New Google Maps untuk Android - Aplikasi Peta Terbaik

New Google Maps untuk Android - Aplikasi Peta Terbaik
New Google Maps untuk Android - Aplikasi Peta Terbaik

Google Maps sejatinya adalah fitur peta yang wajib ada di setiap hp android, dan dapat dipastikan menjadi aplikasi peta bawaan standar device android. Namun adakalanya kita tidak pernah mengupdatenya dan seakan melupakanya karena jarang terpakai, terutama untuk penguna android di Indonesia. Berbeda halnya dengan pengguna samartphone baik itu Android maupun smartphone lainnya diluar negeri sana terutama di Amerika, aplikasi peta semacam google maps ini sangat penting, terbukti ketika Apple mencoba membuat aplikasi maps sendiri untuk perangkat iOS yaitu apple maps yang kemudian dikritik habis-habisan karena ternya tidak sesuai harapan. Google maps sendiri tersedia untuk berbagai platform sepert web, iOS (iphone, iPad), nokia symbian, windows phone, hp java, blackberry, dan tentu saja google maps untuk android

google maps android

Maps sendiri menjadi sebuah fitur Aplikasi yang sangat bermanfaat terutama dengan tersedianya beragam informasi yang bisa kita akses, apalagi saat ini hampir semua device android telah disertai dengan GPS yang memungkinkan kita untuk mengetahui posisi kita dalam peta digital tersebut. Beragam fitur dapat diandalkan untuk menuntun kita sampai ke tempat tujuan seperti fitur Navigasi dimana kita dapat mengetahui berbagai informasi seperti perkiraan jarak, kepadatan lalu lintas dan jalur yang harus kita gunakan untuk sampai ketempat yang kita tuju hal ini juga akan terintegrasi dengan fitur hebat android seperti google Now dan photo Sphere

Untuk itulah Google selaku pengembang aplikasi ini telah memperbarui aplkasi peta digitalnya google maps dengan beragam kelebihan diantaranya:
  • Lebih Pintar dengan kemampuan mengenali kebiasaan penggunaKemampuan New Google Maps sekarang mampu mempelajari kebiasaan penggunanya,
    Salah satu contohnya adalah saat ingin mengetahui tempat makan, pengguna dapat dengan mudah mencari lokasi hanya dengan mengetikan keyword 'restaurant' misalnya pada kolom pencarian. maka secara otomatis google maps akan menunjukkan tempat makan yang direkomendasikan. Selain itu pengguna juga dapat menemukan beragam pilihan lengkap dengan rating dari para pengguna lainya atau anda juga dapat menambahkan rating untuk tempat yang pernah anda kunjungi tersebut. Lengkap dengan petunjuk arah untuk mencapai lokasi serta pilihan alat transportasi seperti mobil, angkutan umum, berjalan kaki, dan bersepeda motor.
    Semakin sering menggunakan fitur ini maka semakin baik New Google Maps mengenal kebiasaan penggunanya. Sehinga saat mencoba menemukan lokasi dengan kata kunci lainnya maka New Google Maps akan merekomendasikan tempat sesuai kebiasaan penggunanya.

  • Akses Cepat Street View
    google street view android -  eiffel paris
    google street view melihat Menara eiffel dari dekat
    Salah satu kelebihan google maps adalah fitur Google Street View dimana dengan fitur ini kita dapat melihat kondisi suatu tempat terutama jalan dengan sangat nyata. Database Street View juga terus ditambah informasi terakhir juga menyebutkan Jakarta adalah kota pertama di Indonesia yang dapat menikmati fitur google street view ini.
    - Update - Sejak 17 agustus 2014 telah tersedia untuk wilayah indonesia.

  • Satellite View 3D
    Google Earth Android - melihat tampilan Collosseum di Itali dengan satelit 3D view
    Melalui fitur Earth View (google Earth) kita juga bisa melihat tampilan peta yang lebih atraktif dan menarik juga lebih menyenangkan karena objek yang kita lihat lewat peta digital tersebut tampil dalam bentuk tiga dimensi (3D).
    Seperti saat kita melihat gunung atau gedung bertingkat bahkan tempat bersejarah didunia akan terasa nyata mengunjunginya karena ditampilan secara 3D dan dapat dilihat dari berbagai sudut.

Kurang Database untuk Indonesia
Meskipun memiliki segudang fitur dan kelebihan menarik tetap saja kita tidak dapat sepenuhnya menikmati kelebihan itu, terutama saat kita mencoba mengakses peta di wilayah Indonesia maka informasi didapatkan masih sangat sedikit. Hanya saja untuk google street view kabarnya akan segera hadir untuk kota jakarta sebagai Awal. Kita tunggu saja...
Meskipun demikian kita pengguna dari indonesia masih dapat menikmati beragam fitur menarik lainnya, Dengan bantuan google maps kita bisa berkeliling dunia menikmati tempat tempat bersejarah, kita hanya perlu koneksi internet dan tralalaaa... kita keliling dunia,
contohnya saat melihat menara eiffel baik dari street view, maupun satelite view dengan gambar 3 Diensi (3D) sangat menyenangkan.

Download New Google Maps untuk Android
Aplikasi peta digital New Google Maps untuk Android tersedia gratis di google play store, bahkan ini adalah aplikasi wajib dan standar Android yang bisa dipastikan telah ada sejak bawaannya. yang perlu dilakukan adalah memperbaruinya (update) serta untuk menikmati fitur seperti google street view dan google earth diperlukan plugin tambahan yang telah tersedia.
Versi, ukuran dan fitur yang tersedia di Aplikasi New Google Maps untuk Android bisa berbeda disesuaikan dengan versi android dan spesifikasi device android yang digunakan, untuk itulah disarankan anda mengupdatenya langsung dari google Play store di gadget android anda, baik itu smartphone ataupun tablet android.

** Update - Cara menggunakan Google Street View di Indonesia.
sejak tanggal 17 agustus 2014 google Maps telah menyertaka fitur google street view untuk beberapa wilayah di Indonesia. Kota pertama yaitu Jakarta dan sekkitarnya [ jabotabek ], surabaya, yogyakarta dan kota besar lainnya segera mentusul.
Cara menggunakan Google street view, silakan buka google maps dan pada pencarian ketikan nama daerah atau kota atau alamat lokasi yang ingin kita tuju. Misalkan monas atau monumen nasional biar mudah dikenali, setelah itu nanti akan muncul peta silakan scrool kebawah nanti ada menu street view"

Download New Google Maps Apk untuk Android, via google Play Store atau klik disini
-->