SpeedTest - Aplikasi untuk Mengukur Kecepatan Internet

SpeedTest - Aplikasi untuk Mengukur Kecepatan Internet
Inilah Aplikasi Android untuk Mengukur Kecepatan Internet

Dewasa ini internet sudah menjadi bagian tak terpisahkan dengan kehidupan kita. Hampir setiap hari bahkan setiap saat kita terhubung keinternet. Dari sekedar iseng saja sampi yang melakukn semua pekerjaannya tergantung dengan internet.

Smartphone belum layak dikatakan smart klau tidak ada koneksi internet, sangat menurun sekai kemampuanya tanpa koneksi internet. Namun sayangnya Internet dinegara kita masih berada di bawah rata - rata, bahkan masuk salah satu yang paling lambat. setidaknya itu menurut sumber data riset beberapa bulan yang lalu.

Saat ini banyak sekali Operator yang menawarkan berbagai macam paket internet, dengan kelebih dan kekurangannya, mulai dari telkomsel [ simpati dan Kartu AS ), indosat ( mentari dan iM3 ), XL smartfren dan lainnya semuanya mengklaim sebagai yang tercepat.
Lalu bagaimana kita menetukan Operator seluler yang cocok untuk kita dari sisi kecepatan Internet ? mungkin solusinya anda harus mengukurnya sendiri. Salah satunya dengan aplikasi speedtest.net. Ya Speedtest adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengukur kecepatan internet di smartphone android kita.

SpeedTest - Aplikasi untuk Mengukur Kecepatan Internet
Logo Aplikasi Speedtest
Speedtest.net dan cara mengukur kecepatan Internet di Hp Android

Bagi yang sering bergelut dengan internet, mungkin sudah tak asing lagi dengan situs speedtest.net ini. Situs ini sering dijadikan rujukan untuk mengukur sebuah kecepatan internet, bahkan mungkin sudah menjadi standar untuk menentukan pengukuran kecepatan Internet. Situr Nomor satu di dunia untuk mengukur internet.

Dan untuk perangkat android kini sudah tersedia aplikasinya. Dengan aplikasi Speedtest kita dapat dengan mudah mengukur kecepatan internet di smartphone android kita, setidaknya dengan aplikasi ini kita bisa membandingkan Operator mana yang lebih baik Jaringan internetnya. Meskipun harus diakui ini tidak bisa dijadikan ujukan mutlak karena ada banyak faktor menentukan cepat atau lambatnya sebuah koneksi internet yang diterima oleh perangkat android kita. Selain kecepatan yang disediakan oleh operator, seberaoa kuat sinyal juga seberapa baik perangkat kita menerimanya adalah faktor lain penentu kecepatan internet.

Tapi bolehlah Aplikasi Speedtest ini kita jadikan alat pengukur kecepatan internet sebelum menjatuhkan pilihan untuk berlangganan paket internet.

Cara mengukur kecepatan Internet di hp android

Caranya cukup mudah kita hanya perlu membuka aplikasi ini dan tekan "begin test" setelah itu biarkan aplikasi menentukan sendiri server terbaik untuk melakukan ujucoba pengukuran kecepatan internet.
Atau kita juga bisa menentukan server di wilayah mana yang akan kita test. Umumnya data yang dihasilkan dari pengukuran ini sangat akurat.
SpeedTest - Aplikasi untuk Mengukur Kecepatan Internet
Screenshot Speedtest.net
Fitur Aplikasi Speedtest.net android

Dengan aplikasi Speedtest.net untuk android ini kita bisa melakukan beberapa hal, diantaranya :
  • Sangat cepat hanya dibutuhkan waktu 30 detik saja untuk mengukur internet
  • Menguji Ping
  • Mengukur kecepatan download
  • Mengukur keceptan Upload
  • Menemukan data kecepatan sebelumnya
  • Menemukan masalah koneksi internet anda
  • Simpan dan Bagikan hasil pengujian Anda dengan mudah
Kita juga bisa menentukan pengaturan metode kecepatan berdasarkan byte, bites, Kbps, kB/s Mbps atau yang lainnya.

Aplikasinya sendiri dapat di download dengan gratis di google play store. Berukuran sekitar 13M dan dapat di instal untuk android 2.2 froyo keatas.
Ayo ukur berapa kecepatan internet kamu !

Semoga bermanfaat :)
Download Speedtest.net

Nama : Speedtest.net | org.zwanoo.android.speedtest
Versi Terbaru : 3.1.1
Harga : Gratis
Ukuran : 13M
Pembuat : Ookla
Support : Dapat di install dan di jalankan untuk Android 2.2 froyo keatas ( Android froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Speedtest.net Apk Klik Disini
-->