iTag – Music Tag Editor - Aplikasi untuk mengedit Info Lagu MP3

iTag – Music Tag Editor - Aplikasi untuk mengedit Info Lagu MP3
iTag – Music Tag Editor - Aplikasi untuk mengedit Info Lagu MP3
Aplikasi Android gratis untuk mengedit tag / informasi pada file music seperti mp3.

Apa itu Music ID / music Tag Editor
saat kita memutar musik dengan aplikasi pemutar musik android yang populer seperti winamp untuk android atau ttpod Android misalnya tentu kita akan mendapatkan beragam informasi tentang lagu tersebut, mulai dari judul lagu, penyanyi, Judul Album, genre, gambar dari foto album lagu tersebut, tahun dirilisnya lagu tersebut bahkan komposernya / pencipta lagu tersebut. Namun pada lagu tertentu kadang kita mendapatkan tag informasi tersebut kosong atau malah tidak beraturan, kadang tertukar antara judul lagu dan penyanyinya, nah untuk itulah aplikasi iTag untuk android ini hadir. Kita bisa mengedit Tag ID beragam file music seperti MP3, AAC, OOG, m4a, flac dan lain lain, atau kita juga bisa iseng menambahkan foto (album art) kita pada lagu tersebut, sehingga keren bukan jika foto kita muncul saat lagu mp3 tersbut diputar hihihi... :narsis mode on:

iTag – Music Tag Editor - Aplikasi untuk mengedit Info Lagu MP3

iTag Android
adalah aplikasi Android yang berfungsi untuk mengedit Info lagu yang disimpan dalam format ID Tag yang disisipkan kedalam file MP3 guna memberikan rincian informasi mengenai nama artis, nama album, tahun hingga genre lagu bersangkutan. lalu bagaimana cara mengubahnya, berikut caranya:

Cara mengubah ID Lagu dengan iTag Music Tag Editor
Pertama download aplikasi iTag – Music Tag Editor gratis di Google Play Store, instal dan jalankan.
Saat pertama menbuka ada 2 pilihan yaitu song dan Album: Piling "Song" untuk mengedit tag lagu satu persatu dan Jika ingin mengedit informasi sealbum penuh maka pilih "Album"
Saat memilih edit song maka ada beberapa kategori yang dapat di ubah diantaranya adalah:
  • cover lagu atau lebih dikenal Album Art
  • Title : untuk mengubah judul
  • Album untuk mengubah judul Album
  • Genre : sesuaikan dengan jenis / aliran musik
  • Year : tahun dibuat lagu tersebut
  • dan banyak pilihan lainya
Saat memilih cover kita bisa menambahkan secara manual maupun secara otomatis, secara manual kita bisa menambahkan dari folder foto di memory hp kita atau secara otomatis mencari Album art di internet.

Download iTag Apk Android - untuk Mengubah tag ID.
Aplikasi android ini tersedia gratis untuk di download via google Play Store dengan ukuran 720k.
versi terbaru adalah iTag - Music Tag Editor 1.65 apk dan dapat di instal untuk semua jenis android dengan OS 1.6 keatas baik itu hp android maupun tablet android. Pada versi gratis ini terdapat iklan dibagian bawah layar, jika ingin menghilangkan iklan maka anda harus membeli iTag Pro Apk.

*update terbaru telah tersedia
Play Store Link: Download iTag Apk Android, gratis klik disini
-->