Mengatasi Masalah BBM Android dan Aplikasi Android lainnya

Mengatasi Masalah BBM Android dan Aplikasi Android lainnya
Aplikasi Android bermasalah

Saat kita menggunakan Aplikasi Android tertentu kadang kita mengalami kendala seperti berhenti mendadak, sulit terbuka atau lainnya. Ambil contih kasus Aplikasi BBM Android.
Beberapa hari yang lalu Aplikasi BBM Android mengeluarkan versi terbaru yaitu BBM 2.1 Apk dengan Fitur terbaru yaitu BBM Stiker, Dima dengan fitur terbaru ini kita bisa mengirim sticker ke sesama pengguna BBM.
Tentang BBM terbaru dengan fitur sticker silakan baca dan download disini : BBM 2.1 Apk
Tidak Bisa Membuat Status BBM Android

Sayangnya setiap kali BBM mengeluarkan update terbaru selalu saja menyisakan masalah, terutama bagi pengguna BBM pada hp android dengan spesifikasi terbatas. Biasanya pada hp android dengan spesifikasi yang cukup bagus, menengah keatas jarang sekali ditemui masalah. Salah satu masalah yang muncul adalah tidak bisa membuat status BBM, emoticon di status BBM tidak muncul, BBM berat dan masalah lainnya.
Untuk cara membuat Status BBM Android silakan Baca disini:
Tidak Bisa Membuat status BBM

Cara Mengatasai Masalah pada aplikasi BBM Android dan Aplikasi Android lainnya

Baiklah kami akan mencoba memberikan cara umum untuk menyelesaikan masalah pada Aplikasi android dan secara spesifik pada artikel ini adalah BBM, apapun itu kendala yang dihadapi hal ini bisa membantu anda. Dengan kata lain ini adalah pertolongan pertama jika terjadi kendala pada aplikasi android.

1. Matikan Perangkat Android anda dan cabut baterai
ini adalah cara umum, apapun aplikasi android anda cara paling awal yang bisa kita lakukan adalah mematikan android anda, Matikan cabut baterainya dan biarkan beberapa saat. Kemudian pasang baterai lagi, hidupkan lagi dan coba periksa lagi aplikasi android Anda.

2. Force Closed / Paksa berhenti Berhenti
Jika suatu aplikasi Android anda tidak berjalan maksimal. Maka trik yang harus dicoba adalah melakukan force closed / menghentikan paksa aplikasi tersebut.
Cara melakukan Force Closed / Hentikan Paksa adalah sebagai berikut:
masuk ke Pengaturan -> Manager aplikasi -> Aplikasi yang dipilih ( misal BBM ) -> klik Hentikan Paksa / Paksa berhenti / force Close
3. Hapus Data / Clear Data
Cara ini berlaku untuk mengatasi semua aplikasi Android yang ( dalam hal ini aplikasi BBM Android) bisa menggunakan cara ini. Berikut caranya :
Cara Clear / hapus Data Aplikasi Android :
masuk ke Pengaturan -> Manager Aplikasi -> cari dan pilih "BBM" ( atau aplikasi Android lainnya yang ini dihapus data )-> Hapus data / Clear Data
selengkapnya lihat gambar dibawah ini
clear data - Cara Mengatasi BBM Android yang berat
Clear Data / Hapus Data / force Closed - Mengatasi Aplikasi Android
Setelah melakukan clear data seperti dijelaskan diatas, silakan coba lagi untuk masuk ke BBM kembali. Anda mungkin harus login kembali ( memasukan kembali email BB ID serta Paswordnya )

catatan:
  • Dengan melakukan Clear Data / hapus data tersebut maka otomatis riwayat percakapan / chatting akan terhapus, Namun Kontak teman tidak akan terhapus dan tetap ada serta PIN tidak akan berubah.
  • Cara ini juga sama dengan log out akun BBM

4. Downgrade Aplikasi Anda
Downgeade / turunkan versi aplikasi android atau Gunakan aplikasi android versi sebelumnya
Jika pada versi sebelumnya anda merasa lancar - lancar saja, mungkin versi terbaru ini tidak cocok untuk perangkat anda.
Solusinya adalah silakan untuk menggunakan versi sebelumnya saja.
Dalam hal ini BBM Android, anda bisa menggunakan versi android yang belum memiliki fitur sticker.
Bagi anda yang butuh BBM android berbagai versi silakan download disini:
Kumpulan BBM Android

Harap diperhatikan ini adalah Trik umum untuk menyelesaikan masalah pada aplikasi android dan tidak terbatas hanya untuk BBM Android saja. Jadi jika ada masalah pada aplikasi android cobalas tips diatas.
terima kasih semoga membantu.
-->