Flashdisk OTG untuk Android pertama dari SanDisk

Flashdisk OTG untuk Android pertama dari SanDisk
OTG Flashdisk Adalah

Secara sederhana kita dapat mengartikan USB Flashdisk OTG adalah Flashdisk yang bisa langsung dicolokan ke perangkat Android.

Beberapa waktu lalu kita sempan membahas tentang USB OTG ini. USB OTG adalah singkatan dati Universa Serial Bus - On The GO, atau secara singkata dapat di artikan USB yang bisa gunakan untuk menghubungkan secara langsung perangkat android ke media lainnya, salah satunya adalah menghubungkan ke Flashdisk yang akan kita bahas ini. [Selengkapnya silakan baca: Apa itu USB OTG ]

Kita tidak akan lebih jauh membahas tentang OTG, tapi kita akan membahas tentang sebuah Flash disk Buatan Sandisk yang bisa langsung dicolokan ke perangkat Android, Menarik bukan ?

Flashdisk OTG untuk Android pertama dari SanDisk
SanDisk Ultra Dual Drive - Flashdisk untk android & komputer

Sandisk Ultra Dual USB Drive

Hebatnya Flashdisk ini memiliki dua colokan, salah satu colokan USB dapat kita gunakan untuk komputer dan satu lagi untuk langsung dicolokan ke perangkat android maupun peratkan telepon seluler lainnya yang sudah mendukung fitur OTG.

Keberadaan dual USB Drive ini memudahkan kita saat ingin memindahkan data baik dari ponsel android ke komputer maupun sebaliknya memindahkan data dari komputer ke flashdiks dan langsung ke HP Android kita.

Perangkat penyimpanan portable ini bisa terhubung langsung dengan perangkat mobile melalui aplikasi khusus bernama Memory Zone yang tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Pengguna bisa langsung mengatur data yang disimpan dalam Ultra Dual USB Drive langsung dari perangkat mobile.

SanDisk Memory Zone

Untuk menghubungkan langsung antara android dan FlashDisk ini tersedia sebuah aplikasi bernama SanDisk Memory Zone yang tersedia gratis di Play Store. Aplikasi ini juga memilki kelebihan lain mengatur semua memory penyimpanan yang tersedia, sepeti menyalin ( copy / paste ), menghapus, memindahakan. Bahkan tidak hanya untuk perangkat memory saja juga mengatur penyimpanan cloud seperti Dropbok, google Drive dan lainnya.

Harga Sandisk Ultra Dual USB Drive

Anda tertarik ? siapkan saja uang mulai Rp195 ribu hingga Rp590 ribu. Harga tersebut bervariasi berdasarkan kapasitas Flasdisk ini.
USB Ultra Dual Drive ini hadir dengan tiga kapasitas memori, yakni 16 GB, 32 GB dan 64 GB.

Catatan:
  • Saat ini sudah ada berbagai merk yang memproduksi flashdisk OTG seperti ini.
  • Sebelum anda membeli Flashdisk yang bisa dicolokan ke android pastikan dulu Perangkat anda kompatible dengan Fitur OTG. untuk mengecek apakah perangkat android anda mendukung OTG silakan baca artikel kami dan dowbload aplikasinya, Klik Disini: USB OTG Checker
-->