Rp 6,7 jutaan.
Untuk harga Xiomi Note Pro di Indonesia belum bisa dipastikan, akan tetapi biasanya tidak jauh berbeda dengan perkiraan pasar.
-->