Cara Menampilkan Lagu yang sedang didengar BBM Android

Cara Menampilkan Lagu yang sedang didengar BBM Android
Beginilah Cara menampilkan Lagu yang sedang didengarkan pada BBM Android

Dari sekian banyak fitur BBM, mungkin Fitur untuk menampilkan musik atau lagu yang sedang didengar "Now Playing" adalah salah satu fitur yang paling ditunggu. Memang bukanlan sebuah fitur baru namun bagi sebagian pengguna ponsel blackberry yang berpindah ke Android dan kemudian menggunakan aplikasi BBM pasti akan sangat merasa kehilangan fitur tersebut.

Memang pada peluncuran awal aplikasi BBM untuk android setahun lalu sebelumnya tidak terdapat fitur ini, namun kita masih bisa melihat apa yang didengarkan lagu, video atau file media lainnya oleh pengguna BBM pada ponsel Blackberry. Beruntunglah karena kini pada update BBM paling baru Blackberry selaku developer pembuat aplikasi ini menambahkan fitur tersebut selain fitur fitur lainnya.

Lalu bagaimana cara menampilkan lagu yang sedang didengarkan pada BBM android ? berikut tips triknya.


Music Discovery - Menampilkan musik yang sedang didengarkan BBM Android

Cara Menampilkan lagu yang sedang didengarkan di BBM Android dan iOS

Fitur ini disematkan pada update terbaru aplikasi BBM android versi 2.5.0.32 untuk android, iOS [ iPhone ] dan windows Phone [ nokia ]. Tidak ada cara khusus untuk dapat menikmati fitur ini kita hanya perlu instal versi terbaru BBM android tersebut kemudian aktifkan pada setelan dan putar musik / lagu seperti biasa, maka otomatis akan ditampilkan pada bilah pesan status dan akan tampil pada feed pembaruan BBM orang lain.
beriku penjelasan lengkap agar musik yang kita putar terlihat oleh orang lain pada bbm android :


1. Pastikan anda telah menginstal versi terbaru BBM Android
Dalam hal ini BBM versi 2.5 keatas. jika belum silakan download melalui Aplikasi Play Store di hp anda, atau bisa mendownload melalui link berikut ini [ Download BBM 2.5.0.32 Apk untuk Android ]

2. Aktifkan fitur "Tampilkan yang sedang saya dengarkan".
Caranya masuk ke Stelan -> "Tampilkan yang sedang saya dengarkan" -> aktif.
selengkapnya bisa lihat gambar dibawah ini

Menampilkan Lagu musik yang sedang didengar BBM Android
Tampilkan Musik yang sedang saya dengarkan

3. Putar musik melalui pemutar musik seperti biasa.
Setelah memutar musik mungkin status tidak langsung update maka silakan tunggu beberapa saat. Lagu yang sedang kita dengarkan akan muncul di status bar profil kita juga pada feed pembaruan status yang bisa dilihat orang lain. Lalu bagaimana cara jika ada masalah BBM tidak bisa menampilkan musik yang sedang didengarkan ? berikut solusi mengatasinya.

Tips Mengatasi Masalah BBM tidak Bisa update Musik

Harap diketahui pada beberapa perangkat mungkin fitur ini tidak didukung atau Mungkin saja terjadi kendala lainnya, karena ini masih pada jadi sangat wajar kalau terdapat bugs. Berikut tips yang bisa kita coba.

1. Silakan Matikan dulu Hp android anda, hanya sekedar merefresh perangkat android.
2. Coba gunakan Pemutar musik / Music Player lain seperti winamp, rocket Player atau aplikasi lainnya. Beberapa pengguna menyarankan untuk memutar musik pada aplikasi TTPod, jika anda belum punya silakan download melalui link berikut ini [ Download TTPod Android Apk ]
3. Hentikan paksa atau Clear data jika masih belum bisa juga silakan clear data [ caranya bisa dilihat disini : Clear data BBM Android ] kemudian masuk lagi ke BBM android kamu.

Catatan : Untuk sementara kami belum bisa memastikan fitur update musik yang sedang didengarkan dapat tanmpil di BBM Gingerbread.
Baca juga cara mengirim gambar HD / foto kualitas tinggi agar tidak pecah : Cara mengirim Gambar lewat BBM agar Tidak pecah
semoga bermanfaat.
-->