Hal yang Wajib Diketahui Seputar BBM Android

Hal yang Wajib Diketahui Seputar BBM Android
Hal Penting Seputar BBm Android

Setelah BBM untuk Android resmi diluncurkan hari ini, maka beragam pertanyaan muncul terutama di fanpage facebook resmi blog Androidesia ini [ like ya fanpage facebooknya disini: Aplikasi Android Indonesia ].

Dari sekian banyak pertanyaan berikut adalah hal beberpa pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh pengguna android tentang Aplikasi BBM untuk Android. diantaranya:  link Download resmi BBM Android, bagaimana cara menginstall BBM Android, bagaimana cara menjalankan BBM Android. Semoga artikel ini membantu

Hal yang Wajib Diketahui Seputar BBM Android
BBM untuk Android

Berikut ini berberapa hal yang wajib diketahui Tentang BBM untuk Android dan iPhone :

1. Aplikasi BBM Android Download Dimana
Masih aja ada yang bertanya Downloadnya dimana. Demi keamanan saya sarankan untuk mendownload Aplikasi BBM Android melalui www.bbm.com atau Google Play Store:
  • Cara Download Aplikasi BBM Android, buka www.bbm.com saya sarankan untuk membuka langsung dari browser hp android anda maka nanti (jika ponsel android anda mendukung) otomatis akan diarahkan ke google play dan anda tinggal klik pasang.
  • Jika mendownload langsung dari Aplikasi Google Play Store pastikan pembuatnya adalah BlackBerry Limited. Karena banyak beredar aplikasi BBM palsu.
2. HP android apa saja yang Bisa Diinstal BBM?
Untuk dapat menginstal Aplikasi BBm di HP / smartphone Android, pastikan smartphone Androidmu telah menggunakan OS android 4.0 Ice Cream Sandwich atau Jelly Bean.

HP Apa saja? banyak... saya tidak bisa menyebutkannya satu persatu. Hp saya ga bisa install BBM Android, maka perhatikan hal berikut ini:
  • Maka silakan untuk mengecek versi Android kamu sendiri, caranya buka pengaturan -> (scrool / geser ke paling bawah) dan klik "tentang perangkat". Nah disitu akan terlihat versi androidmu.
  • Tablet Tidak Bisa menginstall Aplikasi BBM meskipun sudah Android Ice Cream Sandwich atau Jelly Bean. Ukuran layar Ponsel / phablet maksimal adalah 7 inci diatas itu maka dipastikan tidak dapat menginstall BBM Android 
  • Android dengan layar kuran dari 7 inci bisa Install Android,  hal ini memungkinkan galaxy note, galaxy tab 2.7 (ingat samsung galaxy tab ukuran 7 inci) dan beberapa ponsel jumbo bisa menginstal BBM Android.
3. BBM Android Tidak Perlu Paket BBM
Ya untuk dapat menggunakan Aplikasi BBM Android tidak diperlukan Paket BBM, anda hanya perlu koneksi internet seperti biasa layaknya aplikasi Chatting lain seperti whatssApp, KakaoTalk, Line dan sebagainya. Saat kami mencobanya kami menggunakan konek internet dari Wifi dan tetap bisa dijalankan.

Namun demi kenyamanan kami sarankan untuk menggunakan paket internet unlimited, beberapa operator seperti telkomsel, indosat, XL dan sebagainya telah menyediakan paket khusus internet untuk smartphone android.

4. Fitur BBM Android
Fitur BBm untuk Android sama saja dengan BBM pada ponsel keluaran BlackBerry, namun dari sisi tampilan sangat mirip dengan BBM pada smartphone Blackberry dengan OS BB10 seperti Blackberry Z10, Q10, Q5 dan lain - lain
Selengkapnya tentang BBm Android dapat dilihat disini -> BBM Android

5. Tidak Bisa Install BBM padahal Sudah versi Android ICe Cream atau Jelly Bean
Hal ini sering Dikeluhkan oleh para pengguna Android terutama oleh pengguna samsung galaxy chat yang sejak bawaannya sudah menggunakan android versi ICS. untuk memecahkan masalah tersebut telah kami bahas dan silakan baca artikelnya dan download aplikasinya melalui link berikut ini -> BBM untuk Galaxy Chat

6. Tidak Ada BBM di Play Store saya
Meskipun versi android anda sudah Ice Cream sandwich namun hal ini banyak terjadi terutama untuk android spek rendah seperti "galaxy young 2", xperia tipo, andromax c dan lainya. di galaxy Tab 2.7 tidak
Hal ini mengindikasikan bahwa tidak secara defaul smartphone yang anda gunakan tidak didukung, namun hal ini bisa diakali dengan mendownload bbm apk dari tempat lain.
Sebagai solusinya coba download dari sini -> Download BBM Android Apk Alternatif
*catatan untuk Android dengan spek rendah akan banyak sekali kendala seperti sulit login dan lain-lain.

7. Tidak Bisa Login BBM
Ada beberapa hal yang membuat anda tidak masuk BBM android yang pertama anda masih masuk daftar antrean, artinya anda harus bersabar menunggu email balasan dari BlackBerry.
Solusi:

  • Coba pinjam email dari teman anda sendiri yg bisa login BBM, namun selanjutnya untuk mendaftar BlackBery ID silakan gunakan email kamu sendiri.
  • Jika ada pesan errornya "tidak terhubung ke jaringan" silakan baca artikel berikut ini -> solusi sulit login bbm Android

Ada pertanyaan lain ? Silakan sampaikan di fanpage facebook kami, klik disini
-->