Thumbstory Apk - Aplikasi untuk menulis dan membaca Cerita Pendek

Thumbstory Apk - Aplikasi untuk menulis dan membaca Cerita Pendek
Thumbstory Android - Aplikasi buat yang hobi menulis, buatan Garmedia Majalah, siapa tahu anda jadi penulis cerpen, novel atau buku terkenal yang diterbitkan Gramedia

Anda suka membaca cerita pendek atau yang dikenal dengan istilah cerpen atau mungkin anda hobi menulis cerpen itu sendiri dan bercita-cita menjadi penulis terkenal. Jika jawabannya iya maka anda harus mencoba aplikasi thumbstory Android ini. aplikasi android yang dibuat oleh Gramedia Majalah merupakan anak usaha dari Kompas Gramedia perusahaan media dan penerbitan terkemuka di indonesia, siapa tahu anda jadi penulis terkenal. hmmm

thumbstory android
Aplikasi Thumbstory Android
Apa itu Tumbstory?
Thumbstory Apk Adalah aplikasi android yang dibuat oleh Gramedia Majalah yang berfungsi sebagai alat untuk membaca, menulis, dan berbagi cerita pendek, dan akan dirilis juga untuk pengguna iOS seperti iPhone dan iPad. Aplikasi ini terinspirasi dari antusiasme dan banyaknya minat menulis cerpen pada majalah remaja terkenal, Kawanku. Majalah remaja wanita tersebut merupakan terbitan Gramedia Majalah yang merupakan anak usaha dari Kompas Gramedia perusahaan media dan penerbitan terkemuka di indonesia.

Komunitas Penulis Cerita Pendek
Sesuai namanya Thumbstory, thumb berati jempol dan story berarti cerita jadi secara sederhana dapat diartikan cerita dari jempol, jempol disini mengacu dari cara kita menulis / mengetik dengan handphone yang pasti menggunakan ibu jari.

Pertama kali anda menggunakan anda harus mendaftar dulu. Layaknya sebuah komunitas kita bisa menilai dengan memeberikan tombol suka (like), mengomentari cerita pendek atau berdiskusi. Nah semakin banyak like yang kamu dapatkan maka popularitas cerita pendekmu akan semakin naik dan tentu saja anda akan semakin terkenal. Atau jika tulisan kamu dianggap bagus maka kamu akan menjadi tulisan pilihan editor (Editor's Choice) nah kalau sudah begini jalan untuk menjadi terkenak sudah dekat apalagi editornya sendiri adalah karyawan perusahan media sekelas Kompas Gramedia, siapa tahu anda diundang untuk menus buku atau novel yang kemudian diterbitkan oleh gramedia... hhhmmm

Cara membaca dan menulis cerita pendek di aplikasi android Thumbstory

Untuk anda yang suka membaca cerita pendek Kita Bisa Mencari cerita pendek berdasarkan Kategori, ada 5 kategori diantaranya: Komedi, Romantis, Thriller, petualangan dan SciFi serta kategory artikel bebas. Kita juga bisa mebaca cerita berdasarkan popularitas atau berdasarkan pilihan editor.

Untuk yang suka menulis cerita pendek anda bisa memulainya dengan menuliskanncerita dengan minimal 300 kata dan panjangnya dibatasi maksimal 5000 kata. kemudian tentukan kategori tulisannya tersedia 5 kategori pilihan  Comedy (cerita humor, cerita lucu), Romance (kisah cinta, cerita cinta, cerita galau haha), Thriller, Adventure, Scifi serta satu kategori bebas (Other). Setelah itu kita akan diminta untuk menambahkan cover atau sampul layaknya sebuah buku / novel, sampul ini sendiri bisa dipilih dari gallery yang tersedia atau bisa kita gunakan sampul / cover kita sendiri yang bisa kita dapatkan dari Instagram kita. Nah agar popularitas tulisan kita meningkat kita bisa membagikan tulisan kita agar dibaca oleh pengguna lainya seperti ke facebook atau twitter atau layanan social media lainya.

dibawah ini adalah contoh cerita pendek dari aplikasi thumbStory

Thumbstory Apk - Aplikasi untuk menulis dan membaca Cerita Pendek
Cerita Pendek Thumbstory

Menarik bukan bisa mencari ide cerita pendek dan pengetahuan dengan membaca, kita juga bisa menulis cerita, pengalaman atau petualangan kita dan kali aja dilirik jadi penulis novel dari Gramedia grup hihihihi...

Apa saja yang bisa dilakukan oleh thumbstory android ini, berikut fitur menariknya:
  • Memaca cerita pendek dari pengguna lain
  • Anda Menulis cerita pendek karya Anda sendiri serta memilih sendiri foto sampul Anda seperti seperti halnya sampul buku!
  • Pilih foto sampul untuk cerita pendek karyamu dari galeri atau perpustakaan yang telah tersedia atau dapat menggunakan foto dari akun instagram kita.
  • Kita Bisa Mencari cerita pendek berdasarkan Kategori (ada 5 kategori diantaranya: Komedi, Romantis, Thriller, petualangan dan SciFi), berdasarkan popularitas atau berdasarkan pilihan editor
  • Cerita pendek karya anda ini dapat dibagikan melalui thumbstory ke berbagai media social lainnya seperti Facebook, Twitter, dan aplikasi sosial lainya.
  • Kita bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya dengan memberi like / suka, komentar / diskusi, dan and mentions
  • Dapat di instal untuk OS Android 2.2 keatas
  • Kita dapat memainkan musik dari playlist sambil membaca atau menulis cerpen
  • Tersedia Push Notification saat ada mentions, like, komentar atau seseorang berlangganan cerita anda
  • serta masih banyak fitur lainya
Download Thumbstory Android
Aplikasi Android buatan indonesia ini tersedia gratis dan dapat di download melalui Play Store. Saat ini versi terbaru adalah Thumbstory 1.5.4 Apk dengan ukuran 5.8M dan dapat dijalankan untuk android 2.2 froyo keatas baik itu hp android maupun smartphone android.

*update versi terbaru sudah dapat di download melalui link dibawah ini
Download Thumbstory Apk via google Play Store atau Klik Disini
-->