Textgram - Aplikasi Android untuk membuat tulisan menarik BBM & Instagram

Textgram - Aplikasi Android untuk membuat tulisan menarik BBM & Instagram
Textgram (Write on Photos for BBM & Instagram)
- Aplikasi Android untuk membuat tulisanTeks menarik BBM

Artikel ini dibuat atas permintaan beberapa kawan androider yang ingin memiliki aplikasi untuk membuat Teks tulisan menarik dengan ponsel android. Kadang kita sering melihat beragam tulisan Lucu, unik, menarik, atau kadang nyeleneh. Umumnya tulisan seperti ini hadir di DP BBM ataupun pada posting Instagram. Aplikasi ini juga bisa sangat bermanfaat bagi yang punya toko online, kita bisa menambahkan tanda label atau watermark untuk produk yang kita jual lewat media online kita dengan cara sederhana.

aplikasi untuk membuat tulisan teks menarik untuk BBM atau instagram
TEXTGRAM - Membuat teks menarik

Sebenarnya banyak sekali aplikasi sejenis yang mampu membuat Teks atau tulisan unik, seperti Picmix, picstory atau aplikasi foto lainnya, namun umumnya aplikasi tersebut adalah edit aplikasi foto yang bisa menambahkan tulisan pada foto. Ada pula Glow Draw aplikasi yang membuat kita mampu membuat tulisan menyala, uniknya lagi aplikasi Android gratis ini dapat membuat tulisan tangan kita lsangsung di layar android. [ selengkapnya baca: Glow Draw : membuat tulisan menyala ]

Nah Bagaimana kalau ingin aplikasi yang khusus untuk membuat teks / tulisan menarik? Jawabannya ada yaitu Textgram yang akan kita bahas ini.

Membuat tulisan menarik untuk BBM dan Instagram dengan Textgram Android

Cara menggunakan textgram cukup mudah, saat anda pertama kali maka anda akan langsung bisa menggunakannya, pertama adalah masukan kata - kata menarik anda, bisa kutipan (quotes), puisi, kata lucu, atau apalah terserah anda mau membuat (kata - kata ini bisa kita edit kembali nanti), setelah itu klik next dan kita akan menemukan beragam tool yang pastinya akan tertarik.

Kenapa harus Textgram ?
Textgram memiliki fitur yang sangat lengkap yang bisa kita gunakan sesuka hati dengan gratis. Seperti Background, sticker, effect, font, frame, filter, dan banyak lagi.
Dibawah ini adalah contoh hasil karya kami ehehee... saya yakin anda dapat lebih kreatif menggunakan Aplikasi textgram Android ini.

Textgram - Aplikasi Android untuk membuat tulisan menarik BBM Instagram
Contoh tulisan yang dibuat dengan aplikasi textgram


Fitur Lengkap Textgram Android
  • Hi! - ini adalah fitu awal disini kita bisa menambahkan teks, edit teks maupun mengatur teks yang akan kita buat seperti rata, kiri, rata tengah, dan rata kanan, bold, under lite, dan stike. Tersedia juga fitur randomize dan biarkan aplikasi membuatkan teks dalam sekejap dengan memilih secara acak setiap fitur yang tersedia. 
  • Template - Tersedia banyak template gratis, baik bawaan maupun yang bisa ditambahkan dengan cara mendownload dari store yang tersedia. Difitur ini kita bisa memilih template / konsep dasar dari teks yang akan kita buat. atau jika ingin terlihat menarik kita bisa menambahkan gambar atau foto dari memory perangkat android kita. 
  • Sticker - Ini adalah fitur dimana kita bisa menambahkan emoticon yang lebih ekspresionis, beragam sticker tersedia gratis baik bawaan maupun yang bisa kita tambahkan dengan cara download ataupun membeli, atau kita bisa menambahkan sticker dari memory perangkat android kita
  • Fonts - tersedia beragam pilihan jenis huruf yang tentunya akan membuat tulisan menarik, jika kurang banyak anda bisa menambahkan jenis hurup lainya.
  • Text effects - disini kita akan menemukan menu:
    - color untuk mengubah warna font,
    - shadow untuk membuat bayangan pada teks,
    - reflection untuk membuat efek bayangan memantul seperti cermin,
    - opacity untuk mengatur transparan teks,
    - size untuk mengatur ukuran huruf,
    - line spacing jarak spasi antar huruf,
    - rotation untuk memutar tesk keberbagai arah.
  • Highlight - untuk memberikan efek penegasan pada tulisan yang kita buat
  • Background - Background adalah gambar latar, gambar ini bisa kita pilih baik dari memory perangkat kita, maupun background yang telah tersedia. Namun jika urang kita bisa menambahkan dengan cara mendownloadnya dari store yang tersedia
  • Filter - ini salah satu fitur yang menarik menurut kami, dengan fitur ini kita bisa menambahak beragam filter yang tersedia, sama halnya deng template dan background filter ini juga bisa diambil dari memory perangkat / ponsel android kita maupun menggunakan frame yang tersedia juga dapat download filter yang lain langsung dari aplikasi ini.
  • Frames - bingkai, download bingkai tambahan yang lebih menarik.
  • dan banyak fitur menarik lainnya seperti rotasi dan memperbesar tulisan hanya dengan menyentu layar.
Setelah anda selesai mengedit maka silakan klik next dan kita akan masuk ke pilihan
  • Save - untuk menyimpan ke memory perangkat android kita
  • Instagram - berbagi dengan teman kita di instagram
  • Facebook - mengirimnya sebagai posting facebok
  • Bagikan - fitur ini memiliki fungsi untuk membagikan ke semua akun media sosial yang ada di android kamu termasuk ke bbm, twitter dan lainnya.
Kelebihan textgram Android

Kelebihan dari Textgram ini adalah fiturnya yang lengkap serta kaya kaya akan pilihan, Kita bisa menggunakan foto atau gambar dari hp / tablet android kita maupun yang telah disediaka. Jika dirasa kurang kita bisa menambahkan dengan cara mendownload dari store yang telah disediakan oleh aplikasi textgram ini. Namun jika masih juga merasa kurang puas dengan segala fitur yang tersedia kita silakan untuk membeli versi upgrade aplikasi ini untuk mendapatkan semua fitur unggulan yang tersembunyi.
Download Textgram Apk Android (for BBM & Instagram)

Nama : codeadore.textgram Apk - Textgram (for BBM & Instagram)
Versi Terbaru : 2.4.3
Harga : Gratis
Ukuran : 13M
Pembuat : Codeadore
Support : Dapat di install dan dijalankan untuk Android 2.1 Froyo keatas ( Android froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download TextGram Apk untuk AndroidKlik Disini
-->