BBM Voice Call + BBM Channel untuk Android telah tersedia (versi Beta)

BBM Voice Call + BBM Channel untuk Android telah tersedia (versi Beta)
BBM Voice Call untuk Android telah tersedia (versi Beta)

Seperti yang sudah dijanjikan pihak Blackberry sebelumnya bahwa mereka akan menghadirkan fitur Telepon Gratis untuk BBM Android pada tahun 2014 akan segera terlaksana. Baru baru ini blackberry merilis Aplikasi BlackBerry Messenger / BBM terbaru untuk Android dan iOS dengan berbagai fitur terbaru seperti Fitur Free Call dan BBM channel.

Meskipun fitur telpon gratis bukanlah sebuah fitur baru untuk mobile messaging, fitur ini terlebih dahulu hadir pada aplikasi chatting seperti Line, KakaoTalk dan lainnya [selengkapnya Baca tentang Aplikasi telepon gratis Android ], namun tetap saja ini merupakan salah satu fitur yang paling ditunggu pengguna BBM Android.

Berikut beberapa fitur baru yang bisa kita temui di BBM beta Apk :
  • Fitur dan tampilan diperbarui
  • Voice Call
  • BBM Channel
  • Emoticon Lebih Banyak  dan lebih menarik
  • Berbagi Lokasi
User Interface / tampilan Antar muka Baru
Pada versi ini kita akan menemukan beberapa perubahan dari sisi tampilan dan beberapa tombol tambahan sesuai dengan penambahan fitur. Yang lebih terasa adalah perubahan pada fitur pembaruan / update status teman akan terlihan mencolok juga icon untuk mengakses menu yang lebih mudah terutama saat berbagi file, foto, lokasi dan bisa berbagi file yang tersimpan di cluod dengan akses yang mudah.
Secara keseluruhan tampilan ini lebih mirip dengan Aplikasi BBM pada OS BB10 seperti Blackberry Z10.

Free Call / Voice Call - Telpon Gratis BBM
Seperti yang sudah kami singgung diatas, fitur terbaru Aplikasi BBM Android berupa panggilan telepon gratis  melalui jaringan Internet ke sesama pengguna BBM yang sudah support fitur Voice Call / telepon gratis tentunya.

Screenshot fitur Free Voice Call BBM Android
Screenshot fitur Free Voice Call BBM Android
Perlu diketahui tidak semua ponsel keluaran Blackberry mendukung fitur ini, jadi bisa dipastikan bisa menggunakan fitur ini untuk semua kontak BBM. Selain itu juga untuk dapat bercara dengan lancar tanpa gangguan disarankan menggunakan jaringan internet yang cepat atau setidaknya berada pada jangkauan 3G.

BBM Channel
Fitur yang digadang - gadang sebagai media untuk memonetizing bbm ini sepertinya fitur yang sangat menarik bagi mereka yang ingin Berjualan Online (Online Shop / toko online) lewat BBM. Sangat menarik setidaknya hingga saat ini telah tersedia beragam channel dari brand - brand terkenal dengan beragam promosinya yang siap kita ikuti, layaknya sebuah fans page facebook. Fitur BBM Channel ini membuat kita sarasa berada di sebuah jejaring sosial. Tidak hanya merk dan orang terkenal yang bisa membuat channel, kita juga bisa membuat channel komunitas kita sendiri [ silakan cari channel " Androidesia " untuk terhubung dengan kami ]
screenshot bbm channel Android
Screenshot BBM Channel Android
Berbagi lokasi
Secara umum ni juga bukanlah fitur baru, berbagi lokasi merupan fitur umum yang tersedia di hampir messenger / aplikasi chatting dan media sosial. Namun keberadaan Glympse yang mampu mendeteksi keberadaan kita secara akuran patut kita tunggu.

Emoticon Baru
Tersedia lebih banyak emoticon baru yang lebih menarik. serta akses ke emoticon yang lebih muda.
Tidak menghapus emoticon lama namun menambahkan lebih banya emoticon yang lebih ekspresif meskipun tidak sebaik sticker.

Catatan:
  • Perlu diketahui versi yang kami review saat ini adalah BBM versi beta, atau dengan kata lain adalah versi percobaan yang belum resmi ada di Google Play Store jadi sangat mungkin banyak bugs dan beberapa fitur yang belum berjalan sempurna serata diyakini banyak kekurangan yang masih perlu diperbaiki.
  • Saat instal aplikasi ini maka akan mengganti Aplikasi BBM Lama.
  • Jika anda merasa kesulitan menggunakan BBM versi beta ini silakan kembali ke versi lama, download disini: bbm Apk
Kesimpulan :
Hasil pengujian kami saat ini semua fitur belum berjalan sempurna, malah beberapa pengguna melaporkan banyak kepada kami jika bbm versi beta ini belum layak untuk dicoba. seperti fitur telepon gratis yang selalu gagal melakukan panggilan, chatting yang pending dan kesulitan dengan tampilan baru.
Namun semua fitur yang ada sangat membuat pengguna BBM android antusias dan diyakini akan lebih menarik.
Kami sarankan untuk bersabar menunggu fitur ini benar - benar tersedia lewat update terbaru di Play Store.

Download BBM Terbaru Voice Call + BBM Channel untuk Android telah tersedia (versi Beta)
Bagi yang penasaran ingin mencoba bbm versi terbaru ini anda dapat men- download melalui link yang kami sediakan dibawah ini

Nama : BBM
Versi Terbaru : 200.0.0.138
Harga : Gratis
Ukuran : 16M
Pembuat : Blackberry Limited
Support : Dapat di install dan dijalankan untuk Android 4.0 (Android ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya)

Download BBM2BetaG.Apk, Klik Disini

Update

BBM 2.0 Android dengan fitur baru seperti BBM voice dan BBM Channel dan fitur lainnya telah tersedia, silakan Download melalui link dibawah ini :

Download BBM 2.0 Apk
-->