Video Instagram Fitur terbaru Instagram untuk Android dan iPhone

Video Instagram Fitur terbaru Instagram untuk Android dan iPhone
Video, Fitur baru Instagram

Kini Instagram tersedia fitur terbaru berupa video, setelah pada update sebelumnya menyertakan fitur tagging pengguna layaknya tag foto facebook. Sekarang para penggunanya selain dapat menambahkan foto juga dapat menambahkan Video. Layaknya aplikasi video terbaru besutan twitter yaitu Vine yang memiliki kemampuan untuk mengupload video berdurasi pendek [selengkapnya tentang vine dapat dilihat disini -> Vine Android Apk]. Yang membedakannya adalah jika Vine membatasi penggunanya hanya boleh mengupload Video berdurasi 6 detik maka Video Instagram memiliki durasi yang lebih panjang yaitu selama 15detik. Selain itu tersedia beberapa fitur video yang lebih menarik, berupa filter dan cinema mode.

fitur video Instagram
merekam video dengan instagram
Fitur Video Instagram
Fitur terbaru Instagram ini tidak terpisah, namun hanya terdapat dalam versi update Instagram terbaru untuk iOS dan Android. Pada versi awal ini semua video sudah dapat diputar melalui intagram versi 4.0 keatas yang dapat dijalankan untuk semua jenis Android 2.2 froyo keatas dengan dukungan GPU open Gls, hanya saja untuk proses merekam video hanya dapat digunakan pada Android 4.1 Jelly Bean keatas (instagram sedang berusaha menghadirkan fitur upload video Instagram di android Jelly Bean kebawah).

Video yang dapat diupload maksimal berdurasi 15 detik. Menariknya setiap video yang akan diupload tersedia fitur editing berupa filter seperti yang terdapat saat kita mengupload foto, setidaknya terdapat 13 filter efek yang dapat mengubah video anda menjadi tampak lebih menarik. fiolter video Instagram diantaranya: normal, stinson, vesper, Moon, Clarendon, helena, Brooklyn, Ashby, Brooklyn, Ginza, skyline, dan Dogpatch, Maven, Charmes, Gingham, .

Cinema Mode
Selain fitur filter yang mampu memberikan efek dramatis untuk setiap video yang kita upload di instagram juga terdapat fitur yang bernama 'Cinema Mode', fitur ini mempunyai fungsi untuk menstabilkan video atau mengurangi efek guncangan saat merekam video.
Selain itu juga terdapat fitur untuk menemukan video berdasarkan kategory seperti mencari berdasarkan video terbaru yang baru saja dibagi, video terfavorit, dan video terpopuler.

Kelebihan fitur Video Instagram
Kesimpulanya Instagram versi terbaru ini memiliki fitur video yang sangat menarik untuk dicoba, beberapa kelebihan diantaranya:
  • Unlimited, bebas mengupload video sebanyak mungkin
  • Maksimal durasi 15 detik untuk setiap video
  • Tersedia 13 filter yang mampu membuat video tampak lebih menarik, diantaranya adalah Normal, Stinson, Vesper, Clarendon, Maven, Gingham, Ginza, Skyline, Dogpatch, Brooklyn, Moon, Helena, Ashby, dan Charmes.
  • Cinema Mode : fitur untuk menstabilkan video / mengurangi efek guncangan pada video
Download Instagram Android
Fitur video ini tersemat dalam instagram versi terbaru yang dapat di instal pada semua android 2.2 keatas, baik itu smartphone android maupun tablet android, hanya saja untuk vitur merekam video langsung hanya dapat dijalankan untuk android 4.1 Jelly Bean

Download Instagram android
-->