Update WhatsApp Android Terbaru - Mematikan Fitur Notifikasi Pesan Telah dibaca

Update WhatsApp Android Terbaru - Mematikan Fitur Notifikasi Pesan Telah dibaca
Aplikasi WhatsApp untuk Android Terbaru

Beberapa Waktu lalu whatsApp meneluarkan versi terbaru dengan fitur barunya yaitu menampilkan notofikasi pesan yang kita kirim sudah diterima atau belum secara detil lengkap dengan pemberitahuan jam berapa sampainya dan jam berapa dibukanya, layaknya Aplikasi BBM dengan tanda "D" untuk pesan sampai [ delivered ] dan "R" untuk pesan yang sudah dibaca [ read ] naun WhatsApp sedikit lebih canggih karena menampilkan jam dan menit kapa pesan chat kita sampai dan dibaca. [ selengkapnya bisa dibaca disini: Cara menampilkan pesan yang sudah dibaca pada WhatsApp ]

Hal ini bagi sebagian orang mungkin adalah fitur wajib agar mendapat kepastian bahwa pesan yang kita kirim sudah dibaca oleh penerimanya. Tapi ternyata bagi sebagian orang terutama yang tidak ingin segera membalas pesan whatsApp adalah kerugian karena secara tidak langsung memaksa penerimna pesan untuk segera membalasnya, kita juga kadang suka jengkel kan kalau tahu pesan yang kita kirim cuma di read doang. Bagi sebagian orang hal tersebut cukup menggangu.
Nah untuk itu WhatsApp mengeluarkan versi terbaru yang memungkinkan kita untuk mematikan fitur pesan sudah dibaca ini [ dalam whatsApp ditanda dengan tanda ceklis dua berwarna biru ], jadi jika mematikan fitur ini kita serasa kembali ke WhatsApp versi lama dimana hanya menampilkan tanda ceklis dua tanpa warna biru [ tanda bahwa pesan whatsApp kita sudah sampai ke hp penerima ].

Cara mematikan Pesan yang sudah dibaca atau belum pada WhatsApp

Read receipts begitu fitur ini dinamakan, cara menghilangkannya cukup mudah. Pertama silakan update aplikasi whtasApp Android anda, [ link download ada pada artikel ini ]. Setelah anda instal versi terbaru tersebut ikuti caranya sebagai berikut.
Jika Anda menggunakan WhatsApp bahasa Indonesia ikuti cara berikut :
Buka WhatsApp -> masuk ke Setelan -> Akun -> Privasi -> Tanda Baca dan hilangkan tanda centang / ceklisnya.

Jika anda menggunakan WhatsApp dalam bahasa Inggris :
Setting -> Account -> Privacy -> Read receipts

Update WhatsApp Android Terbaru - Mematikan Fitur Notifikasi Pesan Telah dibaca
Menghapus tanda pesan telah dibaca "read receipts" pada WhatsApp

Download Aplikasi WhatsApp untuk Android Terbaru

Aplikasi yang kami gunakan pada saat ini adalah WhatsApp versi 2.11.448 Apk terbaru. WhatsApp sendiri dapat di instal pada android 2.1 froyo keatas dengan ukuran dan versi yang bervariasi sesuai perangkat yang anda gunakan. Sebetulnya bisa di instal lewt Aplikasi PlayStore pada hp android anda, namun jika tidak atau belum ada pemberitahuan maka silakan gunakan link yang kami sediakan dibawah ini.

Download WhatsApp Android Terbaru

Nama ID : com.whatsapp
Versi Terbaru : 2.11.448
Harga : Gratis untuk satu tahun pertama
Ukuran : bervariasi
Pembuat : WhatsApp Inc.
Support : WhatsApp dapat di install dan di jalankan untuk Android 2.1 keatas ( Android froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat, lollipop dan diatasnya )

Download WhatsApp Android Terbaru Klik Disini
-->