Tips Trik mengatasi Kendala BBM Android

Tips Trik mengatasi Kendala BBM Android
Tips Trik Seputar BBM Android

Harus diakui BlackBerry Messenger berjalan sangat lancar untuk Kategory smartphone Android menengah keatas, namun tidak demikian untuk perangkat android kelas menengah kebawah.

Sampai saat ini masih banyak yang kesulitan untuk menggunakan Aplikasi BBM Android. Karena ternyata BBM for android tidak kompatble untuk semua perangkat android meskipun sudah memiliki Operating System Android ICS 4.0 atau Android 4.2 Jelly bean. Hal ini umumnya terjadi pada smartphone android dengan spek terbatas.

logo BBM Android

Berikut ini beberapa kendala yang sering ditemui akan coba kami ulas satu persatu beserta Tips dan Triknya Mengatasi error BBM Android.

1. Tidak Ada di Play Store
Pada perangkat tertentu ketika membuka Google Play Store Aplikasi BBM tidak tersedia atau tidak ditemukan. Hal ini terjadi dikarenakan Perangkat Android untuk mengakses BBM android tidak didukung secara Resmi.
2. Tidak bisa menginstal BBM di Android
Perlu diketahui Aplikasi BBM ini hanya bisa di install untuk android Ice cream sandwich,  Jelly bean dan Kitkat. untuk pengguna Android Gingerbread tidak bisa. Sementara  kabar lain menyebutkan hanya smartphone android dengan struktur prosesor ARM versi 6 keatas yg bisa instal android, meskipun sudah di costum rom.
  • Tips: Untuk pengguna awam, jika gagal menginstal coba cek sumber tidak diketahui.
    Masuk pengaturan >> keamanan >> ceklis sumber tidak diketahui 
3. Sulit Masuk atau tidak bisa masuk Aplikasi BBM
Sebagian sumber menyebutkan hal ini dikarenakan padatnya lalu lintas data yang mengakses BBM saat ini. Selain itu kecepatan akses internet dan spesifikasi smartphone Android yang anda gunakab juga mempegaruhi. biasanya saat login aplikasi mengeluarkan gambar tanda seru merah
  • Tips : cobalah dengan Internet cepat, coba terus sampe bisa 
  • Trik : ada beberapa trik diantaranya clear data dan hapus Proxy [ selengkapnya baca : trik mengatasi sulit masuk BBM Android ]
4. Masuk daftar Antrean
Sudah bisa download, sudah bisa instal, tapi tidak bisa log in karena masuk daftar antrean atau "waiting List". sebuah sumber mengatakan setidaknya 5 juta pengguna masuk dalam daftar waiting list.
  • Tips : Jadi bersabarlah, biasanya hanya butuh beberapa jam untuk di comfirm. Gunakan email yg masih aktif dan silakan cek email anda.
  • Trik : bagi yang tidak sabar anda bisa melakukan beberapa trik, salah satunya dengan force closed atau bisa juga dengan meminjam email kerabat anda yang sudah berhasil login [ selengkapnya bisa membaca trik ini : solusi mengatasi daftar antrean BBM android ]
5. Sulit mengganti Poto Profil
Dalam Blackberry Messenger sendiri Foto Profil lebih sering disebut dengan DP (Display Picture). Sulitnya mengubah DP BBM pada Android lebih sering disebabkan oleh server yang sedang sibuk juga perangkat yang memiliki RAM / memory Akses rendah.
  • Tips : bersabarlah, dan coba terus usahakan dengan gambar berbeda dengan ukuran lebih kecil
  • Trik : coba pindahkan gambar ke memory telepon, hapus aplikasi yang kurang diperlukan terutama yang banyak memakan RAM atau kosongkan memory telepon.
Sementara itulah tips trik mengatasi BBM Android Error, nanti kami update kembali.
-->