Galaxy Grand Prime, Berikut Spesifikasi dan Harga Terbaru

Galaxy Grand Prime, Berikut Spesifikasi dan Harga Terbaru

Samsung Galaxy Grand Prime

Prosesor quadcore, RAM 1GB, layar 5 inci, kamera depan 5 MP, kamera belakang 8 MP Harga relatif Murah

Lama tak update artikel tentang hp android terbaru, kali ini kami akan membahas sebuah smarphone Android kelas menengah terbaru buatan Samsung. Galaxy Prime SM-G530H membuat kami tertarik untuk meneliti apa saja fitur yang tersemat didalamnya, terlebih beberapa hari lalu teman kami membeli smartphone ini. Harganya cukup murah dan bersaing dengan produk samsung lainnya dikisaran 2,6 juta tergantu lokasi pembelian anda tentunya. Dengan harga segitu berarti lebih murah dari pendahulunya Galaxy Grand 2 yang memiliki ukuran layar sedikit lebih besar serta resolusinya lebih baik, disamping itu memang ada beberapa fitur yang dihilangkan atau dikurangi seperti ukuran RAM, namun dari sisi spesifikasi lainnya tidak jauh berbeda. [ tentang galaxy Grand 2 bisa dibaca disini: Spesifikasi lengkap dan harga Grand 2 ]

Galaxy Grand Prime - HP Android untuk yang hobie Selfie

Yap Kamera depan dengan resolusi 5 Mega Pixel akan memanjakan anda saat memotret dengan kamera depan, terutama para cewe yang hobi selfie heee... disamping itu kamera belakangnya juga tak kalah baik dengan resolusi 8 MP yang telah dilengkapi fitur autofocus dan LED flash.

Galaxy Grand Prime, Berikut Spesifikasi dan Harga Terbaru
Gambar Galaxy Grand Prime

Spesifikasi dan Harga Galaxy Grand Prime


Desain - Dari sisi desain kita akan mendapatkan bentuk yang memanjang dengan bentang layar 5 inci. Sekilas terlihat seperti galaxy note atau bahkan iPhone 6, coba lihat gambar diatas. Disetiap sisi diselimuti bezzel berwarna silver mesipun sepertinya bukan terbuat dari metal namun tetap menampilkan kesan kokoh dan premium.

Dapur Pacu - Sperti pendahulunya Grand 2 , grand Prime juga telah dipersenjatai Prosesor Quadcore Snapdragon buatan qualcom 1,2 GHz ditopang dengan RAM sebesar 1 GB. Sebagai tempat menyimpan data tersedia ROM / Internal Memory sebesar 8 GB yang bisa ditambah dengan Kartu memory dengan type Micro SD hingga 64 GB.

Hiburan - ukuran layarnya yang cukup lebar 5 inci tentu akan membuat kita nyaman saat bermain game atau memutar video. Juga ukuran kameranya yang cukup tinggi tentu akan membuat kita nyaman menghasilkan foto pada momen - momen khusus, seperti yang disinggung diatas kamera depannya 5MP dan kamera belakang 8MP.
OS Android 4.4.2 KitKat yang dibenamkannya juga tidak akan kesulitan saat kita mencari aplikasi dan games apalagi ukuran Memory dan RAM yang besar dapat memuat banyak game dan aplikasi.

Untuk menopang kinerja tersemat batre berukuran 2.600 mAh, cukup besar dikelasnya. Samsung mengklain sanggup memutar musik hingga 72 jam dari keadaan baterai full hingga habis woow.

Kesimpulan
dari keeluruhan hp samsung terbaru ini cukup layak untuk dijadikan pilihan terutama dikelas menengah, dari sisi desain, performa prosesor, layar dan baterai galaxy Gand Prime ini cukup menjanjikan.
Galaxy Grand Prime, Berikut Spesifikasi dan Harga Terbaru
Gambar Samsung Galaxy Prime Indonesia

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Grand Prime

Berikut Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Prime SM-G530H

  • Jaringan
    SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
    2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
    3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • Ukuran
    Dimensi : 144.8 x 72.1 x 8.6 mm (5.70 x 2.84 x 0.34 in)
    Berat : 156 g (5.50 oz)
  • Layar
    Ukuran : 5 inci ( 540 x 960 pixels )
    Type Layar : TFT capacitive touchscreen, 16M colors, Multitouch
  • Memori dan penyimpanan
    Internal : 8 GB
    RAM : 1 GB
    ekternal tersedia slot MicroSD hingga 64 GB
  • Konektifitas
    Data Internet : GPRS, EDGE, HSPA
    Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
    Bluetooth : v4.0, A2DP
    USB : microUSB v2.0
  • Kamera
    Kamera Utama / belakang : 8 MP ( 3264 x 2448 pixels ) CMOS, fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, Video 1080p@30fps
    Kamera Depan : 5 MP
  • System Operasi [ OS ] : Android 4.4.2 KitKat
  • Prosesor
    CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
    GPU : Adreno 306
  • Fitur Lainnya :
    Sensors : Accelerometer, proximity, compass
    Radio FM radio
    GPS : A-GPS, GLONASS, Beidou
    Java Yes, via Java MIDP emulator
  • Pilihan Warna : Putih, Abu - abu
  • Baterai : Li-Ion 2600 mAh battery

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Dari pantauan kami di situs Online terpercaya seperti Lazada, hp android kitkat Galaxy Grand Prime ini dipatok 2.682.000,- harga ini mungkin bisa lebih murah atau lebih mahal jika membelinya di lokasi / toko samsung store tempat anda berada.
-->