Inilah Fitur Terbaru BBM 2.0 Android

Inilah Fitur Terbaru BBM 2.0 Android
Inilah update terbaru dari Blackberry Messenger untuk Android ( BBM 2.0 Android Apk)

Sebelumnya, kami pernah menulis tentang beberapa fitur BBM yang akan hadir di tahun 2014 [baca: Fitur baru BBM:  voice Call dan BBM Channel ], dan Hari ini blog resmi blackberry mengabarkan akan kehadiran BBM 2.0 untuk Android dan iPhone yang tidak akan lama lagi.

Ada beberapa fitur baru yang ditambahkan dan bisa dipastikan BBM Android kini lebih seru dan menarik dari sebelumnya. Apa saja fitur terbarunya ? berikut kami jelaskan beberapa fitur baru BBM untuk Android.

Fitur terbaru BBM 2.0 Android  ( dikutip dari Blog resmi Blackberry )

BBM Channels

Fitur BBM Channel memungkinkan pengguna chatting dengan pengguna BBM lainnya tentang topik yang menarik perhatian mereka. Pelanggan dapat bergabung dengan saluran / channel tentang berbagai topik mulai dari produk, hobi, olahraga, hiburan, fashion, komunitas dan banyak lagi. Channel dapat dibuat oleh siapa saja seperti pemegang merek, bisnis, komunitas dan kita sendiri.

screenshot bbm channel Android
Screenshot BBM Channel  - Fitur terbaru Aplikasi BBM 2.0 Android

Channel adalah cara yang bagus untuk promosi dan berkomunikasi secara langsung dan segera dengan orang-orang yang berbagi kepentingan bersama dalam komunitas BBM yang lebih luas. Dengan posting ke saluran mereka, pemilik saluran segera mencapai pelanggan mereka dengan pesan yang dapat memicu diskusi. Secara sederhana hampir mirip dengan konsep FanPage Facebook.

BBM Voice

Fitur BBM Voice ini adalah salah satu fitur yang paling ditunggu - tunggu, meskipun bukanlah hal baru namun tetap saja membuat kita penasaran. Dengan BBM Voice Anda dapat membuat panggilan gratis ke sesama kontak BBM mana saja di dunia dengan menggunakan Wi - Fi atau koneksi data.

Harap diperhatikan:
  • Tidak semua kontak BBM support fitur ini, Ketika kontak BBM tersedia untuk panggilan BBM Voice Anda akan melihat ikon hijau di pojok kanan atas dari obrolan Anda. Untuk melalukan panggilan telepon, cukup sentuh ikon hijau tersebut dan panggilan Anda akan terhubung.
  • Demi kenyamanan disarankan anda berada di jaringan yang cukup cepat, dan mungkin saja mengurangi quota paket data anda. Selain itu juga dapat menggunakan wifi untuk panggilan telepon.
Berbagi Lokasi didukung Glympse

Fitur dimana kita bisa berbagi lokasi / posisi kita lewat peta. Fitur ini bukanlah fitur baru beberapa media sosial sudah menggunakannya. Namun keberadaan Glympse membuat penasan karena konon mampu memberikan posisi peta akurat. Saat teman kita membagikan lokasinya maka dengan cepat dan akurat kita bisa melacaknya.
berbagi lokasi peta bbm Android glympse
Fitur BBM 2.0 Android - Berbagi lokasi peta dengan glympse
Fitur berbagi lokasi yang didukung oleh Glympse adalah cara yang bagus untuk berbagi lokasi secara real-time dalam kurun waktu tertentu. Pilih berapa lama Anda ingin berbagi lokasi Anda untuk dengan menetapkan timer.

Berbagi Foto, catatan suara, lampiran dan banyak lagi dengan mudah

Dengan versi baru ini BBM kirim - kirim file jauh lebih mudah dan cepat. kita bisa berbagi foto, voice note (catatan suara) atau berkas dan file laiinya dengan kontak Anda.

berbagi file, foto, voice note, terintergrasi dengan Dropbox
Fitur Baru BBm 2.0 Android - berbagi file, foto, voice note, terintergrasi dengan Dropbox
Integrasi dropbox

Fitur terhubung dengan Dropbox ini memudahkan kita saat berkirim atau menerima file, terutama file berukuran cukup besar. Kita dapat mengirim file pribadi dari cloud / dropbox langsung ke kontak BBM. Atau sebaliknya saat kita menerima file kita bisa menyimpan file kita ke memory perangkat android /  telepon atau langsung menyimpan / menambahkan ke akun ke akun Dropbox kita.

Lebih banyak Emoticons Baru

emoticon bbm 2.0 Android
100 emoticonbaru  BBM 2.0 Android

Pada BBM 2.0 Android ini terdapat 100 emoticon baru yang akan membuat chatting kita lebih menyenangkan. Dengan begitu banyak emoticon baru, kitya dapat dengan mudah mengekspresikan perasaan kita dengan emoticon.

BBM Groups lebih besar

Kini kita bisa menambahkan 50 kontak / teman kedalam sebuah grup bbm. Sehingga kita bisa lebih leluasa mengobrol dengan kelompok atau keluarga kita dalam sebuah grup.


Itulah beberapa fitur baru yang terdapat dalam Aplikasi BBM 2.0 Android Terbaru.
ada pertanyaan, link download dan diskusi silakan gabung dan LIKE facebook page kami, klik : Aplikasi Android Indonesia

Link Download BBM 2.0 Android Apk Terbaru
anda bisa langsung mendownload lewat BBM.com atau lewat Play store. untuk lebih mudahnya anda juga bisa download dari link dibawah ini:

Download BBM 2.0 Apk
-->