Wifi Radar - Aplikasi untuk mencari Sinyal Wifi Gratis

Wifi Radar - Aplikasi untuk mencari Sinyal Wifi Gratis
Aplikasi Android untuk mencari Sinyal Wifi Gratis - Wifi Radar

Menurut kami Internet adalah roh Android, jika tidak ada internet secanggih apapun teknologi smartphone android kamu maka tidak akan banyak berguna. Saat ini banyak beragam cara untuk mengakses internet, bahkan beragam operator seluler berlomba memberikan pelayanan terbaik untuk internet. Saat ini kita kita bisa memilih beragam paket internet sesuai dengan kebutuhan dan kemapuan kita untuk membayarnya.

Itukan berbayar, nah bagai mana dengan kalau mau internet gratisan ? beruntunglah bagi mereka yang bertempat tinggal di daerah perkotaan. Saat ini banyak sekali layanan gratis wifi yang tersebar di berbagai tempat. Mulai dari sekolah, Mall, tempat umum, tempat belanja, tempat hiburan, tempat dan banyak lagi kita akan sering menjumpai akses wifi gratis.
Namun tidak semuanya gratis [ tentang hal ini akan kami jelaskan di lain artikel, tunggu saja ] dan kadang sinyalnya lemah dan aksesnya lambat. Lalu bagai mana cara untuk menemukan sinyal wifi terbaik yang bisa kita akses untuk internetan gratis ? Wifi Radar adalah aplikasi android gratis yang kami rekomendasikan

Wifi Radar - Aplikasi untuk mencari Sinyal Wifi Gratis
Wifi Radar - Aplikasi untuk mencari Sinyal Wifi Gratis
Wifi Radar - Menemukan Sinyal Wifi terbaik

Perlu diketahui ini bukanlah aplikasi untuk menggratiskan wifi, meng- hack atau membuka password wifi. ini hanyalah aplikasi untuk menentukan dari mana asal sinyal wifi, berapa jarak posisi kita ke sinyal wifi atau seberapa kuat dan baik sinyal itu diterima oleh ponsel android kita.

Perlu diketahui pula bahwa semakin dekat dengan sinyal wifi maka semakin baik kecepatan internet yang kita terima. Dengan aplikasi Wifi radar kita bisa melihat lokasi asal wifi tersebut. sebagai contoh sebelum kita masuk ke sebuah restoran atau tempat makan / food court kita bisa menentukan tempat duduk kita dimana yang letaknya yang dekat dengan sinyal wifi paling kuat. Cukup menarik bukan ?

Tidak hanya menentukan posisi atau arah datangnya sinyal wifi, aplikasi ini juga memiliki fitur analizer untuk menganalisa seberapa baik dan seberapa stabil koneksi internet yang dipancarkan.
namun untuk menganalisa kecepatan sebuah internet kami sarankan menggunakan aplikasi speedtest

baca juga, : Speedtest - aplikasi untuk mengukur kecepatan internet

Cara mencari Sinyal Wifi Gratis

Menemuka wifi gratis saat ini memang tidaklah sulit, diberbagai tempat umum dapat kita temui banyak sekali sinyal wifi, namun kadang kita kesulitan untuk menemukan titik asal wifi tersebut. Solusinya adalah menggunakan aplikasi android ini.
Cara menggunakan Aplikasi Wifi Radar adalah sebagai berikut :

Pertama buka Aplikasi wifi radar dan klik menu "Radar Scan".
Perhatikan saat proses scaning berjalan maka berputarlah 360 derajat secara perlahan tanpa merubah posisi.
Dengan kata lain saat proses scan anda harus memutar tubuh anda satu putaran penuh sambil mempertahankan posisi ponsel android anda ditangan. Ingat berputarnya secara perlahan sesuai angkan scaning yang tertera. Jika anda merasa belum yakin silakan anda lakukan scaning beberapa kali, proses ini tidak lama ini ko.

Setelah proses scaning selesai anda akan menemukan dari mana saja arah mana sinyal wifi datang. Dari atas layar Android anda berarti dari depan, kalau ada sinyal wifi dibawah layar berarti dari belakang anda, dan bisa dikiri atau dikanan. Serta kita bisa melihat seberapa kuat sinyal wifi tersebut.
Dengan demikian kita bisa menentukan posisi kita yang paling tepat untuk menghubungkan ke wifi tersebut. Lihat semakin dekat ke sumber wifi maka semakin cepat pula koneksi internet yang kita dapatkan.

sebagai contoh hasilnya ada pada gambar dibawah ini dari posisi mana saja arah datangnya wifi dan seberapa kuat sinyal tersebut.

Wifi Radar - Aplikasi untuk mencari Sinyal Wifi Gratis
Wifi Radar - Mencari sinyal wifi terbaik
Fitur lain Wifi Rada adalah :
  • Analizer - fitur untuk mengukur seberapa stabil dan cepat koneksi internet yang dipancarkan
  • QuickScan - Proses scaning lebih cepat
  • Connect- otomatis menghubungkan ke wifi paling baik, kuat dan paling stabil
Aplikasi Wifi Radar ini tersedia gratis di Google Play Store dengan ukuran yang sangat kecil hanya 1M dan dapat di instal untuk semua android.

Semoga bermanfaat.
Download Wifi Radar

Nama id : girsas.wifiradar | Wifi Radar.Apk
Versi Terbaru : 2.01
Harga : Gratis
Ukuran : 1,1M
Pembuat : Paul Girsas
Support : Dapat di install dan di jalankan untuk Android 2.1 Eclair keatas - ( Android Eclair, froyo, gingerbread, honeycomb, ice cream Sandwich, Jelly bean, kitkat dan diatasnya )

Download Wifi Radar ApkKlik Disini
-->