Opera Max - Data manager Hemat Quota Internet Hingga 50%

Opera Max - Data manager Hemat Quota Internet Hingga 50%
Aplikasi untuk menghemat Internet Android

Salah satu elemen paling penting dari sebuah smartphone saat ini adalah internet tak terkecuali untuk android. Sehebat apapun spesifikasi smartphone android yang kita miliki tidak begitu berarti tanpa internet. Hampir semua fitur hebat android rata - rata memerlukan akses Internet. Namun seperti kita ketahui akses internet di Indonesia masih cukup mahal, hal itu perlu di siasati dengan cara menghemat penggunaan internet. Hal ini sangat penting terutama bagi mereka yang menggunakan paket Internet berbasis quota.

Salah satu aplikasi yang fungsinya untuk menghemat internet adala Opera Max Android. Cara kerjanya adalah mengkompress alur keluar masuk data akses internet. Mari kita bahas secara singkat.

Opera Max - Data manager Hemat Quota Internet
Logo Opera Max Android

Cara Menghemat Internet Android

Sejak lama kita mengenal Browser Opera, seperti Opera mini, Opera Browser ( tersedia untuk hapir semua perangkat seluler dan komputer seperti android, iOS, Windows Phone, Komputer Windows, Mac dan lainnya ) yang selalu hadir dengan keunggulannya berupa kompresi Internet yang tinggi sehingga akan menghemat pemakaian Internet hingga lebih dari 50%. Dan kini Opera Software ASA sang developer Opera Mini [ browser ] membuat sebuah Aplikasi yang akan sangat bermanfaat untuk pengguna Android dan wajib di Instal, namanya Opera Max.

Opera Max memungkinkan kita untuk mengkompressi data sebelum masuk ke browser atau berbagai aplikasi yang terinstal di Android kita sehingga akan menghemat pemakaian Quota Internet. Secara sederhana alurnya bisa kita gambarkan bahwa saat data disedot ke hp android maka masuk dulu ke aplikasi Opera Max Ini kemudian diolah dan dikecilkan ( kompress ) dulu sehingga quota internet yang diperlukan untuk menangkap data itu menjadi lebih kecil.
Pada prosesnya data terlebih dulu disaring dan di kompres melalui virtual Privat Network seperti yang terjadi pada aplikasi untuk membuka blokir internet positif, HotSpot Shield.
Baca juga: cara membuka blokir Internet Positif

Tips menghemat Quota Internet Android

Untuk penggunaannya tidak diperlukan setting yang ribet, cukup Download, pasang aplikasi Opera Max ini dan aktivkan. Setelah di instal kita hanya perlu menyetujui ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Aplikasi ini akan otomatis berjalan ketika android tersambung ke internet melalui data paket. Selanjutnya kita dapat dengan mudah untuk menghidupkan dan mematikan koneksi ke opera max ini. Tampilannya Antar muka-nya mudah untuk dipahami tersedia statistik pemakaian internet.

Apa saja file yang di compress ? halaman web, gambar atau foto serta video, Ya kita juga dapat menghemat internet saat menonton Youtube karena aplikasi Opera Max ini bekerja untuk semua aplikasi android yang terinstal. Konon kabarnya dapat menghemat pemakaian internet hingga 50%. Secara sederhana misalkan jika sehari - hari untuk membuka facebook dibutuhkan 10 MB, maka setelah menginstal aplikasi ini kita hanya akan menghabiskan 5 MB, menarik bukan.

** tips Untuk lebih hemat lagi saat kita browsing bisa menggunakan Opera mini [ download Opera Mini Android ]

Perlu diketahui hanya bekerja saat terkoneksi ke internet data dari seluler saja. Sementara untuk sambungan melalui WiFi aplikasi ini tidak berjalan. Namun kami belum mencoba digunakan sebagai aplikasi android untuk menghemat download dan mempercepat Download file. silakan anda coba sendiri.

dibawah ini adalah tampilan dari Opera Max saat sedang menghemat Quota Internet.

Screenshot Opera Max  Aplikasi untuk menghemat Internet Android
Screenshot Opera Max Aplikasi untuk menghemat Internet Android

Download Aplikasi Android untuik menghemat Internet

Saat kami menggunakannya memang benar terasa perbedaannya kita bisa lebih menghemat penggunaan data internet ( berbasis Quota Internet ) namun hal ini berimbas pada kecepatan internet. Koneksi serasa sedikit lebih lambat dari sebelumnya. Harap dimaklumi karena aplikasi melakukan proses kompresi data ( mengecilkan data ) sebelum sampai ke smartphone sehingga memerlukan waktu beberapa saat.

Versi yang kami gunakan adalah Opera Max v 0.9 Apk dengan ukuran 2,9 MB. Sayangnya aplikasi yang cukup hebat ini hanya dapat di instal untuk android 4.0 Ice Cream Sandwich Keatas. dan sayangnya lagi saat artikel ini dibuat saat download melalui google play store terdapat keterangan "aplikasi ini tidak tersedia untuk negara anda". itu artinya aplikasi ini memang belum tersedia untuk pengguna Indonesia. Namun jangan khawati bagi yang ingin mencobanya silakan untuk download langsung file apk melalui link diakhir artikel ini.

Download Opera Max - Data manager

Nama ID : com.opera.max | Opera Max - Data manager
Versi Terbaru : 0.9.670.4
Harga : Gratis
Ukuran : 2,9 MB
Pembuat : Opera Software ASA
Support : Opera Max dapat di install dan di jalankan untuk Android 4.0 ICS - ( Android ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Opera Max - Data manager via Google Play StoreKlik Disini
Download Opera Max - Data manager Apk -via Mediafire, Klik Disini

-->