Apa itu Google Now dan Apa Kelebihanya

Apa itu Google Now dan Apa Kelebihanya
Apa itu Google Now?

Google Now adalah fitur baru untuk Android yang resmi dari Google, untuk saat ini merupakan fitur ekslusif untuk Android 4.1 Jelly Bean keatas.
Fungsi dari google Now adalah sebagai voice Assistant (intelligent personal assistant - asisten pribadi cerdas) atau dengan kata lain merupakan asisten pribadi yang bisa diperintah lewat suara.
Layanan Google Now menpunyai banyak fungsi layaknya asisten pribadi yang pintar diantaranya laporan cuaca, pengigat perjalanan, pengingat ulang tahun, review restoran atau temapt menarik lainnya, dan banyak lagi.

berikut tampilan google Now sang asisten Pintar saat menginformasikan restoran, cuaca, keadaan  lalu lintas, jadwal penerbangan dan informasi hotel

Google Now Card - dengan fitur pengingat restoran, cuaca, keadaan  lalu lintas, jadwal penerbangan dan informasi hotel

Sebelum google Nowdirilis,  iOS untuk iPhone 4S telah melakukannya terlebih dahulu dengan fitur SIRI yang memungkinkan melakukan segalanya tanpa menekan layar smartphone tersebut. Secara sederhana fitur ini akan memudahkan kita untuk menggunakan smartphone android / iPhone hanya dengan mengucapkannya, misalnya ketika kita ingin membuat sms maka tinggal mengucapkan "sms" maka fitur ini akan membuka kotak perpesanan, kita juga bisa mengatakan sms yang akan kita kirim lalu memilih sms nomor kontak yang akan dituju dan mengirimnya hanya dengan ucapan (voice) tanpa perlu mengetik sms dan banyak fungsi lainnya. menarik bukan? dan Google sendiri merupakan layanan google yang sebagian pengamat merupan tandingan untuk SIRI pada iPhone dengan menghadirkan lebih banyak keunggulan yang langsung di integrasikan dengan mesin pencarian "google".


Layananan ini sendiri terintegrasi dengan google search yang tersedia untuk setiap android Jelly bean.
Namun sejak tanggal 29 April 2013 tersedia juga untuk perangkat iOs (iPhone, iPad, dan iPod) dengan cara mengupgrade layana google search.

Asisten Pintar untuk smartphone

Google Now merupakan aplikasi berbasis lokasi yang berjalan pada dibackground tanpa kita ketahui, Google Now diklaim mampu memberikan banyak informasi kepada penggunanya, serta mempelajari dan mengumpulkan informasi untuk kepentingan penggunanya, seperti menggunakan search history dari browser, kalender serta lokasi pengguna.
Semua informasi ini bisa kita setting sendiri dengan cara mengatur card / kartu yang tersedia atau disediakan oleh google itu sendiri. Hal ini diyakini dapat menghasilkan informasi yang lebih relevan untuk masing-masing pengguna.

Sebagai contoh, ketika pengguna ada jadwal rapat / meeting disuatu tempat. Google Now secara otomatis akan membantu mengingatkan mulai dari jam dimulainya, dengan siapa dan apa yang perlu dipersiapkan serta pengingat untuk datang tepat waktu dengan menginformasikan estimasi lama perjalanan ke tempat tujuan / lokasi meeting, jadwal bus untuk sampai ke tempat tujuan, informasi kemacetan / lalulintas, dan banyak lagi.

canggih dan sungguh pintar, untuk mengetahui lebih lanjut anda bisa langsung mengunjungi halaman resmi google now, klik disini
-->