AirDroid dan cara membuka perangkat Android dari Komputer

AirDroid dan cara membuka perangkat Android dari Komputer
AirDroid - Best Device Manager
Buka hp android kamu langsung lewat komputer - Aplikasi android yang wajib dimiliki.

Salah satu dari kita mungkin pernah kesulitan saat ingin memindahkan sejumlah file, aplikasi, foto, video atau file lainnya dari hp android ke komputer atau sebaliknya dari komputer ke perangkat android kita, baik hp /  smartphone maupun tablet. Hal ini terjadi terutama jika kabel data hilang atau tidak ada. Lebih jauhnya aplikasi ini mampu membuka hp anda dari tempat jauh sekalipun.
Jangan khawatir karena android punya banyak cara yang bisa kita lakukan termasuk transfer file tanpa kabel / wireless dengan aplikasi AirDroid ini.

logo airDroid
Logo AirDroid
Satu Aplikasi Multi Fungsi

yap ini adalah aplikasi yang sangat hebat menurut kami apalagi untuk ukuran aplikasi yang tersedia gratis di
Play Store. AirDroid versi 2 ini berukuran 11MB dan dapat di instal untuk android 2.2 froyo keatas. Banyak yang bisa kita dapatkan dari aplikasi ini diantaranya.

Fitur dan kelebihan AirDroid

  • SMS - membaca, mengirim dan menerima pesan singkat / sms dari komputer.
  • Aplikasi - memindahkan aplikasi dari dan ke komputer dalam bentuk file Apk
  • Berkas - mengelola semua file termasuk copy, paste, dan hapus antara Android dan komputer.
  • Foto - melihat / membuka dan  pada Android dan memindahkan foto antara Android dan komputer.
  • Musik & Video: Putar dan kelola musik dan video pada Android dan memindahkan mereka antara Android dan komputer.
  • Nada dering - Setel musik dan menjadikannya sebagai nada dering, kita juga bisa memindahkan nada dering dari dan ke komputer.
  • Kontak - Lihat dan sunting ( termasuk edit, hapus, copy, paste ) semua kontak.
  • Citra layar - melihat layar perangkat Android dan mengambil screenshot (diperlukan root)
  • Kamera - Menjalankan kamera secara jarak jauh, dapat menggunakan kamera depan maupun belakang dapat menggunakan lampu kilat / flash.
  • Akses Lokasi - melihat posisi / lokasi tempat perangkat android tersebut berada
  • dan banyak lagi

Untuk sekedar transfer jarak dekat kita hanya perlu berada dalam satu jaringan wifi yang sama maka kita sudah bisa mengakses perangkat android kita dengan leluasa. Jika berada di tempat yang jauh maka kami sarnkan berada dalam koneksi internet yang cepat.

Cara menggunakan AirDroid

Hal pertama kali setelah men- download [ link download ada di akhir artikel ] dan menginstal aplikasi ini adalah mendaftar, ini penting karena kita akan membuka hp android kita pada browser komputer dengan memasukan username dan password. Cara pendaftarannya sangat mudah, kita akan disediakan opsi untuk memilih login menggunakan media sosial seperti facebook, twitter atau google Plus juga email. Saya sendiri lebih memilih opsi untuk daftar menggunakan alamat email. *hati - hati username / email dan paswordnya hanya kita yang tau. dan jangn sampai diketahui orang lain.

Setelah daftar kita diharuskan untuk mengatur perangkat android kita, tidak sulit kita hanya perlu mengikuti instruksi yang tersedia disana, tinggal ok sajalah biar cepet.

Setelah selesai kita proses pendaftaran dan setting perangkat android kita selesai, maka selanjutnya anda harus membuka browser pada komputer. Kami sarankan menggunakan google chrome ( support untuk hampir semua browser komputer seperti firefox, internet Explore, opera, safari dan lainnya ) juga dapat dibuka hampir disemua OS komputer baik itu windows, Mac, Chromebook, maupun Linux.

dan buka alamat ini: web.airdroid.com
setelah masuk ke alamat tadi kemudian nanti akan muncul kotak untuk login dan Silakan login menggunakan akun yang tadi buat di ponsel android ( ada pilihan masuk lewat email, facebook, google plus, twitter dan scan QR Code )

dan tralala... semua isi yang ada di hp android kamu akan terbuka di browser komputer kamu.
oh ya akan ada pemberitahuan pada hp android setiap selesai login, jadi akan ketahuan seandainya ada orang yang coba mengakses hp kamu tanpa sepengetahuan kamu.

lihat screenshot kami dibawah ini :

Tampilan AirDroid pada komputer
Lihat gambar diatas. Dari screenshot tersebut kita bisa melihat beberapa fungsi dari AirDroid diantaranya membuka, membaca dan mengirim SMS. Dari foto diatas juta tersirat kita bisa membuka kamera foto, namun untuk melakukan pemotretan sepertinya diperlukan untuk melakukan Rooting perangkat android anda terlebih dahulu.

Selanjutnya anda bisa melakukan berbagai hal terkait hp anda, mulai dari memindahkan / mentransfer file, memutar video, membuka foto dan mengakses semua yang ada pada hp android yang sedang terhubung tersebut.

Penting !! Keunggulan tersembunyi dari AirDroid

Menariknya kita bisa mengakses perangkat android kita dari jarak yang jauh sekalipun, selama ada koneksi internet tentunya. dan hal ini pula yang bisa kita manfaatkan untuk hal ininya seperti :
  • Membuat kamera tersembunyi, Hidden cam atau CCTV
  • Menyadap Android orang lain / memata - matai, kita cukup instal aplikasi ini di perangkat android target tanpa sepengetahuannya dan sembunyikan notofikasi serta aplikasinya, maka dengan leluasa kita bisa mengakses seluruh isi hp tersebut
  • Melacak lokasi perangkat android.
  • Memeriksa sms masuk, membuka dan mengirim SMS lewat komputer dengan Nomor Hp kita walaupun hp android kita jauh, misalnya ketinggalan dirumah.
  • dan masih banyak lainnya, be creative.
  • catatan: perangkat android harus sedang terkoneksi ke internet.
Hal lain silakan oprek sendiri dan kalau ada pertanyaan silakan hubungi kami lewat fage facebook : Aplikasi Android Indonesia, atau klik disini [ jangan lupa 'like' dulu hehee ]

semoga bermanfaat.
Download AirDroid - Best Device Manager Apk

Nama : AirDroid - Best Device Manager
Versi Terbaru : 2.1.0
Harga : Gratis
Ukuran : 11M
Pembuat : SAND STUDIO
Support : Dapat di install dan di jalankan untuk Android 2.2 Froyo keatas --- ( Android froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download AirDroid Apk, Klik Disini
-->