Aplikasi Kamus Indonesia (KBBI) Offline Android

Aplikasi Kamus Indonesia (KBBI) Offline Android
Aplikasi Kamus Indonesia (KBBI) Offline untuk Android.
KBBI adalah singkatan dari Kamus Besar Bahasa Indonesia. Kamus yang menjadi acuan dari pengertian setiap kata dalam bahasa indonesia yang diterbitkan oeh pemerintah yang berada dibawah kemendiknas.
ini adalah salah satu aplikasi android yang bisa sangat bermanfaat karena berisi tatabahasa indonesia lengkap yang disusun oleh tim penyusun pusat bahasa terbitan balai pustaka.
Kamus ini merupakan kamus Basasa indonesia paling akurat dan terlengkap serta menjadi acuan tertinggi tata bahasa indonesia.
kini kita bisa memilki Kamus besar bahasa indonesia dengan segala kelebihannya dalam bentuk aplikasi android. dan dapat digunakan tanpa akses internet alias offline jadi bisa digunakan dimana saja dan kapan saja.
berikut ini screen shot aplikasi android Kamus Indonesia

<
Aplikasi Kamus Indonesia (KBBI) Offline Android
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Pusat Bahasa adalah kamus ekabahasa resmi bahasa Indonesia yang disusun oleh Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa dan diterbitkan oleh Balai Pustaka. Kamus ini menjadi acuan tertinggi bahasa Indonesia yang baku, karena kamus ini merupakan kamus bahasa Indonesia terlengkap dan yang paling akurat yang pernah diterbitkan oleh penerbit yang memiliki hak paten dari pemerintah Republik Indonesia. Hingga saat ini sejak KBBI terbit pertama kali pada tahun 1988 sudah mengalami tiga kali revisi. Edisi terakhir adalah edisi keempat yang cetakan pertamanya diterbitkan pada tahun 2008.

Pada saat artikel ini dibuat aplikasi Kamus Indonesia ini telah sampai pada versi 3.0.2 dengan ukuran 3.7MB serta dapat di instal untuk OS android 2.1 keatas. serta tersedia dan dapat di unduh gratis di google play/

semoga bermanfaat
-->