Mi Launcher - Tema Android Rasa Xiaomi

Mi Launcher - Tema Android Rasa Xiaomi
Mi Launcher - Tema Android mirip Xiaomi

Xiaomi baru saja meresmikan kehadirannya di Indonesia dalam ajang Indonesian Celuller Show 2014. Bersama erafone Xiaomi akan segera memasarkan berbaai produk smartphone android unggulannya di Indonesia. Menarik karena Xiomi mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, produknya yang laku keras, murah dan berkualitas hingga di juluki apple dari china.
baca beritanya disini: Xiaomi hadir di Indonesia
Lalu bagi kita yang tidak sering gonta - ganti hp solusi paling mudah untuk mencicipi cita rasa Xiaomi adalah menggunakan launcher atau tema yang sangat mirip, dan Mi Launcher adalah salah satunya. Tapi jangan salah Mi Launcher bukanlah tema tiruan ( fake ) karena ini adalah produk resmi dari Pembuat MiUI, costumROM untuk smartphone Android Xiaomi.

Mi Launcher - Tema Android Rasa Xiaomi
Logo Mi Launcher
MiUI Costum ROM khas Xiaomi

Kelebihan Android yang bersifat terbuka ( Open source ) adalah salah satu keuntungan tersendiri bagi para pengembang karena memang membolehkan menggunanya untuk mengubah User Interface sesuai kehendaknya sendiri. Beberapa produsen terkenal menggunakan tampilan Antar muka ( UI - User Interface ) tersendiri seperti samsung dengan touchWiz, Sony dengan Xperia UI, HTC dengan HTC Sense UI dan lainnya. Produsen tersebut hanya berkutat pada perubahan tampilan saja. Ada yang lebih ekstrem lagi seperti Nokia X Software Platform, Oppo dengan Color OS. Belum lagi para pengembang Independent seperti Android Open Kang Project (AOKP), SlimBean, Paranoid Android, yang paling terkenal adalah cyanogenMod dan banyak lagi. Umumnya mereka tidak hanya merubah tampilan tetapi juga menambahkan tool - tool dan modifikasi lainnya sehingga android menjadi sangat kaya fitur.

MiUI sendiri tidak hanya sekedar mengubah tampilan tapi juga costumROM. Tampilannya dirombak hingga menyerupai tampilan iOS untuk iPhone, kita tidak akan menemukan App Drawwer, melainkan semua aplikasinya ditumpuk dihalam depan "home" dan tinggal menggeser ke kiri atau ke kanan layar.

Sebenarnya untuk mendapatkan sensasi yang benar - benar seperti Xiaomi kita bisa saja menggunakan costumROM MiUI untuk ponsel android kita, namun bagi para pemula tentu ini akan sangat beresiko juga perlu ketelitian khusus. Flashing setidaknya memerlukan sebuah komputer untuk prosesnya yang lebih lancar. Alih - alih mendapatkan tampilan yang keren malah membuat ribet. Sebagai pemula tentunya lebih mudah menggunakan launcher atau tema, sekali kita bosan tinggal hapus dan cari tema yang lain, sederhana daripada menggunakan costumROM yang harus flashing ulang untuk ganti ROM lagi.

Mi Launcher untuk Android

Datang dari pembuat resminya Mi Launcher didesain sedemikian rupa hingga menciptakan kesan dan citarasa seolah - olah sedang mengunakan MiUI ROM layaknya pada ponsel Xiaomi.
Mi Home adalah nama sebelum akhirnya berubah menjadi Mi Launcher.

berikut tampilanyanya :
Tampilan Mi Launcher
Ukurannya cukup kecil sekitar 7M dan dapat di instal untuk android gingerbread 2.3 keatas.
Cara menggunakannya cukup mudah, kita hanya perlu download dan install kemudian terapkan dan beres. kini kita sudah bisa dengan mudah mengganti tampilan android menjadi lebih keren.

semoga bermanfaat.
Download Mi Launcher

Nama : Mi Launcher | com.miui.mihome2
Versi Terbaru : 2.27.0 Apk
Harga : Gratis
Ukuran : 6.9 MB
Pembuat : MIUI
Support : Dapat di install dan di jalankan untuk Android 2.3 Gingerbread Keatas ( Android gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Mi Launcher terbaru [ via Play Store ] Klik Disini
Download Mi Launcher 2.27.0 Apk, Klik Disini
-->