Perkenalkan Android Wear, System Operasi Khusus perangkat Wearable

Perkenalkan Android Wear, System Operasi Khusus perangkat Wearable
Apa itu Android Wear ?

Android wear adalah system Operasi terbaru dari Google yang dikhususkan untuk Wearable Device ( perangkat yang bisa dipakai ), dalam hal ini adalah perangkat selain smartphone seperti Jam tangan pintar, kacamata atau perangkat lainnya.

Android Wear merupakan varian lain dari android, masih menggunakan Android ( AOSP - Android Open Source Project ) sebagai basis systemnya yang dapat digunakan untuk berbagai perangkat sehari - hari. namun dalam hal ini google masih fokus untuk perangkat smartwatch atau jam tangan pintar. Tidak menutup kemungkinan dimasa depan akan di kembangkan untuk perangkat lainnya seperti kaca mata pintar, televisi, kulkas dan perangkat elektronik lainnya.

moto 360 android wear
Moto 360 - SmartWatch Motorola dengan OS Android Wear
Tidak seperti perangkat dengan OS Android sebelumnya yang terkesan dipaksakan untuk dapat berjalan diberbagai perangkat, kini google menciptakan System khusus untuk perangkat selain smartphone dengan nama Android Wear. lalu apa saja fitur dan keunggulannya ?

Fitur dan Keunggulan Android Wear

Fitur Android Wear:

Dengan menggunakan perangkat berbasis Android Wear, para pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi dengan cara yang lebih mudah seperti cuaca cuaca, tempat menarik di sekitar, bisa juga digunakan untuk mengakses jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter.
Hal ini terinspirasi oleh Google Now yang mampu mengakses berbagai informasi dengan cepat dan akuran hanya dengan perintah suara.
Selengkapnya baca: Apa itu Google Now
Namun notifikasi atau pemberitahuan tentu saja sedikit berbeda dengan yang bisa kita temukan di hp android karena memang dioptimalkan untuk perangkat selain smatrphone.
Dan masih banyak beragam fitur lainnya yang akan terus dikembangkan.

Keunggulan Android wear
  • Bisa digunakan untuk perangkat kecil
  • menggunakan perintah suara untuk mengontrol perangkatnya, hanya dengan mengucapkan “Ok Google” kita bisa mengakses berbagai hal, bahkan mungkin menyalakan televisi dan memainkan musik.
  • menggunakan perangkat layar sentuh
  • banyak keunggulan lainnya
Saat ini Android Wear telah digunakan pada perangkat Jam tangan pintar / smartwatch seperti Moto 360 dan LG G Watch. Dan berbagi fitur dan aplikasinya sedang terus dikembangkan. Tidak mustahil dimasa yang akan datang dengan inovasi ini seluruh perangkat elektronik dirumah kita akan terhubung dengan internet, google, dan dunia akan benar - benar dalam genggaman hanya dengan sebuah system bernama Android.
-->