Membuat Foto Sketsa / Karikatur dengan Aplikasi Android - Magic Man Camera - MomentCam Apk

Membuat Foto Sketsa / Karikatur dengan Aplikasi Android - Magic Man Camera - MomentCam Apk
Magic Man Camera - MomentCam - 魔漫相机MomentCam

Akhir - Akhir ini sepertinya sedang tren Foto karikatur lucu, di DP BBM, Foto Profil Facebook, di twitter dan di media sosial lainya semua pasang gambar Sketsa yang lucu dan unik. Usut punya usut ternyata ada sebuah aplikasi Foto yang terintegrasi dengan weChat, namanya Xiung Ji [itu kata temen ane] atau mereka menyebutnya WeChat Camera. beuhh apalah namanya terserah deh tulisanya juga pake bahasa ga ngerti gitu sepertinya dari bahasa mandarin gkgkgg
[ setelah di translate pake Google Translate ternyata hasilnya adalah Magic Man Camera - MomentCam ]

Membuat Foto Sketsa / Karikatur dengan Aplikasi Android
Membuat Foto Sketsa / Karikatur dengan Aplikasi Android
Oh ngerti deh sekarang, Moment adalah sebuah fitur berbagi foto atau status di weChat, nah aplikasi ini awalnya khusus untuk mengedit foto dan berbagi lewat fitur moment di wechat.

entar deh review menyusul... yg berminat silakan coba dulu deh

*update:
Aplikasi yang sedang booming ini menawarkan edit foto anda menjadi karikutur lucu dengan beragam ekspresi yang dapat kita tambahkan.
Foto yang di edit bisa diambil secara langsung atau menggunakan galery foto, usahakan untuk menggunakan foto close up agar tampilan lebih baik :)

ya coba aja sendiri, sulit jelasinnya soalnya menunya masih dalam bahasa china.

Ternyata saat Androidesia mencobanya kendala pertama yang dihadapi adalah yang sulit mengerti dengan bahasa di aplikasi Android yang sangat keren ini. Beberpa pengguna lain juga merasa kesulitan, terbukti dengan banyaknya komentar di Google Play Store. Salah satunya adalah dari tiara budiawan yang isinya: "Change your language Your app now its worldwide. please add some language. I can't understand what your app said.so,I can't save the photo cause I can't understand your language :) I'll give you 5 if you fix it." gakgakgak ternyata bukan cuma gue aja.

Cara Save Moment Cam
selain berbahasa china ternyata ada kesulitan lain yaitu sulit menyimpan / save hasil editan momentcam tersebut, berikut caranya:
ada 2 cara untuk menyimpan gambar karikatur / sketsa hasil editan MomentCam
  • Mengganti ekstensi file foto di file manager (kami disini menggunakan ES File Explorer)
    Masuk ke file manager / SDcard >> MomanCamera >> album, lalu ubah ektensi file .bshn menjadi .jpg dan tralala jadi deh :)
  • Lewat Aplikasi chatting weChat
    karena sejatinya ini adalah official partner weChat, maka silakan kirim ke moment di wechat sebagai moment foto atau kirim ke teman sebagai foto chatting (ada pilihannya disana), setelah dikirim silakan buka weChat dan masuk ke moment nah disitu terdapat foto karikatur anda, sekarang klik foto tersebut dan tekan maka akan muncul pilihan "simpan ke telepon"
Over All, terlepas dari kendala bahasa dan sulitnya menyimpan foto momentcam, ini aplikasi Android keren banget dan layak untuk dicoba.

*** Update Download MomentCam Android Apk - Hadir dengan bahasa inggris dan Cara Menyimpan File yang lebih mudah
Mulai kini dengan dirilisnya versi update terbaru MomentCam 2.3.6 Apk, tersedia dengan bahasa Inggris dan car menyimpan file yang lebih mudah sehingga tak ada lagi kendala bahasa dan proses editing foto menjadi kartun karikatur / sketsa menjadi lebih mudah.

Download Magic Man Camera - MomentCam Apk versi terbaru Bahasa inggris

Nama : 魔漫相机MomentCam - [ Magic Man Camera - MomentCam ] - weChat moment camera
Versi Terbaru : com.manboker.headportrait 2.3.6 Apk
Harga : Gratis
Ukuran : 23M
Support : Android 2.3 gingerbread keatas (Android gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya)

Download MomentCam Apk Klik Disini
-->