Textra SMS - Aplikasi SMS Android bergaya Material Design

Textra SMS - Aplikasi SMS Android bergaya Material Design
Aplikasi SMS pertama dengan gaya Tampilan Material Design

Meskipun era SMS sudah bukan masa jayanya lagi terlibas oleh berbagai aplikasi Messenger dan aplikasi chatting lainnya, namun tidak ada salahnya mencoba mempercantik tampilan aplikasi SMS android kamu. Meskipun sudah mulai jarang digunakan tapi SMS tetaplah alat komunikasi paling efektif disamping melakukan panggilan telepon langsung. Jika anda berfikir aplikasi berkirim SMS standar bawaan ponsel terlaku kaku mungkin anda harus mencoba aplikasi Textra SMS ini.

Yap anda harus mencobanya karena Textra SMS adalah aplikasi messaging pertama yang memiliki fitur Android L terbaru "Material Design" yang sedang hangat dibicarakan saat ini. Sederhana, Manis dan tentunya cepat.
Textra SMS - Aplikasi SMS Android bergaya Material Design
Logo Textra SMS

Kelebihan dan Fitur Textra SMS

Dari sisi fitur yang ditanamkan aplikasi buatan Malaysia ini tidak begitu banyak, bahkan bisa dibilang tidak ada perbedaan dengan aplikasi SMS standar bawaan ponsel Android lainnya. Hanya saja dari sisi tampilan jelas terasa bedanya terutama dengan menonjolnya tampilan Material Design.
Berikut beberapa fitur unggulan yang bisa ditemukan pada aplikasi Textra SMS

Floating Notification - Fitur Floating notification mungkin adalah salah satu fitur yang menonjol dimana kita bisa menjawab atau membalas SMS langsung tanpa perlu membuka aplikasi Textra SMS ini. Fitur ini akan sangat bermanfaat jika kita sedang membuka aplikasi lain atau sedang membukan game misalnya kemudian tiba - tiba sebuah sms masuk, maka kita akan dapat langsung membalas SMS masuk tersebut tanpa perlu membuka aplikasi messaging. Selain fitur tersebut secara keseluruhan tidak ada yang menonjol karena sesuai tagline-nya "Simple, beautiful and fast". Ya jika anda ingin tampilan aplikasi SMS yang sederhana secara fitur namun tetap cantik dari sisi tampilan dan cepat secara performa makan Textra SMS adalah aplikasi SMS yang wajib anda coba di perangkat android kamu.

Textra Emoji - terdapat puluhan bahkan ratusan emoticon menarik yang secara sekilas mirip dengan emoji yang biasa kita temukan pada aplikasi chatting dan perpesanan lainnya, misalnya WhatsApp. Emoji ini akan terlihat jika penerima SMS juga menggunakan aplikasi SMS yang mendukung Emoji seperti Chomp SMS , Go SMS atau Aplikasi SMS Android yang lainnya. Emoji ini sendiri diberikan secara terpisah, anda bisa mengunduhnya gratis langsung dari Google Ply Store.

Tema warna - Kita bisa memilih warna latar belakang sesuai selera kita, hal ini akan terlihat manis jika semua kontak di android kamu telah disertai foto. penyesuain warna ini terlihat lebih menarik dan simple meskipun kita tidak bisa menambahkan gambar / foto sebagai latar belakangnya.

Selain fitur yang disebutkan diatas masih banyak fitur lainnya, seperti mengatur nada dering sms, getar sms, warna LED notifikasi, serta beberapa pengaturan lainnya yang mungkin sudah biasa kita temukan pada aplikasi perpesanan lainnya.
Wajib baca juga aplikasi SMS dengan fitur yang banyak seperti mengunci SMS, blokir sms, mengatur jadwal pengiriman sms dan lainnya : Go SMS Pro


dibawah ini adalah screenshot dari aplikasi textra SMS.

Textra SMS - Aplikasi SMS Android bergaya Material Design
Tampilan textra Aplikasi SMS android

Download Textra SMS

Pada saat percobaan kami Androidesia menggunakan Textra SMS yang bisa di download gratis lewat aplikasi Play Store langsung dari perangkat android. Ukurannya hanya sekitar 3 MB dan dapat digunakan untuk android 4.0.3 Ice cream Sandwich [ ICS ]. Secar keseluruhan cukup puas dengan tampilan serta performanya. Hanya saja memang tidak ada fitur menarik lainnya yang bisa kita manfaatkan seperti mengirim sms terjadwal, mengunci SMS dan lainnya. Akan tetapi bagi suka dengan tampilan sederehana, dan cepat maka ini adalah Aplikasi android Gratis yang wajib dicoba untuk mempercantik tampilan android kamu !
Download Textra SMS

Nama ID : Textra SMS
Versi Terbaru : 2.9 Apk | bervariasi pada beberapa perangkat
Harga : Gratis
Ukuran : 3,04 MB
Pembuat : Delicious Inc.
Support : Textra SMS dapat digunakan untuk Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich keatas ( Android ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Textra SMS Apk, Klik Disini
-->