Plus Minus Samsung Galaxy Core Prime - Android 4G LTE Murah dari Samsung

Plus Minus Samsung Galaxy Core Prime - Android 4G LTE Murah dari Samsung
Samsung Galaxy Core Prime Rilis di Indonesia

Tanpa banyak promosi ternyata samsung telah merilis smartphone android terbarunya, Galaxy Core Prime di Indonesia. Smartphone android yang dibuat untuk kelas menengah ini telah disematkan fitur yang cukup menjanjikan seperti telah mendukung jaringan 4G [ LTE ], Prosesor 64-bit, dan Kamera 5MP. Melanjutkan sukses serie Samsung Galaxy Core yang memang hadir dengan berbagai varian dengan harga terjangkau. Serie Galaxy Core memang angat cocok bagi mereka yang tetap ingin menggunakan ponsel branded / bermerk dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang cukup baik.

Kabarnya Harga Galaxy Core untuk Indonesia adalah sekitar 2.190.000,. Seperti kita ketahui direntang harga tersebut banyak pilihan smartphone android dari berbagai merk. Namun sekali lagi bagi nama besar samsung sebagai produsen smartphone android terbesar di dunia saat ini mungkin lebih menarik meekipun harganya sedikit lebih mahal ketimbang merk baru dengan spesifikasi yang bisa dikatakan setara.

Gambar Samsung Galaxy Core Prime
Samsung Galaxy Core Prime
Gambar Samsung Galaxy Core Prime

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Core Prime


Spesifikasi dan Fitur Utama Samsung Galaxy Core Prime

Desain : Dari sisi desain hampir semua produk samsung sama aja, begitu begitu saja. Namun sepertinya ini adalah strategi samsung sendiri, dengan desain yang tidak jauh berbeda kita akan sangat mudah mengewnali bahwa ponsel tersebut adalah keluaran samsung.

Prosesor : Menggunakan Chipset Snapdragon 410, namun dengan arsitektur 64-bit Cortex A-53 - Quadcore berkekuatan 1,2 GHz dengan RAM sebesar 1GB. Hal ini menjanjikan kinerja yang lebih baik, namun sayangnya masih menggunakankan Android KitKat yang kabarnya belum support 64bit, jadi serasa percuma meskipun menggunakan prosesor 64-bit namun system operasi belum support, sepertinya ini hanya gimmick untuk menarik minat pembeli saja. Namun lain halnya jika nanti kedepannya tersedia upgrade ke android Lollipop maka prosesor 64-bit baru akan terasa kelebihannya.

Layar : Ukurannya 4,5 inci dengan resolusi 480 x 800, meskipun ini adalah ukuran layar yang paling pas buat tangan orang Indonesia namun para pesainnya telah menghadirkan ukuran yang lebih besar dari ini tentunya dengan resolusi yang lebih tinggi pula untuk menjaga kerapatan dan kecerahan layar.

Kamera : Kamera belakang berukuran 5 MP dan kamera depan 2MP. sebuah ukuran yang terbilang biasa saja karena direntang harga segini kita bisa menemukan ponsel dengan merek lain memiliki resolusi yang lebih besar.

Baca juga : Samsung Galaxy Grand Prime

Secara umum spesifikasi yang ditawarkan untuk Galaxy Core Prime cukup sebanding dengan harga yang ditawarkannya, apalagi mengusung nama besar Samsung yang lebih handal memaksimalkan kinerja smartphone Android. Dan Satu lagi ponsel ini telah mendukung teknologi 4G LTE yang memungkin akses internet cepat hingga 150 Mbps.

Gambar : Samsung Galaxy Core Prime
Samsung Galaxy Core Prime
Gambar : Samsung Galaxy Core Prime

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Core Prime
  • Dual SIM dengan 4G - Cat. 4 LTE (150/50Mbps)
  • Ukuran layat 4.5 inci dengan resolusi 480 x 800 TFT display with 207ppi
  • System Android OS 4.4.4 KitKat with TouchWiz UI
  • 64-bit Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 processor, Adreno 306 GPU,  Snapdragon 410 chipset
  • RAM 1GB
  • Internal memory 8GB dan tersedia slot untuk kartu memori microSD
  • Kamera Utama 5MP [ LED flash, rekam video 720p ]; Kamera depan 2MP
  • Fitur menarik lainnya: Wi-Fi b/g/n; Bluetooth 4.0; NFC; GPS; microUSB, FM radio
  • Baterai 2,000mAh

Harga Samsung Galaxy Core Prime

Dari Informasi yang kami dapatkan, Samsung Galaxy Core Prime sudah bisa tersedia di Indonesia dan sudah bisa dibeli ditoko - toko smartphone di Indonesia.
Harga Galaxy Core Prime adalah 1,2juta [ harga dikisan tersebut dan tiap daerah bisa berbeda ].

Kesimpulan
Bagi yang Sedang memcari HP 4G / LTE dan lebih mementingkan merk maka Samsung Galaxy Core Prime dengan harga bersaing dan cukup murah serta berbagai fitur unggulan yang telah disematkannya adalah pilihan yang realistis dibandingkan merk baru yang belum teruji. Selanjutnya pilihan ada ditangan anda.
-->