PEMILU - Info Lengkap PEMILU 2014 dalam Aplikasi Android

PEMILU - Info Lengkap PEMILU 2014 dalam Aplikasi Android
Aplikasi PEMILU Android

Pemilihan Umum Legislatif akan digelar pada tanggal 9 April 2014. Pesta demokrasi ini akan digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Apakah anda sudah tau pilihanmu.
Aplikasi Android ini akan memberikan gambaran umum tentang tentang PEMILU, aplikasi yang wajib dimiliki karena memberikan informasi lengkap seputar PEMILU 2014.

logo pemilu 2014
Logo PEMILU 2014

Saat Androidesia mencoba aplikasi Pemilu untuk Android ini kami menemukan sebuah tampilan yang cukup segar. Terdapat beberapa menu yang bisa kita akses. Berikut beberapa menu yang bisa kita temui di Aplikasi Android PEMILU 2014.

  • Beranda - Hal pertama yang kita temu adalah beranda, dilayar ini kita bisa mengakses beragam berita terbaru seputar pemilu dan kampanye partai politik 2014.
  • Jadwal - Menu yang berisi informasi seputar tahapan pemilu dan jadwal kampanye
  • Partai - Disini kita bisa menemukan informasi seputar parta peserta pemilu 2015, terdapat 15 partai yang terdiri dari 12 partai Nasional dan 3 Partai Lokal Aceh. Dalam menu ini kita bisa melihat informasi seputar partai seperti Visi Misi Partai peserta pemilu, Foto pimpinan partai, serta informasi penting mengenai partai tersebut.
  • Tentang Pemilu - Pada menu ini kita akan menemukan beragam informasi seperti : syarat ikut pemilu, apa saja yang dipilih tata cara memilih, Syarat menjadi calon presiden, cara menghitung kursi DPR, Contoh kertas suara dan beragam informasi penting lainnya.
  • Daftar Calon : salah satu menu yang menurut kami sangat penting karena disini menampilkan calon anggota legislatif dananggota DPD dari berbagai wilayah di Indonesia, lengkap dengan Daerah pemilihan dan partai pengusungnya.
  • Capres - Pada menu kita akan disuguhi biodata atau mini biografi para bakal calon presiden yang ramai dibertitakan di media masa, seperti Jokowi, Dahlan iskan dan lain -lain.
  • Menu lainnya adalah: Lain - Lain, ini adalah menu yang menginformasikan seluk - beluk pemilu yang tidak terdapat pada menu diatas. menu ini berisi hasil survey dari beberaoa lembaga survey nasional, video tentang pemilu serta info menarik lainnya
  • Polling - pada menu ini kita bisa bepartisipasi untuk mengikuti polling atau survey seperti apa partai pavorit anda, pemimpin yan anda inginkan damn polling pemilih.

partai peserta pemilu 2014
Partai Peserta Pemilu 2014 - Aplikasi Pemilu Android
Yang menarik bagi kai adalah Di bagian daftar calon DPR, bisa dilihat siapa saja calon legislatif untuk tiap daerah pemilihan. Untuk mengetahui daerah pemilihan yang diinginkan, ada fitur pencarian berdasarkan daerah kota/kabupaten. Sayangnya yang ditampilkan hanya Calon anggota DPR RI sementara untuk Calon DPRD kabupaten / Kota atau Provinsi tidak dicantumkan. Namun meskipun begitu kita tetap dapat mengetahui informasi seputar calon wakil rakyat kita di DPR pusat.

Dari pengembang Aplikasi:
Di bagian "Tentang PEMILU" tertulis ada sekitar sepertiga dari total pemilih dalam Pemilu 2014 ini berusia 30 tahun ke bawah. Selain itu pada Pemilu terakhir, persentase golput mencapai hampir 30%. Dengan banyaknya pemilih muda dan besarnya persentase golput, menginspirasi dibuatnya aplikasi ini.

Download Aplikasi PEMILU Android

Nama: PEMILU - com.thnkld.pemilu.app Apk
Versi terbaru: 1.2.0
Harga: gratis
Ukuran: 7.7 MB
Pembuat: Think World
Operating system: dapat diinstall untuk Android 2.3 Gingerbread, honeycomb, ice cream sandwich, jelly bean, kitkat, dan di atasnya.

Download Aplikasi Pemilu Android Apk, Klik Disini
-->